04- Negoisasi OSIS

378 49 1
                                    

NOTE:
SEBAIKNYA BACA CHAPTERS SEBELUMNYA AGAR NYAMBUNG SAAT MEMBACA

Jangan lupa vote yah

.
.
.
.
.
Kasih awan juga

.
.
.
_________________________________
.
.

Di ruang OSIS

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Di ruang OSIS

Para anggota OSIS berkumpul di ruang OSIS dan duduk pada kursi yang telah disediakan. Pembukaan rapat disampaikan oleh sekretaris OSIS tentang topik yang akan dibahas kali ini.

Mode serius

"Assalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh" salam sekretaris OSIS.

"Waalaikumsalam warohmatulohi wabarakatuh" salam balik dari semua anggota OSIS yang berkumpul.

"Di rapat kali ini, kita akan membahas agenda tahunan periode 2022/2023, serta akan ada beberapa program kerja tentang kebersihan yang harus ditingkatkan. Agar lebih jelas, bisa disampaikan langsung oleh ketua OSIS SMA Gelora Abadi secara lebih detailnya" papar sekretaris OSIS yang bernama Anatasya Elina Ratuniya. Yang kerap dipanggil Elina, dari kelas XII-IPS-A.

"Yang disampaikan oleh Elina memang benar adanya. Sekolah tercinta kita ini harus ditingkatkan lagi kebersihannya. Kita harus bersikap optimis dan memberikan contoh yang baik pada adik-adik kelas kita" ucap Keyzzia selaku ketua OSIS.

"Tapi bagaimana kalau ada yang melanggar? Mungkin kebanyakan sekolah ini suka membuang sampah sembarangan" tanya Ardi Distara sebagai seksi keamanan. Dari kelas XII-IPA-B

"Kalau bisa kita tindak tegaskan. Karena sekolah kita ini sudah terakreditasi A+ di segi kebersihannya dan juara 1 dalam lomba adiwiyata tingkat provinsi. Kita harus mempertahankan prediksi-prediksi yang membanggakan ini"

"Tong sampah sekolah kita sudah tidak menarik dan kurang bagus. Apa langkah kebersihannya?" tanya Geysha Melandya dari kelas XII-IPA-C, selaku seksi kebersihan

"Kan tong sampah di sekolah kita ini dari tong bekas yang diolah menjadi tong sampah kreatif dan dihias agar bagus.... Nah.. Kalau catnya udah mulai luntur, jadi kita adakan pengecatan ulang"

"Eem.... Apa kita adakan kegiatan ini saat hari Sabtu nanti?" tanya Elina.

"Setuju! Sepertinya akan lebih baik kalau dilaksanakan hari Sabtu nanti" ujar Rachel selaku wakil ketua OSIS.

"Dana yang akan digunakan pakai dana yang masih ada, atau adakan pemungutan lagi?" tanya Bendahara OSIS yang bernama Sekar Grasheila dari kelas XII-IPA-B.

"Sebaiknya kita adakan pemungutan dana untuk membeli barang yang diperlukan dari para siswa di sekolah ini. Ini juga demi sekolah mereka juga"

"Baik, meeting kita hari ini selesai" ujar Elina, sekretaris OSIS.

𝐆𝐀𝐙𝐙𝐈𝐀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang