5

1.3K 226 18
                                    

"Ka Cindy. Assalamualaikum."

"Walaikumsalam...Eve. Kamu baru pulang ?."

"Iya. Ka Cindy lagi apa ?."

Seperti biasanya bila pulang sekolah Eve pasti akan mampir ke cafe milik Cindy. Apalagi hari ini tidak ada yang menjemputnya. Jadi dia bisa bebas mampir kemanapun. Eitsss. Tapi dia udah izin dahulu kepada Jinan untuk pergi menemui Cindy kok. Jadi aman.

"Lagi bikin kue. Sini liat."

Eve segera meletakan tasnya dan juga jas sekolah nya di kursi terdekat. Dia lekas mencuci kedua tangannya dan menemui Cindy di meja.

"Menu baru ka ?."

"Iya."

Cindy fokus melihat buku resep baru sehingga tidak menoleh saat Eve mengajaknya berbicara. Eve pun paham bila Cindy tengah membuka buku resepnya pasti kue baru yang tengah Cindy buat. Jadi dia akan lebih kalem.

"Resep baru dari oma ?."

"Bukan."

"Terus ?."

"Kaka dapet resepnya dari instagram terus kaka catet bahan dan caranya. Soalnya kelihatannya enak, jadi kaka coba buat. Tadi kaka lagi panggang kue, nanti kamu cobain ya ?."

"Siap itu mah!!."

Cindy hanya menoleh sebentar untuk melihat wajah antusias Eve. Anak itu pasti maju paling depan kalau di suruh cicipi kue baru mateng. Enak banget katanya.

"Kamu mau makan siang dulu ngga ? Nanti kaka minta ka Lisa buat siapin makan siang buat kamu."

Lisa merupakan karyawan Cindy yang bisa fleksibel kerjanya. Bisa apa aja. Terkadang disuruh suapin Eve dan menidurkan Eve bila Cindy sibuk. Jaga cafe juga dia bisa kok. Tapi lebih sering mengurus Eve bila datang, karena cuma dia yang bisa mengimbangi Eve dan bisa dengan sabar menghadapi Eve. Dan Cindy selalu mempercayakan Eve pada karyawan nya itu.

"Emmm. Nanti aja. Aku mau lihat kaka bikin kue."

"Ini masih lama loh, nanti keburu cacing kamu demo."

"Biarin. Demo mulu apa ngga cape. Udah ngga apa apa mak."

Cindy terkekeh. Eve meski sudah umur 10 tahun pun anak itu masih terlihat anak usia 5 tahun. Masih suka ngambekan, masih suka nangis kejer dan masih lain lain yang bikin baik Jinan, Gracia atau dirinya geleng geleng.

"Mau minum ?."

"Mau!!."

Ceklek.

"Aku tahu pasti anak itu minta minum kan ?."
Ya. Itu suara Lisa yang datang membawa segelas air putih.

"Makasih ka Lisa, bilang gitu."
Ujar Cindy mengajari Eve berterima kasih.

"Makasih ka."
Eve menerima air putih pemberian Lisa.

"Sama sama. Mau makan siang dulu ngga ? Ka Cindy bawa masakan dari rumah tuh."
Tanya Lisa.

Cindy memang selalu membawa bekal dari rumah yang mamanya masak sendiri untuk makan siang para karyawan nya. Biar hemat juga kan. Dan Eve selalu ikut makan juga bersama Cindy dan beberapa karyawan nya.

"Emmm. Mau sih. Tapi ka Cindy ?."
Eve bertanya kepada Cindy.

"Kamu dulu aja sana, kaka nanti aja."

"Tapi aku maunya sama kaka. Itu disimpen nanti aja, ya ?."

"Ini belum bisa di tinggal Eve, kamu duluan aja sama ka Lisa. Biasanya juga kan sama ka Lisa."

"Maunya sama kaka. Kalau gitu, aku nunggu ka Cindy aja ka Lisa."
Ucap Eve kepada Lisa.

"Gimana miss ? "
Tanya Lisa kepada Cindy.

Will You Be My Mother ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang