GIANA POV
"Buset mesra banget, berasa dunia milik berdua. Yang lain cuma ngontrak."
Gue menanggapi cibiran kak Carissa atau yang akrab disapa Risa itu dengan senyum sinis. Kita berdua sekarang lagi ngomongin pasangan baru yang lagi hot di kantor, siapa lagi kalo bukan Haris dan Lia. Jujur aja gue muak banget sama mereka berdua, gue nggak tau motifnya apa tapi kemesraan mereka yang diumbar di kantor, apalagi di depan gue itu terlalu berlebihan.
Mereka ini orang dewasa loh, ya masa kelakuannya kayak anak sekolah baru pertama kali pacaran. Alay bener, gerah gue liatnya sampe pengen guyur diri dibawah air terjun.
Gue iri? Woho jelas dong! Dua tahun coy gue sama dia pacaran tapi gue kaga pernah diperkenalkan ke publik oleh manusia bajingan bernama Haris itu. Kalo aja bukan bos, udah gue acak-acak hidupnya. Masalahnya gue masih perlu kerja buat bayar tagihan sama ngehedon, kalo gue nyari masalah sama dia bisa-bisa gue dipecat—ya walaupun yang mecat gue bukan dia langsung sih.
"Lo sih tolol, udah gue bilang jangan mau diajak backstreet, tapi lo manut aja sama dia. Kalo lo dengerin omongan gue, seenggaknya dia mana berani umbar hubungan baru yang tadinya adalah perselingkuhan ke publik tepat setelah dia putus dari lo."
Gue mengacak pelan isi piring gue dengan sendok, wajah gue saat ini pasti sekusut cucian gue dirumah. Kak Risa dari dulu nggak bosen ngatain gue tolol karena mau aja diajak backstreet dengan alasan semacam itu. Masuk akal, cuma terasa agak pengecut karena nggak berani hadapi resiko. Kata kak Risa cupu, hubungan gak ada perjuangannya. Ini orang emang sembarangan banget kalo ngomong, dikira backstreet itu bukan perjuangan apa ya. Susah banget anjir berusaha keliatan biasa aja setiap ketemu, padahal lo pengen nempelin pacar lo di kantor kayak anak monyet nempelin emaknya.
"Kak, gue bisa nggak ya dapetin yang lebih dari Haris?"
Kak Risa menganggukan kepalanya sambil meneguk es teh lemon miliknya. "Bisa aja, sana lo pacarin direktur Januar. Masih muda dan ganteng!" Gue nyaris melempar sendok gue ke muka kak Risa, "itu suami orang woy!" Gue emosi banget.
Kak Risa nyengir cantik, sambil membenarkan posisi duduknya, dia mulai ngasih wejangan sama gue.
"Jangan terlalu fokus sama tujuan kalo lo harus dapetin yang lebih dari Haris dalam segi fisik atau materi. Mending lo cari yang bisa tulus dan sayang lo apa adanya. Yang bikin lo nyaman, yang ngakuin lo ke semua orang, dan yang benar-benar serius sama lo. Soal karir dia itu belakangan, nggak usah terlalu lo pikirin. Mungkin terdengar agak mustahil, tapi gue yakin lo pasti bisa ketemu sama orang kayak gitu. Lagian ya lo kan baru putus nih mending lo menikmati hidup sebagai jomblo bahagia dulu aja, move on dulu, nyembuhin hati. Kalo hati lo belum sembuh tapi lo mau langsung memulai cinta yang baru, nanti takutnya lo malah nyakitin pasangan baru lo."
Gue cuma ngangguk aja mendengar itu, kak Risa benar. Mending gue fokus move on aja dulu. Tapi gue tiba-tiba keinget sesuatu.
"Mampus..."
Sendok yang gue pegang terjatuh agak keras diatas piring sehingga menimbulkan bunyi dentingan yang cukup bikin kak Risa yang lagi makan kaget.
"Gue belum ngasih tau keluarga kalo gue putus sama Haris, dan mereka tahu kalo gue dan Haris udah punya rencana nikah!" Gue panik. Sumpah, dari empat hari yang udah gue lalui dari hari putus sampai pasca putus gue sama sekali nggak keinget kalo keluarga gue belum ngabarin keluarga gue kalo gue putus sama Haris.
"Yaudah tinggal ngasih tau aja kok susah."
"Gimana caranya kak? Mama gue tuh sayang banget sama si Haris, dia temen main adek gue juga!" Gue frustasi banget. Kabar putus gue ini pasti ngehancurin hati keluarga gue, apalagi kalau mereka tahu kalo alasan putus kita karena si Haris selingkuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Dating Real Feeling
RomanceMalam itu Shaka baru kembali dari rumah sakit, hari ini jadwalnya padat. Ia begitu lelah, ia butuh istirahat sekarang. Saat melewati jembatan yang berada tak jauh dari rumah sakit Shaka tak sengaja melihat seorang perempuan berdiri di teralis besi p...