Chapter - 65

227 17 1
                                    

Saat aku terengah-engah, garis waktu dulu dan sekarang melintas di depan mataku. Dalam retrospeksi, itu tidak terlalu mengerikan. Setiap momen yang aku miliki bersama Bleon adalah berkat yang tak terkira. Secara khusus, hidup ini sangat bahagia karena dia. Meskipun hidupku tidak cukup lama untuk memungkinkan kami menikmati kebahagiaan itu sepenuhnya, namun, karena dia…

"Istri! Jangan tutup matamu! Buka matamu dan bernafaslah! Kamu tidak bisa mati! Kamu tidak boleh mati! Tolong…! Aku akan melakukan apa saja. Aku akan melakukan apapun yang kamu mau, jadi jangan mati… tolong… Tolong…!"

"Dokter ada di sini! Nyonya!"

"Nyonya!"

"Nyonya!"

Di belakang Bleon, suara kepala pelayan, dokter, dan Philia terdengar satu demi satu.

"Nyonya! Jangan tutup matamu! Bernapas! Ya. Bernapaslah seperti itu! Philia!"

"Semuanya, berbalik dan jangan melihat. Saya akan memulai perawatan sekarang."

Philia membuka kancing bajuku dan menarik baju itu ke bawah. Dan aku melihat keajaiban yang juga aku lihat tempo hari, dan dia membawa tangannya ke area di mana hatiku berada. Setelah beberapa saat, pernapasan menjadi lebih mudah.

"Huk… Huuk… Haa…"

Dan dengan kelegaan bahwa aku hampir tidak bisa bernapas, aku kehilangan kesadaran.

***

Ketika aku bangun keesokan harinya, hal pertama yang aku lihat adalah wajah Bleon. Dia berlutut di lantai dan menatapku dengan tenang, dengan tangannya melingkari salah satu tanganku. Baru satu hari, tapi wajahnya menjadi sangat kurus. Jelas betapa khawatirnya dia karena aku tidak bangun sepanjang malam.

"Bleon…"

Suaraku serak saat aku mengucapkan kata-kata itu. Tapi meskipun aku memanggilnya, Bleon tidak bergeming dan hanya menatap mataku. Sekarang menatapnya, matanya begitu penuh kecemasan dan ketakutan.

"Bleon."

Ketika aku memanggil namanya lagi, dia sedikit tersentak. Kemudian, tiba-tiba, air mata mulai menetes.

"Hiik... Sniff..."

"Kenapa kamu menangis…"

Hatiku selalu hancur melihatnya menangis. Setiap kali aku melihat air mata jatuh dari mata biru cantiknya yang begitu dalam, yang aku harapkan hanyalah melihatnya tersenyum tanpa khawatir. Aku hanya ingin dia bahagia. Aku mengesampingkan tubuhnya yang tegak, mengangkat tanganku yang lain yang tidak dipegang Bleon, dan dengan lembut membelai rambutnya.

"Jangan menangis… sudah kubilang kalau aku suka senyummu."

"Maafkan aku, maafkan aku… Istri…"

"Untuk apa kamu minta maaf?"

"Maaf… Untuk semuanya…"

Aku duduk sedikit dan dengan lembut memegang kepalanya di lenganku. Kemudian, dengan gerakan mendesak, Bleon memeluk pinggangku dengan erat.

Apa yang harus aku lakukan denganmu... kamu tidak bisa pergi tanpa aku, jadi apa yang harus aku lakukan?

Sambil memeluknya lama dan menyentuh rambutnya, tangisan Bleon perlahan berhenti. Jadi aku mencoba untuk menjauh darinya, tetapi Bleon tidak membiarkannya pergi.

"…Apakah kamu membenciku? Apakah kamu tidak suka aku…?"

"…Mengapa?"

"Apakah kamu membenciku karena memanggilmu kembali dan mengganggu hidupmu…?"

TCOMHIATN [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang