CH 4: TIDAK TERDUGA

310 51 25
                                    

GIANA POV

Malam hari setelah dokter Alsha minta nomor gue, dia ngechat gue minta di save nomornya. Kalau kalian pikir kita ada pembicaraan panjang lagi, maka jawabannya nggak, karena abis minta di save dia langsung pamit balik kerja lagi. Gue sebenarnya bingung faedahnya gue sama dia simpen-simpenan nomor, akrab juga nggak. Nyaris satu bulan setelah itu juga dia masih belum ada chat gue lagi dan gue juga nggak ngechat dia. Gue ngerasa agak sia-sia sih tapi ya gue berpikir positif aja. Siapa tau di masa depan gue dan dia saling membutuhkan. Jadi lumayan lah kalo punya nomornya, tinggal ngehubungin aja.

Gue memutuskan untuk merahasiakan ini dari Bella dan Tasya dulu. Bodo amat ya mau dikatain jahat, pelit atau apapun itu gue nggak peduli. Gue nggak mau mereka heboh duluan, apalagi gue sempet bilang gue nggak mau sama dokter Alsha. Gue rada sangsi nanti gue dijailin kayak waktu kuliah dulu, hp gue dirampas terus mereka ngechat aneh aneh ke crush gue. Malu cuy, walaupun gara-gara itu juga gue sama dia deket terus jadian sih.

Hari ini gue menghadapi hal yang tadinya adalah hal paling gue senangi tapi kini jadi hal yang paling gue benci. Hal itu adalah ikut meeting diluar kantor sama Haris, iya mantan bangsat gue yang sialnya juga bos gue.

Gue ngekorin Haris jalan menuju basement, dalam hati gue udah ngedumel terus. Pas mau masuk lift gue ketemu sama kak Risa dan satu staff HRD yang lagi bareng dia. Kak Risa kaget terus natap gue dengan muka penuh tanda tanya. Gue cuma ngejawab pake gerakan mulut, bilang kalo urusan kerjaan. Kak Risa ngangguk aja terus ngasih gesture menyemangati gue. Yah semoga semangat gue masih ada.

Awalnya gue mau naik ojek online atau taksi online aja ke lokasi meeting, tapi nggak jadi soalnya si Haris nolak keras niat gue itu. Kalo sampenya nggak barengan nanti jadi tunggu-tungguan, jadi mending barengan aja. Mau nggak mau gue nurut, gue males ribut.

Selama di dalam mobil Haris, baik gue ataupun dia belum ada yang buka suara. Gue sibuk main hp dan dia sibuk nyetir. Gue berharap dia nggak usah buka pembicaraan apapun dan kami segera sampai di lokasi meeting. Gue males lama-lama sama Haris, apalagi di dalam mobilnya gini. Keinget gue dulu disini dia sama  ceweknya itu berbuat hal tidak senonoh, ewh seketika gue merinding.

"Yang di rumah sakit kemarin itu pacar baru kamu?"

Nggak bisa apa ya kita konsisten diem sampe kegiatan hari ini selesai? Demi apapun gue males banget ngomong sama Haris, gue sengaja mengabaikan dan fokus ke hp gue. Ya cuma asal asal ngetik di grup chat bertiga sama Tasya dan Bella sih, tapi yaudahlah daripada nanggepin Haris yang menyebalkannya itu kan.

"Gia."

Kepo banget sih ini orang, heran.

"Kalo iya kenapa?" Kata mulut gue yang seenaknya aja nyeplos begitu.

"Nggak papa sih, saya kaget aja kamu baru putus sama saya udah punya pacar lagi."

"Loh, Bapak aja masih pacaran sama saya pun bisa punya pacar lagi, terus kenapa saya nggak boleh punya pacar lagi setelah putus dari Bapak? Saya ini lebih beretika ya, Pak Haris yang terhormat."

Haris kicep denger omongan gue barusan. Bagus deh, gue juga males banget ngomong sama dia selain urusan kerjaan. Nggak penting.

Meeting berjalan dengan lancar, pihak gue dan pihak klien telah mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan. Pas balik gue bilang sama Haris kalo gue mau balik sendiri. Tapi entah kesurupan apa, si Haris maksa gue balik ke kantor sama dia dengan berbagai alasan yang nggak masuk akal. Dia bahkan sampe megangin tangan gue supaya gue nggak pergi.

"Lepasin gue atau gue teriak?"

Ancaman gue kayaknya nggak di indahkan Haris, dahi gue mengerut, wah nantangin ini orang. Gue udah buka mulut, tinggal ngeluarin suara aja tapi Haris tiba-tiba bekap mulut gue. Sial, mana tangannya bau keringat lagi.

Fake Dating Real FeelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang