#XXVIII

14 5 0
                                    

Holla!

.
.
.
“Kenyamanan adalah jebakan”

.
.
.
•🦋•

Pintu toko roti itu terbuka, menampakan seorang pemuda berseragam putih anak farmasi.

Angkasa. ia berjalan ke arah meja di dekat jendela toko itu. di sana ada seorang wanita paru baya yang baru menginjak kepala lima.

Bersama seorang gadis berseragam SMP yang asik tertawa bersama wanita itu.

Semesta dan Kiara.

"Lagi bahas apa sih? sampe ketawa gitu" tanya Angkasa duduk di sebelah Semesta.

"Hahaha ada deh, kamu gak usah kepo!" ujar Kiara.

Angkasa menyiniskan tatapan matanya. "Dih"

"Loh kamu beli makannya kenapa cuma satu?" tanya Kiara menatap satu nasi bungkus di keresek yang Angkasa bawa.

"Bunda mau?" tanya Angkasa.

"Engga bunda gak laper, cuma Semesta? gak kamu beliin?" tanya Kiara menatap Semesta yang asik memakan cookies yang ia buat tadi.

"Eum... mesta gak laper bun" ujar Semesta.

"Laper gak laper harus makan! bentar ya bunda beliin dulu"

Kiara hendak bangkit dari duduknya, namun Semesta kembali menolak.

"Ehh bunda... gak usah Mesta gak laper kok, suwer tekewer kewer" ujarnya agak rifleks.

"Eh?" beonya lagi.

Kiara tertawa pelan. "Udah kamu diam aja, biar bunda beliin"

"Gak usah bun... Biar satu berdua aja sama Angkasa" ujar Angkasa membuka suara.

"HAH?! NGADI NGADI!" sentak Semesta.

Kiara mengulum senyumnya. "Ya udah kalo gitu, bunda mau ke dapur dulu buat pesenan, byee selamat membucin"

"Bundaa..."

Angkasa terkekeh pelan lantas duduk di tempat Kiara tadi. ia membuka nasinya tak lupa tadi ia sempat mengambil sendok.

"Nih... Aaa"

"Kak, aku gak laper loh" ujar Semesta tak enak.

"Gak nanyak, cepet makan" desak Angkasa.

"Kalo aku yang makan ini, kakak makan apa dong?" tanya Semesta.

"Ya makan ini juga, satu herdua"

"Ihh kakak gak jijik?" tanya Semesta.

"Udah aku bagi dua, punya kamu dikit-an kan katanya gak laper"

Semesta melirik nasi bungkus itu, ternyata Angkasa sudah membagi dua nasinya.

"Ayok cepet Aaa"

Semesta pun menerima suapan itu.

"Makasi kak"

"Iya"

TULISAN SEMESTA | Selesai ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang