Aku tak menyangka aku bisa menulis ini. Aku sama sekali tak kepikiran membuat cerita seperti ini!
Oh, maksudku, berbagai mitologi dicampurkan di sini! Benar para pembaca sekalian, kalian tak salah membaca ini. Cerita ini bukan hanya membahas tentang satu mitologi, seperti Yunani, Celtic, atau Nordik.
Seringnya Yunani menjadi mitologi yang terkenal, sih.
Ayolah ... siapa juga yang tak mengenal mitologi Yunani? Olympus, dengan segala kemewahan dan keagunannya–– meskipun kupikir mereka sangat kejam dan cukup menjijikkan karena melakukan ehm... incest–– dan jangan lupakan para Titan! Makhluk raksasa hidup sebelum masa Olympus.
Pastinya kalian pernah mendengar salah satu dewa dalam mitologi tesohor ini. Zeus, barangkali. Atau Athena –– oh, aku sangat menyukainya.
Atau makhluk-makhluknya yang luar biasa. Medusa, nama itu tidak asing lagi, bukan?
Pokoknya, mitologi Yunani itu terkenal di mana-mana. Dan bahkan ia memiliki novelnya sendiri, Percy Jackson and the Olympians. Novel yang satu ini sangat bagus, karya Mr. Riordian.
Dan tidak, para pembaca.
Ini bukan satu mitologi, melainkan banyak mitologi. Aku menghabiskan banyak waktu untuk mencari referensi dan melakukan riset, mengingat aku tak boleh sembarangan mencantumkan informasi. Kalau itu terjadi, aku bakal malu semalu-malunya dan memukul diri sendiri.
Benar. Aku tak bisa sembarangan dalam membuat cerita ini.
Aku melakukan riset berhari-hari sampai berminggu-minggu sampai mumet. Kepalaku menyimpan berbagai informasi dan tanganku menuliskan informasi itu dari berbagai sumber. Entah berapa sumber yang kujelajahi demi cerita ini, aku tak ingat.
Risetku bukan hanya tentang dunia mitologi. Melainkan ada juga sains.
Bisa kalian bayangkan itu?
Sains dan mitologi.
AKU SENANG MENDAPAT IDE EDAN SEPERTI INI! HAHAHAHA!
Kedengarannya memang keren. Dua hal yang berlawanan dipadukan, dalam satu dunia di mana mereka akan berjalan bersamaan.
Ini cerita pertama fiksi ilmiahku. Aku tak banyak membaca novel fiksi ilmiah sebenarnya, tapi akan kulakukan sebaik mungkin untuk menamatkan cerita ini.
Cerita ini bertambah spesial karena menjadi cerita pertamaku yang tokoh utamanya adalah cowok!
Sudah banyak cerita yang memiliki main character cewek, tapi ada juga yang cowok. Aku memberanikan diri mengambil cowok. Oh, aku berharap tak ada yang melenceng dari cerita ini karena penulisnya baru pertama kali menggunakan cowok sebagai tokoh utama.
Aku tak punya banyak kenalan cowok, huhu ಥ_ಥ
Jadi, semoga tak ada kesalahan.
Walaupun sebenarnya menghindari setetes kesalahan dalam cerita, itu nyaris mustahil.
Baiklah, baiklah.
Prakarta ini hanya dibuat untuk mengenalkan sedikit cerita ini. Aku berlagak seolah cerita ini adalah novel fisik yang memiliki prakarta di bagian depannya. Mohon maklumi, aku sangat bahagia saat mendapat ide cerita seperti ini.
Mari, kuantar kalian ke dunia Jace.
Dunia yang sangat nyeleneh dan menakjubkan.
Dengan ini, HIRAETH telah dibuka.
Salam hangat dari sang Luna Cattus 🌙
KAMU SEDANG MEMBACA
Mythology Universe (1) : HIRAETH
Science FictionAll Genre's :Mythic Fantasy, Sciene Fiction, Futuristic Era, Adventure, School Life, Paranormal. Sejak kecil, Jace Damian Harrison tak memiliki teman. Orang-orang menganggapnya pembawa sial, karena siapapun yang berteman dengannya sebagian besar se...