"Ma, ini gimana?"
Kanaya mulai panik diajak pulang oleh Athalla. Bagaimana cara menjadi seorang istri yang taat kepada suami? Satu yang belum berani dilakukan oleh Kanaya. Yaitu disentuh oleh Athalla kemudian diceraikan. Namun orangtuanya selalu mendukung penuh.
Janji dengan Saka bahkan dibatalkan karena tidak berani melawan Fatan yang menunggu di rumahnya. Jujur saja kalau sebenarnya Kanaya merasa takut sekali sejak pria itu marah kepadanya. Diminta untuk jadi seorang istri yang baik untuk suaminya. Kedekatan dengan Athalla belum pernah dilakukan sebelumnya. Namun sudah diminta untuk menjadi istri yang taat pada suami.
Berada di rumah seharian. Sebentar lagi Athalla akan datang menjemput untuk mereka pulang. Hidup dengan pria itu mungkin menakutkan juga bagi Kanaya. Belum pernah berumah tangga. Tapi Athalla sudah pernah gagal satu kali.
Menikah secara paksa tidak akan pernah disukai oleh wanita mana pun di dunia ini. "Apa yang kamu pikirkan tentang Athalla memangnya?" Fatan bersuara. Tidak ada penyesalan yang ada di hatinya setelah menampar anaknya tadi pagi.
Peringatan yang diberikan kepada Kanaya juga tidak main-main bagi Fatan. Dibawa pulang oleh Athalla merupakan hal yang ditakutkan oleh Kanaya. Akan tinggal berdua dengan suaminya. Tidak ada kebebasan. Tidak ada tempat mengadu kalau suaminya menyakiti dirinya.
"Papa jamin nggak dia nggak bakalan apa-apain aku?"
Fatan mengiyakan meskipun anaknya tidak menjawab pertanyaan yang tadi diajukannya. Kanaya pasti akan bahagia bersama dengan Athalla. Berusaha ditolak oleh anaknya beberapa kali. Tapi sebagai orangtua jelas juga Fatan tidak sudi lihat anaknya dibawa ke mana-mana oleh Saka. Belum tentu juga orang itu menikahi putri mereka. "Papa yang berhadapan sama dia kalau dia berani pukul kamu."
"Kalau aku dicelakai bagaimana, Pa?"
Tapi Fatan sudah pastikan jika menantunya tidak akan berbuat hal yang sangat hina seperti itu. Apalagi sampai sakiti Kanaya. "Nggak usah mikir gitu. Dia lagi di jalan. Kamu siapin saja semua barang kamu."
"Sudah siap semua, Papa."
"Ya deh, Papa doakan rumah tangga kamu baik-baik saja sama dia. Jangan berpikiran untuk bertemu sama Saka lagi. Kamu harus tahu masa lalu suami kamu seperti apa juga. Dia trauma sama perempuan. Tapi sama kamu, dia berusaha untuk jatuh cinta lagi."
Tapi Arum dengar itu malah menggeleng dengar suaminya menceritakan tentang trauma yang dirasakan oleh Athalla.
Mereka berbincang sampai pria itu datang. Kanaya sudah gugup saat suaminya datang menjemput.
"Pa, mau langsung pamit pulang nggak apa-apa?"
Fatan malah mengiyakan. Kanaya jelas takut tinggal berdua saja dengan suaminya. "Akan lebih beruntung kamu kalau menikah. Lalu suami kamu punya rumah sendiri. Apa-apa kamu bisa urus. Ingat ya rumah tangga kamu jangan sampai diikut campuri oleh mertua. Kamu harus tetap bahagia, Ay. Mama doakan yang terbaik buat kamu." tutur Arum.
Barangnya dimasukkan ke dalam mobil yang dibawa oleh Athalla barusan. Pria itu bersalaman dengan sopan. Kanaya tidak berbicara satu kata pun di dalam mobil. Pikirannya dibawa terbang oleh angin. Menghilangkan semua ego yang ada di rumahnya mengenai suaminya punya kisah buruk. Memikirkan tentang suaminya yang jahat.
Kanaya sudah hidup jauh dari orangtua sejak meninggalkan rumah orangtuanya barusan. "Ay, kamu sehat?"
"Sehat."
"Tidur kamu nyenyak?"
"Ya."
"Sarapannya kamu makan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Sang Duda
Novela JuvenilFOLLOW SEBELUM BACA!!!! 21+ Harap bijak pilih bacaan. Kanaya Prameswari menjadi wanita yang harus mengikhlaskan hidupnya menikah dengan seorang duda yang telah dijodohkan oleh orangtuanay. Sedangkan Kanaya memiliki seorang kekasih yang sudah pacara...