Part 31

2 2 0
                                    

Pagi Harinya Renta kembali bersiap-siap untuk pergi ke sekolah karna masa skors nya sudah selesai setelah beberapa hari ia jalani.
Renta menuruni anak tangga satu per satu hingga sampai di ruang makan bersama tante dan om nya.
"Pagi om,tan"Sapa Renta sambil menarik kursi lalu duduk.
"Pagi juga Ren.Nih dimakan ya,tante cuma buat roti panggang aja.Ga sempat masak soalnya."Ucap Tante Renta memberi sepiring Roti dan segelas susu.
"Iya tante gapapa kok.Lagian Renta juga suka"Ucap Renta sambil mengambil Rotinya dan memakannya.
"Renta Om antar atau bagaimana?"tanya Om Renta sembari memakan rotinya.
"Kayaknya aku naik angkot aja deh om."ucap Renta
"Kalo engga kamu berangkat sama Virgo aja Ren"Suruh Tante Renta
"Ahh tante..emang Virgo siapa?ga enak lah kalo minta tolong sama dia"ucap Renta
"Yaudah kalo gitu terserah kamu aja deh Ren.Hati-hati ya di jalan nanti"Ucap Om Renta mengingatkan Renta.
"Iya om,tan aku berangkat sekarang aja deh takut terlambat nanti"pamit Renta sambil mengelap sisa makan yang ada di bibirnya.
Renta pun berdiri dan berpamitan dengan Om dan Tante nya.Lalu ia pun pergi untuk berangkat ke sekolah.

*Pov Virgo
"Renta lama banget lagi masuk.Entah kapan tuh orang bisa masuk sekolah lagi."ucap Virgo dalam hati.
Ia pun memakai helmnya dan mulai menyalakan mesin motornya.
Di perjalanan Virgo sengaja melewati rumah Om Renta.Ia melihat Renta yang sedang berjalan sendirian.
"Itu Renta?"monolog Virgo
"Ah gw samperin aja dulu deh"tambah dia lagi
Akhirnya Virgo pun menghampiri Renta yang sedang berjalan sendirian.
'Tinnnn.....'
Bunyi klakson motor Virgo.
Renta pun berhenti dan menoleh ke arah sumber bunyi klakson itu.
Virgo melepas Helmnya dan menuruni motornya.
"Ren?lu udah sekolah?"tanya Virgo
Renta hanya mengangguk menjawab pertanyaan Virgo.
"Bareng yuk,kayaknya nunggu angkot bakalan lama sih ini"ucap Virgo
Renta melihat sekeliling dan melihat mata Virgo.Mata Virgo mengisyaratkan keberharapan agar Renta mau berangkat bersama dengannya.Renta yang melihat itu merasa tidak enak dan akhirnya ia pun mengiyakannya.
"Yaudah yuk."ucapnya
Mata Virgo langsung berbinar dan tersenyum puas.Ia pun memberi helm kepada Renta.
Renta menerimanya dan memakainya.Namun helm yang dipakai dia terlihat belum dikaitkan akhirnya Virgo pun membantunya.
"Biar gw bantu ya"Ucap Virgo meminta izin kepada Renta
Renta mengangguk dan membiarkan Virgo memperbaiki kaitannya.
Mata mereka bertemu dan saling memandang satu sama lain seolah-olah mengatakan sesuatu.
Renta tersadar dan berdehem
"Hemmm..Go??kalo kita gini terus kapan berangkatnya?"Ucap Renta membuyarkan lamunan Virgo
"Eh..heheheh sorry Ren..yuk berangkat"Ucap Virgo kikuk dan menaiki motornya.
Renta tersenyum dan menggelengkan kepalanya melihat tingkah Virgo
Mereka pun berangkat untuk pergi ke sekolah bersama.

Dunia RentaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang