CH 5: JAWABAN

316 40 24
                                    

GIANA POV

Gue nggak bisa menjawab pertanyaan Alsha saat itu juga. Gue menunda jawaban dengan alasan ingin melihat jadwal minggu depan dulu. Jujur gue bener-bener kaget mendengar ajakan Alsha, kita baru kenal berapa lama sih? Deket juga nggak, tapi dia tau-tau ngajak gue ke acara keluarganya! What the flower!! 

Gue sempet nanya, kenapa harus gue. Dan dia ngasih jawaban kalau keponakannya ngadu ke orang tua Alsha kalau Alsha punya pacar dan tebak siapa yang dikira pacarnya itu. Iya bener, GUE!

Bahkan ya kata Alsha ponakan cantiknya itu motret gue dan Alsha ketika kita lagi ngobrol dan  bercanda di mobil tadi. Alsha mencoba untuk menyangkal tapi keluarganya nggak percaya, mereka pada heboh sendiri dan kesenengan dengan spekulasi kalo Alsha punya pacar. Kebetulan minggu depan adalah acara pemberian nama sekaligus syukuran untuk anak Kakak Alsha yang baru lahir dua minggu sebelumnya. Jadi mereka nyuruh gue dateng ke acara private mereka yang katanya Alsha sih hanya dihadiri oleh keluarga sama kerabat terdekat mereka aja.

Alsha mau menjelaskan semuanya tapi dia nggak bisa, dia nggak tega matahin hati Bundanya yang terlihat sangat bahagia karena taunya dia punya pacar. Lah, berarti kalo gue dateng, gue harus pura-pura jadi pacarnya Alsha dong?

Sewaktu ngomongin topik itu, Alsha diem sebentar kemudian bilang, semisalnya nanti mereka dikira pacaran nggak usah di iyain tapi nggak usah disangkal juga, senyumim aja. Nggak salah-salah banget kan?

Gue nggak bisa nanya saran atau pendapat sama Tasya dan Bella, gue kan memutuskan untuk tutup mulut soal hubungan gue dan Alsha dari mereka berdua. Sampai akhir pun gue masih minta waktu untuk ngejawab ajakan Alsha.

Gue pusing mikirin itu, jadi gue memutuskan untuk segera tidur aja. Esok harinya sehabis sarapan dan beresin rumah, gue memutuskan untuk leha-leha dirumah. Rumah lagi sepi, Mama kan lagi pergi sama keluarga kecil Kak Sonya, sedangkan Asa masih dengan kegiatannya semalem—kerja. Anak itu memang kalo lagi dapet proyek, bisa nggak keluar dari kamar dua puluh empat jam. Mungkin kalo Asa nggak tinggal sama mama dia bisa aja nggak inget makan sama sekali, terus tau-tau seminggu kemudian masuk rumah sakit atau parahnya tinggal nama.

Ah iya, gue pernah nyinggung sedikit, tapi gue mau cerita lebih banyak soal keluarga gue. Si bungsu itu Arsitek, gue sama dia beda sekitar dua tahunan, usia yang nggak jauh itu bikin kita kadang seakrab saudara kembar. Apalagi setelah Asa bertumbuh lebih besar dari gue bahkan Kak Sonya, dia mulai bertingkah layaknya Abang untuk kita. Asa selalu masuk ke sekolah yang sama dengan gue dari SD. Pas SD sama SMP gue fine-fine aja, malah seneng karena punya temen pulang bareng. Tapi pas SMA gue mulai kesel, karena adek gue jadi incaran temen-temen cewek gue. Termasuk Tasya, dulu dia pernah naksir banget sama adek gue sampe sering ngajakin main kerumah demi ketemu Asa. Tapi hatinya patah pas gue bilang Asa naksir cewek lain.

Anak sulung keluarga gue itu cewek, namanya Kak Sonya. Dia lima tahun lebih tua dari gue dan sekarang udah nikah. Buntutnya udah dua, anak kembar, sekarang si kembar udah SD kelas lima. Nah bentar lagi mau nambah satu tapi masih soon, belum launching hehe. Kak Sonya sewaktu zaman sekolah sampe kuliah dulu sering banget gonta-ganti pacar. Dia bisa pacaran paling lama dua tahunan dan paling cepet seminggu. Jangka waktu paling lama dia ngejomblo cuma sekitar enam bulanan.

Gue pernah bilang kan kalo Asa bisa nyakitin Haris tanpa Haris bisa ngelawan banyak? Nah itu karena sebenarnya Asa itu jago banget berantem. Alasannya, dulu sewaktu gue SD, gue pernah pulang sekolah nangis-nangis ngadu ke mama dan papa kalo gue dijambak sama anak cowok di kelas gue perkara ejek-ejekan. Sama Papa gue di ikutkan kursus Taekwondo biar gue menjadi pemberani dan bisa membela diri sendiri, Asa yang waktu itu masih kelas tiga SD pun ikut kursus sama gue juga. Sayangnya baru dua bulan gue udah nyerah sedangkan Asa tetap lanjut karena dia suka, malah dia dinilai berbakat. Maka ditempa lah Asa menjadi Atlet yang bisa memenangkan berbagai kejuaraan.

Fake Dating Real FeelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang