Jonathan Alden Christopher. Pemuda asli Surabaya yang lahir 21 tahun lalu , sekarang sudah menginjakkan kakinya di gedung fakulkas yang diimpikan sekian lama.
Yap.. fakultas Tata Boga.
Dari kecil , ia sudah bermimpi memakai topi Chef yang tinggi itu , menggunakan Chef Jacket dengan lengan panjang. Yang menurutnya , akan menambah kadar kegantengannya.Kemudian setelah ia lulus SMA , ia ingin melanjutkan kuliahnya di bidang yang paling ia inginkan.
Apa ada yang menanyakan skill memasaknya?Hoo jangan ditanyaa...
Ia tidak bisa memasak sama sekali -_-
Membagongkan memang si Alden ini. Mama papanya sampai bingung. Orang nggak bisa masak , malah mau masuk jurusan masak.
Ki piyeee piyeeeeMama nya hanya bisa geleng-geleng kepala , sedangkan papa nya memijat keningnya.
Masalah uang? Jangan ditanya gaeessss..
Melimpah ruah..
Cuman ya gitu. Menurut mereka , buang-buang uang tidak sih?
Menyekolahkan anaknya ke jurusan boga tapi nyatanya memasak air saja gosong.
Bayangkan betapa rusuhnya nanti ketika Alden masuk di kelas boga.
Ia akan menggosongkan dapur sekaligus kelas nantinya."Maa.. kok nethink gitu sih ke nyo? Nggak nggak. Tak belajar ndek sana itu."
"Justru itu nyo. Justru itu sing mama bingungno. Kamu ndek sana belajar , wedi ne mama kamu mbakar kelasmu . Terus ada korban jiwa. Terus kamu masuk koran gara-gara tindakan kriminal mek gara-gara nggosongno salmon. Haduhh mama moh , nyo. Masuk kayak koko gitu loh. Management. "
"Gamau , ma. Nyo mau masuk jurusan masak ae. Ga sukak management itu. Repot"
Bantah Alden."Lho kalo kamu bisa masak , gapapa masuk boga , nak. Cuman ini kamu masak air bok tinggal ngegame. Gosong. Air e habis. Kan mama papa ya gimana"
Papa Alden ikut bicara.Balik lagi, kalau Alden bisa masak , tidak masalah bagi mereka menyekolahkan anaknya di jurusan boga. Jika luar negri yang diinginkan , tidak masalah.
Lah ini boro-boro luar negeri."Ga , ma pa. Nyo mau e skolah masak. Nggak mau jurusan laen."
Alden mengerucutkan bibirnya. Tanda tidak mau dibantah siapapun. Manja? Memang.Mama dan papa Alden saling berpandangan.
Gimana ma?
Aku yo bingung , pa.
Podo , ma. Nek arek e mbakar kampus piye?
Laiyo pa. Mama ya bingung.
Haduhh nggak nggak ma pa..
Mama dan papa Alden memandang heran Alden
"Kamu kok isa ikut suara hati mama sama papa?"
Heran mama nya.Alden memutar bola matanya malas. Oh come on..
"Udahh nggak usah dibahas itu. Yang penting nyo mau masuk boga. Wes yaaa
.. tak tinggal pergi sek. Dadahhh"Alden langsung berlari keluar menuju mobilnya.
"Lho,pa"
"Hmm?"
"Mama sek bingung."
Papa Alden mengernyit bingung. Opo maneh?
"Tadi nyo kok isa melok suara hati e kita ya. Apa dia punya kekuatan super , pa? Waduhhh gawat , pa"
Mama nya panik."Lho paa.. kok ditinggal. Pa! Pa!!! Ck.. piye sehh"
Papa Alden meninggalkan istrinya sendirian di ruang tamu.
Sak rumah kok gak ada sing waras ki piyeee to yoo yoooo. Sedih akuuu hiks
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayo jadi pacarku!!! (VIDEN)
Romancetiba-tiba ngajak jadian. nggak ada ujan nggak ada angin terang benderang sinar matahari , siang bolong ditembak cowok? populer lagi.. gini amat nasib Alden ya Tuhan..