8° Suasana Hati

43 15 2
                                    

Jam menujukan pukul 23.47 malam hari sangat. Setelah tidur beberapa menit karena sebelumnya para orientasi akhir tersebut sangat susah untuk di suruh tidur lebih dulu oleh pembina. Karena tak jarang mereka lebih memilih bermain atau bersenda gurau dengan kakak-kakak pembina sampai membuatnya menjadi marah karena susah di atur. Bayangkan saja, pertama kali para orientasi mengikuti kegiatan permata di masa MOPD mereka di sekolah baru.

Begitu banyak momen dan kegiatan yang mereka alami selama di sana menambah pengalaman dan pelajaran yang di peroleh dengan baik.

Para pembinapun mengalami hal serupa walaupun terkadang jengkel namun mereka menikmati dengan perasaan senang bisa membina para peserta orientasi yang akan menjadi bagian dari sekolah mereka.

Juna tengah membaringkan badanya ke tempat duduk yang ada di ruang osis. Ia mengeluarkan ponsel yang seharian tidak Juna periksa karena terlalu sibuk untuk hari ini setelah menyiapkan dan membina.

Terdapat banyak notifikasi dari beberapa pesan yang membuat Juna sedikit mendesah bahkan dari sekian banyak pesan-pesan itu hanya satu pesan mainstream dengan 150 chat dan panggilan 25 tak terjawab dari Yerin.

Bagi Juna itu sudah terbiasa dan tidak mengherankan lagi jika Bundanya begitu mengkhawatirkan berlebihan.

'Bunda><

Hallo Boy!
Udah makan?
Njun jaga diri yah
istirahat yang banyak!
jangan kecapek'an lho!
kamu baru sembuh👺
Aish, masih sibuk Njun?
anaknya Bunda yang ganteng bales donk😬
Kamu kemana sih? Masa gak megang hp?🤨

TUH KAN OBAT MAAGHNYA LUPA GAK DI BAWA! KAMU MAH RUSUH EMANG!😤 BUNDA SAMPE NITIPIN KE HYUNA TADI!
JANGAN LUPA DI MINUM OBATNYA DAN DI HABISKAN PERBEKALAN DARI BUNDA! TITIK!😤😬🤬
Njun? Kamu gak papakan sayang?
Udah makan belom sih?
Bunda di rumah khawatir lho hiks😖
rasanya pengen ngebelah duren pake tangan!
Sakit😓
YA AMPUN YEONJUNA! NJUNNYA BUNDA! BUKA CHAT NOTIF DARI BUNDA NAPA?! KUOTA KAMU MASIH BANYAK LHO SAMPE LIMA TAHUN KEDEPAN JUGA! BUNDA KHAWATIR NIH! DARI KAMU BERANGKAT SAMPE KE SEKOLAH GAK DI BALES-BALES HAH!😤👹
Aduh Bunda capek ngetik :v

Ayah nenangin Bunda yang lagi khawatir banget sama kamu nih😘
nanti rencananya, Bunda mau mampir ke sekolah buat liat kamu!
Takut, kamu gak bentah disana dan sendirian karena gak ada bunda huwuwu🥰
Takut, kamu di gondrongin ama si Bu Yeyen yang hampir suka Njun dan pengen nyulik kamu dari Bunda! Hm😤👹
Awas aja kalo macem-macem, Bunda tusuk pake paku kondenya si bule!😏

Njun, sayang! Bunda kangen ih
Makan yah jangan lupa di minum obatnya!
Bunda sayang Njun🤍

"Njir, itu khawatir atau laporan dari kabupaten ke kacamatan menuju pusat Rt dan Rw di daerah? Karena ktp lu lupa gak di perpanjangin." celetuk Tama spontan saat tak sengaja melihat ponsel Juna yang menampilkan chat bajibun sepanjang trotoar berjalan.

"Napa dah? Si Njun mah udah di jiplak bikinya taun kemarin perasaan," terawang Bara ketika Tama berkata demikian tentang ktp.

"Biasa, Bunda lagi kangen ama gue. Nasib jadi anak kesayangan ribet mah gini," lesuh Juna sambil meminum seteguk botol teh pucuk kagak ada harumnya.

"Bunda Yerin mah emang gitu padahal lo udah gede bukan bocah ingusan lagi, kalo masih bocah lo masih minum susu! Ngaku lo Juna!" desak Bara dengan tengilnya.

Juna jengkel, "Apaan sih lo. Susu yang gue minum bukan susu asi apalagi orokkan, susu juga punya umur buat beranjak."

"Njay, eh Ya Ampun!" celetuk Tama.

Juna Dipanggil NjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang