🦋: Biang masalah

580 133 28
                                    

🦋🦋🦋

"Waktu libur kemarin wony sama saudara wony yang lain pergi ke pantai, sama buna, sama om mark juga!"

"Wah begitu ya wony? Pasti seru ya main-main di pantai."

"Iya bu guru, pantai nya bagus banget!"

Hari ini jam pelajaran di kelas satu adalah maju ke depan dan bercerita tentang liburan mereka.

Dan kali ini giliran wonyoung yang bercerita tentang liburan nya, dengan lancar dan sangat amat menghayati.

"Berarti di sana wony main pasir terus ya? Wony pasti buat istana pasir iya kan?"

Yang bu guru harapkan adalah wony akan mengangguk dengan antusias, tapi justru malah sebaliknya.

"Bu guru salah!" seru wonyoung menggelengkan kepalanya.

Bu guru yang kita sebut saja bu sarah mengernyit mendengar jawaban dari wonyoung.

"Wonyoung ga bikin istana pasir?, kalau gitu wonyoung pasti main air kan? Main ombak?" ujar bu sarah dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Kenapa malah jadi tebak-tebakan.

Lagi dan lagi, wonyoung menggeleng yang artinya jawaban dari bu sarah ini salah.

"Lah terus apa dong?"

Dengan senyum merekahnya, wonyoung mulai bercerita dengan antusias. "Wony cuma berjemur dan membaca buku yang wony bawa sambil minum es kelapa, seger banget loh!"

Bu sarah dan teman-teman sekelas mereka langsung menganga tak percaya pada jawaban wonyoung.

Agak aneh memang.

"Ih ga seru! Masa cuma diem-diem sambil baca doang? apa ga panas kalau berjemur?" celetuk jihan yang bingung dengan tingkah wony.

Wony yang mendengar pertanyaan dari jihan hanya berdecak kecil dan menggeleng-geleng tanda bingung oleh pertanyaan jihan.

Sebenernya yang harus nya bingung itu bu sarah dan temen-temen sekelas loh.

"Jihan ga tau ya kalau ke pantai itu ga mesti main pasir dan ombak aja?" tanya wonyoung pada jihan.

Jihan yang ditanya hanya menggeleng, "engga, soalnya kalau jihan ke pantai pasti main pasir sama main ombak." jawab jihan menggeleng polos.

"Ada yang lebih seru lagi loh! Jihan cuma tinggal berjemur dan minum es kelapa terus ngelihatin orang-orang berlalu lalang dan bermain-main di pantai." seru wony antusias.

"Ih? Cuma diem sama ngelihatin? Apa yang seru?" kali ini jeongwoo yang ikut bertanya.

Ke pantai diem aja? Oh sangat-sangat membosankan.

Dan bu sarah juga dari tadi hanya diam dan ikut menyimak, karna penasaran dengan pemikiran wonyoung yang unik.

"Siapa bilang diam saja? Kalian coba deh fokus tutup mata dan dengerin suara ombak, biarin angin sepoi-sepoi menerpa kalian, terus coba kalian tatap laut didepan kalian, kalian bakal nemuin momen indah tersendiri dari hanya berdiam."

𝐊𝐈𝐃𝐃𝐎𝐒 &𝒎𝒆Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang