2.5 Jisung

320 39 5
                                    

— , Belanja

"JISUNG! BURUAN BANGUN!!!" teriak kamu begitu masuk ke kamar.

"MANA KEBAKARAN, YANG!!?"

Jisung yang tadinya diposisi tiduran langsung loncat dan berdiri sambil liat sekitar.

Kamu cuman mengernyit liat kelakuannya terus menghela napas dan nyamperin Jisung buat suruh dia duduk sebentar, soalnya dia belum sadar sepenuhnya.

"Duduk dulu.." kata kamu sambil dorong dia balik ke kasur.

"Dapur kita kebakaran, yang? Kalau gitu ayo kita ke dapur!!" Kata dia.

"Sssttt... Kamu masih ngelindur, diem dulu sebentar." Kata kamu.

Ya kenalin dia Han Jisung, temen les kamu waktu jaman SMA.

Kalian jadi bestie semenjak dia tiba tiba dengan sok akrabnya ngajak kamu bolos dipelajaran matematika. Waktu itu kamu emang enggak suka sama guru yang ngajarnya, sama halnya kaya Jisung dan dengan sok akrabnya itu anak tiba tiba bilang,

"Woi, bolos kuy. Percuman kita ikut kelas, enggak akan masuk ke otak."

Sejak dari situlah kalian mulai akrab dan jadi bestie. Dari yang sama sama mati matian belajar buat masuk universitas karena di tolak SNMPTN dan SBMPTN, terus kuliah bareng setelah akhirnya lolos jalur mandiri dan lulus barengan. Bahkan sekarang kalian kerja di rumah sakit yang sama.

Setelah tiga tahun kerja bareng dan sama sama jadi saksi hidup satu sama lain. Akhirnya Jisung langsung ngelamar kamu dan orang tua kalian sama sama setuju, soalnya udah saling kenal dari jaman kuliah.

Sekarang usia pernikahan kalian udah masuk tahun ke dua dan kamu baru aja dinyatakan positif hamil dua minggu yang lalu.

"Bangun!! Ke enakan kamu tidur nyender di aku!!" Ucap kamu galak.

Jisung langsung tegakin badannya terus nyengir.

"Mandi!! Udah itu anterin aku belanja bulanan!" Kata kamu terus bangun dari posisi duduk.

- - -

"Yang, cepetan! Lama banget!!" Keluh Jisung sambil nyamperin kamu yang lagi pake liptint di meja rias.

Kamu ngeliatin Jisung heran dari pantulan di cermin.

"Kamu mandi gak, sih?" Tanya kamu ketus.

Jisung balik ngeliatin kamu heran, "Mandilah!"

Kamu nyamperin Jisung, bener sih dia mandi soalnya wanginya udah lebih seger dari waktu dia bangun tidur.

"Kamu enggak pake baju yang dari keranjang cucian, kan?" Tanya kamu.

"Astaga, yang... Ini baju dari lemari, yang udah di cuci." Kata Jisung.

"Habis kamu tuh bajunya kaya yang itu itu aja tau gak! Ya, wajar aku kira kamu enggak mandi." Kata kamu kesel sambil buka lemari terus ngambil blazer punya Jisung yang kamu gantung.

"Nih, pake ini!" Kata kamu terus Jisung ambil dan langsung pakai.

"Ayo." Kata kamu terus keluar.

Hari ini kalian mau ke supermarket buat belanja bulanan. Biasanya mbak yang kerja di rumah yang belanja, tapi berhubung kalian libur karena kemarin shift malem, akhirnya kamu ngajak Jisung buat belanja bulanan, itung itung keluar berduaan.

Kamu duduk di samping kursi kemudi, setelah Jisung tutup pintu gerbang, mobil yang kalian tumpangi langsung jalan.

"Handphone nya di simpan dulu dong, ada apa sih main handphone terus?" Tanya Jisung sambil curi curi pandangan kearah kamu.

straykids imagine.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang