Ni-ki lagi gabut yeorobun.
Bocah yang suka merendah untuk meroket ini menggelepar di karpet depan tv sambil kipasan pake buku IPA.
Katanya sih biar ntu rumus-rumus fisika sama tabel periodik unsur terkibas dan masuk lewat pori-porinya.
Soalnya Ni-ki nih walau otaknya seksi kayak Nishimura Rikinya Enhypen, tetap aja benci sama fisika dan kimia.
Kalau biologi mah gas aja hewhewhew.
Dia juga benci matematika. Seriusan. Benci bangetlah.
Tapi Ni-ki juga tipe anak yang tetap aja usaha biar dia ga suka pelajaran itu. Alhasil nilai dia stabil teros, ga kayak nilai Jay yang matematikanya langganan remed.
"Kenapa lo?" tanya Jay yang baru aja turun dari lantai dua sambil nenteng kresekan gede yang Ni-ki pikir roman-romannya ntu kantong yang ada logo A merah pasti isinya ciki-cikian yang micinnya melimpah.
Ni-ki hela nafas dramatis terus nanya balik, "lu tau ga sih bang, kenapa bang Satya doyan banget sama fisika?"
Jay ngedikin bahunya, doi ngambil duduk di sofa dekat Ni-ki. "Anak pungut kali si Satya. Masa iya dia doang yang ga terlalu kemusuhan sama angka?"
Benar juga, pikir Ni-ki tapi tiba-tiba Ni-ki jadi syedih pake y biar syahdu. Ga terima dia si Sunghoon tuh anak pungut, Sunghoon kan abang kesayangannya yang paling waras walau mulutnya doyan typo.
Tapi masa Sunghoon anak pungut? Ayah Heeseung otaknya seksoy gitu, jenius bangetlah ga kayak Ni-ki sama Jay.
Si bungsu ini langsung celetuk, "Ayah pintar lho bang. Apalagi sama angka. Jangan-jangan kita berdua yang anak pungut?"
Diam deh si Jay, dengan gobloknya dia malah ngangguk. Opininya Ni-ki bisa jadi bener.
Ga lama Heeseung nyamperin mereka berdua dari halaman belakang. Habis ngopi sambil ngerjain beberapa berkas di sana, terbukti dari tas laptop dan beberapa map yang ditenteng sama ayah kesayangan trio Adhipramana.
"Mana ada kalian anak pungut. Ga usah ngadi-ngadi," celetuk Heeseung. Matanya natapin anak-anaknya tajam, ga habis pikir lagi dia sama si sulung sama bontot ini.
Dulu almarhumah bundanya trio Adhipramana ini ngidam apa sih sampe pas lahir bentukannya malah jadi Kayak Jay sama Ni-ki.
Random abis.
Yang ditatapin tajam cuma ngedikin bahu ga peduli, tetap beranggapan kalau mereka anak pungut. Apalagi Ni-ki yang doyan drama, doyan memperpanjang masalah dia mah.
"Satya mana?" Tanya Heeseung, dia duduk di sehelah Jay sambil naruh tas laptop dan map-map isi berkasnya di atas meja setelah nyingkirin ciki-cikinya Jay ke pinggiran meja.
"Pelantikan ketos," jawab Jay, terus cowok gahar berhati hello kitty ini naruh chiki ball rasa keju di atas meja lalu ngegaruk pipinya, "ㅡduh lapar nih gw."
Alarmnya Ni-ki langsung nyala. Habis ngabisin pocky rasa matcha punya Jay, bocah SMP ini langsung teriak, "gAMAU TAU GW MAU AYAM!"
"Ga usah teriak!" Heeseung melototin anak bontotnya itu galak. Capek Heeseung tuh, sumpah.
Ni-ki nyengir lebar, "ayam ya ayaaaam plissss ayaaaaam!" dia nangkupin tangannya, pose mau morotin kalau kata Jay.
Heeseung langsung ngambil hpnya yang mendekam di saku celana, ayah tiga anak ini ngescroll-scroll aplikasi buat mesan makan, "delivery aja. Selain ayam, mau apa lagi kalian?"
Jay langsung nolak, "nggak, Yah. Ga boleh delivery. Ayah punya anak yang lagi di luar dan bentar lagi pasti balik, jadi tolong dimanfaatkan sebaik mungkin."
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Cemara [Enhypen]
FanfictionKisah Mas Haris si duda keren kesayangan ibu-ibu komplek berserta tiga anak lanangnya; Reyhan, Satya dan Ricky. Warn(!) +bxb +lokal!au +harshword +lowcase +etc