Bisakah itu benar-benar datang dari seorang manusia yang disebut ibu? Bagaimana dia bisa secara terbuka mengatakan bahwa dia benci melihat putrinya hanya karena dia jelek? Aku benar-benar tidak bisa menahan diri untuk tidak mendecakkan lidahku pada kepribadiannya.
"Apakah tidak cantik itu dosa? Apakah aku seorang manusia yang tidak berharga bagi Ibu jika aku tidak cantik?"
"Tentu saja."
Jawabannya juga tanpa ampun.
"Seperti yang diharapkan, Ibu tidak berubah sama sekali."
"Apakah aku punya alasan untuk berubah?"
"Yah, tidak ada alasan untuk berubah."
Aku melihat melalui orang-orang dari keluarga ini, dari ayahku ke Helena.
"Aku khawatir keluargaku mungkin sedikit berubah, tapi aku senang kamu tidak berubah sama sekali."
"Ibu, tidak ada yang tidak bisa dikatakan gadis kecil itu."
Tapi kemudian Michael menyela pembicaraan.
"Saudara Michael. Apa maksudmu gadis kecil? Aku dulu masih muda, tetapi sekarang kamu harus memikirkan usiaku. Dan satu peringatan terakhir untuk saudaraku, aku adalah Duchess Einer. Bertindak sesuai dengan itu."
Mendengar kata-kataku, wajah Michael memerah. Kemudian dia bangkit dari kursinya, menunjuk ke arahku dan berteriak padaku.
"Bagaimana kamu bisa berpura-pura menjadi Duchess sekarang ketika kamu begitu jelek! Apa pun yang kamu lakukan, kamu akan selalu menjadi wanita jelek di Heines. kamu bahkan tidak tahu tempatmu."
"Heine—"
Karena Bleon tidak bisa diam mendengar kata-kata kasar Michael, aku mencoba masuk, dan aku bertemu mata Bleon lagi dan menggelengkan kepalaku.
"Aku akan mengurusnya."
Jangan terlibat dalam situasi kotor dan jelek ini. Aku menepuk punggung tangannya, membantunya menenangkan kegelisahannya. Dan aku membuka mataku dan menatap Michael. Sekarang saatnya menggunakan informasi yang aku dapatkan dari Leila.
"Rasanya tidak enak mendengar hal semacam itu dari putra Heines yang hilang, Michael."
Aku tersenyum padanya dengan santai, membuatnya semakin terprovokasi.
"Ke-humm…! Hentikan sekarang juga."
Ini baru permulaan, tapi aku tidak pernah berpikir untuk berhenti. Jadi aku mengabaikan kata-kata ayahku dan mulai mengatakan apa yang harus aku katakan.
"Ada desas-desus bahwa kekejaman yang terjadi di ibu kota ada hubungannya dengan Kakak. Bagaimana kamu bisa begitu rendah? Hati-hati dengan hidupmu. Kalau tidak, adik perempuan ini sangat khawatir itu akan menjadi lebih buruk."
Tapi daripada ekspresi khawatir, aku malah menyeringai, jadi Michael menjadi lebih marah.
"Ini, benda jelek ini!"
Tiba-tiba, Michael mengeluarkan kata-kata umpatan yang vulgar dan datang dari meja dalam sekejap, dan dia berlari ke arahku. Tapi Bleon menghalangi jalannya dan menghentikan Michael.
"Jika Anda menyentuh istri saya, saya tidak akan pernah diam."
Suara Bleon sedingin es dan momentumnya pahit. Meskipun seorang pemuda menghalangi jalannya, ada perbedaan dalam status mereka. Jadi bahkan ketika Michael ada di depanku, dia tidak bisa mendekatiku lagi dan hanya marah.
"Kamu sedang apa sekarang! Michael, kembali ke tempat dudukmu!"
Atas omelan ayahku, Michael dengan enggan duduk kembali. Pada saat itu, suara tawa cekikikan Julia memenuhi ruang makan. Dan begitu tawa itu menghilang, suasana menjadi lebih dingin.
KAMU SEDANG MEMBACA
TCOMHIATN [TAMAT]
FanfictionJudul : Taking Care of My Husband in a Tragic Novel Genre : Adult, Fantasy, Mature, Psychological, Romance, Smut, Tragedy Sinopsis : Dalam novel tragis, aku memiliki tubuh Astell Heines, yang meninggal saat merawat suaminya yang berusia 13 tahun se...