;satu

5K 447 18
                                    

Sinar matahari mulai menelisik ke celah jendela kamarnya yang awalnya sangat gelap. Jam masih menunjukkan jam 6 pagi tapi wanita berusia 27 tahun itu sudah duduk di atas kasur dan bersiap untuk memulai paginya. Wanita yang selalu disiplin dengan apapun yang akan dilakukannya setiap pagi. Seperti rutinitasnya setiap hari, Kaluna Diomara akan memulai harinya dengan yoga. Dia tidak akan melewatkan kegiatan itu. Dengan pemandangan kolam renang besar yang berada di belakang rumah, dia menghirup udara pagi dengan rakus. Pagi ini sangat cerah dan menyenangkan menurut Kaluna. 

Setelah memulai dengan kegiatan yoga, selanjutnya wanita itu memulai sarapan dengan sebuah telur dan juga jus jeruk kesukaannya. Untuk sarapan, Kaluna memang terbiasa dengan makanan yang tidak terlalu berat. Itu saja sudah sangat cukup untuk mengisi perutnya. 

Tak ada hal lain yang dilakukan Kaluna setelah sarapan selain bersiap untuk ke tempat kerjanya. Kaluna di kenal sebagai seorang yang sangat perfeksionis terhadap apapun yang sedang dia kerjakan atau lakukan. Bahkan dia akan sangat concern pada penempatan sendok dan garpu yang akan dia gunakan. Hal sekecil itu selalu menjadi permasalahan bagi seorang Kaluna. Seperti sekarang, dia melihat bantal di sofanya dengan posisi tidak rapi, dia langsung menegur pegawai di rumahnya untuk lebih teliti dalam bekerja. 

"Saya benci melihat benda-benda itu tidak berada di tempatnya." Setelah mengucapkan itu, Kaluna langsung berjalan mendahului sopirnya dan menyerahkan tas serta berkas-berkasnya. 

Kaluna memang tegas dan disiplin, tapi wanita itu juga terkenal arogan. 



***


Berbanding terbalik dengan kehidupan Kaluna yang selalu tertata rapi dan terorganisir dengan baik, seorang laki-laki di jam setengah 8 masih meringkuk di atas kasurnya hanya dengan menggunakan kolor spongebob dan tanpa menggunakan atasan. Kondisi kamar yang sangat berantakan, dengan kaos kaki, baju kotor, baju bersih menjadi satu. 

Kriingg...

Jam kecil yang ia letakkan di samping kepalanya kembali berbunyi. Entah ini sudah deringan keberapa, tapi yang jelas jika deringan ini tidak ia indahkan, jelas dia akan berurusan dengan Kaluna Diomara. Ya, Elkenzie Mahaprana adalah seorang staff divisi Human Resource di hotel yang dipimpin oleh Kaluna. Tapi melihat tingkahnya yang seperti ini, benar-benar tidak menggambarkan sosok seorang karyawan di perusahaan besar. 

"Mampus gue!" 

Kenzie langsung grasak grusuk untuk segera membersihkan badannya, tapi hal tersebut justu memperlambat segalanya, karena dirinya malah keluar masuk kamar mandi ke kamar untuk mengambil handuk atau barang lain yang ia butuhkan untuk siap siap. 

Bahkan saat dirinya sudah siap untuk masuk ke dalam mobil, dia malah melupakan kunci mobilnya di kamar. Alhasil dia harus segera masuk ke dalam kamar untuk mencari kunci mobil yang dia sendiri tidak yakin ia letakkan dimana. 

Tak berhenti di situ, saat Kenzi tengah sibuk di perjalanan dengan terus merapalkan doa agar dia tidak datang setelah Kaluna, dirinya malah bertemu dengan mobil milik Kaluna di lampu merah dekat kantor. Dia terus berharap agar Kaluna tidak mengenali mobilnya yang nyentrik ini. Tamat riwayat Kenzie jika Kaluna tau di jam segini, dirinya masih berkeliaran di luar kantor. 


***


Hari ini memang hari yang buruk bagi Kenzie. Entah, semesta sedang mengajaknya bergurau atau bagaimana? Mobilnya tiba-tiba mogok, di saat kurang dari 500 meter lagi dia sampai di hotel tempatnya bekerja. 

Pemeran Utama | Jeno Lee x Karina YooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang