15.

1.1K 165 13
                                    

Hari berlalu silih berganti tiada henti. Tidak terasa hari ini tepat dua bulan aku berada di perusahaan meninggalkan ayah dan kehidupan lamaku yang benar-benar dirindukan.  Selama dua bulan ini aku masih gini-gini aja. Kemampuan danceku masih payah, aku selalu mendapat nilai F diantara gempuran trainee lain dapat nilai A. Begitupun dengan kemampuan bernyanyi, aku selalu mendapat nilai F juga. Kata si Menang-menang katanya kalau terus-terusan dapat nilai F aku bisa dikeluarkan, ya aku mah woles aja orang cita-citaku sekarang dikeluarkan perusahaan.

Tapi, ada satu hal yang bisa sedikit dibanggakan yaitu akting. Dalam hal ini aku dapet nilai B. Mana tepuk tangannya juseyooo, xixi. Kata temen-temen yang lain katanya akting   itu susah tapi menurutku biasa aja. Kayanya aku salah server deh, harusnya training buat jadi aktris bukan jadi idol.

Hari ini katanya akan ada penampilan dari para artis perusahaan. Aku kurang ngerti tapi yang aku tangkap katanya hari ini anaknya tuan besar ulang tahun. Aku baru tau kalau tuan besar udah punya anak, mana anaknya udah segede itu. Tuan besar mengundang anak-anak dari berbagai panti asuhan untuk diberikan sedikit santunan. Para artis pun akan berpartisipasi untuk menghibur mereka. Nah, kami para trainee berkesempatan untuk menonton. Tenang saja, acara ini digelar secara privat. Tidak ada satupun media yang diperbolehkan meliput atas permintaan anak tuan Sooman.

Aku dan para hidden traine lainnya dipisahkan dari trainee lainnya. Kami duduk di paling ujung, paling gelap dan pakaian kami paling tertutup diantara yang lain. Aku duduk di sebelah Sara eonnie, di sebelah kiriku ada Eunmi eonnie lalu Seulbi eonnie yang tampak excited. Aula perusahaan sudah dipenuhi anak-anak yang lucu, serta para staf yang berlalu lalang mengurus acara. Ada sebuah panggung besar di depan, luas banget pokoknya. Aku jadi penasaran sebanyak apa artis dari perusahaan ini sampai panggungnya segede itu.

"Omo-omo, aku gak sabar pengen liat Exo sunbae!!" ujar Seulbi eonnie kegirangan.

"Ini pasti menyenangkan!!! Kita seperti menonton Sm tour secara gratis," timpal Eunmi eonnie.

"Aku merasa beruntung bisa berada di sini," ucap Sara eonnie. Meski tertutup masker aku bisa melihat wajah bahagianya melalui pancaran matanya.

"Tapi ini kejauhan. Tidak adil, yang lain menonton di depan kita di pojokan seperti kecoa," ujarku membuat Seulbi eonnie langsung memukul pelan pahaku.

"Piyik pabo! Apa kau lupa kalau kita ini hidden trainee? Kita ibarat ranjau bagi trainee lain. Meski tidak terlihat tapi kami membahayakan. Kami bisa merebut posisi mereka. Kau paham?" tanya Seulbi eonnie dengan nada ketusnya seperti biasa.

Aku hanya mengerucutkan bibir.

"Sudah, sudah, jangan bertengkar. Hei, acaranya akan dimulai," lerai Eunmi eonnie.

Benar saja acara dimulai dipimpin oleh tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan bertubuh mungil. Aku gak tau mereka siapa tadi kata Sara eonnie itu Kangta sunbae, Boa sunbae, Yunho sunbae dan Changmin sunbae dari grup TVXQ. Katanya mereka sesepuhnya artis sm. Aku cuma manggut-manggut aja. Acara pertama yaitu sambutan dari tuan Sooman lalu dari anaknya. Kemudian acara dibuka oleh penampilan dari grup Super Junior, mereka membawakan lagu berjudul Full Of Happiness. Mereka tampil dengan semangat membuat anak-anak yang menonton pun ikut bersemangat. Aku turut menikmati, lagunya enak banget. Hampir semua teman-temanku hafal.

Sara dan Eunmi eonnie mengenalkan satu persatu member Super Junior padaku. Aku berusaha meresapnya, ada satu orang yang langsung nempel di otakku yaitu Siwon sunbae. Muka beliau mirip ayahku soalnya. Setelah itu ada penampilan dari grup SNSD, ya Tuhan mereka cantik banget. Mereka membawakan lagu Into The New World, itu lho lagu yang sering banget dipake para trainee. Oh ini toh penyanyi aslinya aku baru tau.

Sedikit-sedikit aku hafal lagu ini karna keseringan denger. Para member berusaha berinteraksi dengan anak-anak, bahkan Taeyeon sunbae sampai menggendong seorang balita perempuan dan diajak ke atas panggung. Mereka udah cocok gendong anak, hihi.

Jung JaleaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang