1.

15.3K 538 9
                                    

.
.
.
.
.
.



" Apo sayang bangun " Ucap bunda Apo sambil
mengusap-usap kepala Apo.

" Apo bangun ini sudah siang, bukankah kamu ada kelas siang ini "  ucap sang bunda lagi karena Apo tidak bangun² sedari tadi.

" Lima menit lagi Bun " ucap Apo masih  dengan mata tertutup.

Lima menit kemudian  Apo pun bangun dan segera memasuki kamar mandi. setelah selesai acara mandi Apo pun segera memakai pakaian sekolahnya setelah selesai memakai pakaiannya, Apo segera turun kebawah untuk sarapan, sudah terlihat ayah dan bundanya sedang menunggu di meja makan.

" Pagi ayah bunda " ucap Apo dengan senyum manisnya.

" Pagi juga sayang " balas kedua orangtuanya.

" Eum  Apo " panggil ayah Apo lembut dengan tersenyum manis kearah Apo.

Apo pun menoleh dan menjawab dengan bingung.

" iyaa ayah kenapa?? " Jawab Apo menatap sang ayah.

" Ayah mau ngomong sesuatu, tapi ayah mohon sama kamu jangan menolak ya, nak! "  ucap ayah Apo.

" ayah kenapa aneh hari ini " ucap Apo dalah hati.

Apo pun menganggukkan kepalanya dan berkata " ya ayah " tentu membuat ayah Apo tersenyum mendengar jawaban dari sang putra tercintanya.

" Ayah mau jodohin  kamu sama anak sahabatnya ayah, kamu mau kan ?? Meski kamu tidak mau tapi ayah tidak menerima penolakan hm! " Ucap Joss ayah Apo.

" Hah? di jodohin? Apo kan masih sekolah ayah " ucap Apo sambil menatap bunda dan ayahnya.

" Iya, ayah tau kamu masih sekolah, tapi  apa masalahnya sekolah dengan perjodohanmu lagian sekolah itu punya calon mertuamu " ucap Joss.

" Ayah mohon jangan menolak ya nak " ucap ayah Joss.

" kamu mau kan Poo? "  Timpal bunda.

Apo pun hanya pasrah menerima meski dia sungguh tidak ingin  menikah di usia muda apalagi dia sekarang masih sekolah.
Ayah dan bundanya pun senang dengan jawaban sang anak.

" terima kasih sayangnya ayah sama bunda " ucap kedua orang tuanya sambil memeluk Apo.

Setelah selesai acara sarapan Apo pun segera pamit untuk pergi ke sekolah, dan dia pun memasuki mobil dan segera melaju kencang.

Setelah 30 menit akhirnya apo sampai di sekolah dan langsung di sambut oleh sahabatnya yaitu build.

" Muka lo kenapa kusut bener? masih pagi udah cemberut ajaa, kenapa cerita² sama Abang? " ucap build sambil cengengesan.

" Abang pantat lo " ucap Apo sambil menggeplak kepala build, dan segera berlari sebelum build membalasnya.

" WOY, APO TUNGGUIN GUE BANGSAT " teriak build dengan nada marah bercampur kesal karena Apo menggeplak  kepalanya.

Build pun segera berlari menuju kelas di mana ada Apo, dan terlihat Apo tidak semangat seperti biasa😌

Jam belajar pun di mulai semua siswa-siswi segera menyiapkan buku dan peralatan lainnya, berbeda dengan Apo dan biu mereka berdua malah tertidur di kelas.

Jam belajar pun berakhir Apo dan biu segera keluar dan akan pulang bersama, tetapi ketika di perjalanan akhirnya Apo bercerita kepada biu.

" Gue di jodohin,  biuu "  ucap Apo lemas.

" Hah?? " Sentak  biu kaget.

" Lo series Poo? sama siapa? anak siapa? Poo jawab anjir " tanya Biu kembali bersuara dengan seretan pertanyaan.

" Makanya nanya satu² biu, gue belum sempet jawab Lo nyerocos Mulu kek petasan " kesal Apo.

" Gue juga gak tau, orang belum ketemu " jawab apo lagi.

Biu pun mengangguk anggukan kepala bahwa dia mengerti dan kembali bertanya.

" terus Lo terima perjodohan ini Poo? " tanya Biu.

" Iya Lo kan tau gue gak bisa nolak permintaan ayah bunda "  jawab apo menunduk lesu.

Hening sesaat dan tak terasa mereka sudah sampai di depan rumah Biu. apo dan biu pun turun dan langsung memasuki rumah besar milik Biu.

" Poo, gimana kalo kita main dulu yok " ajak Biu berharap membuat sahabatnya tersenyum kembali. Tetapi hanya di balas anggukan oleh Apo.

Mereka pun kembali memasuki mobil dan melaju ke salah satu restoran yang tidak jauh dari rumah Biu.

Sesampainya di restoran Apopun turun di ikuti oleh Biu, mereka mencari tempat duduk dan segera memesan makanan, setelah 25 menit mereka selesai makan, Apo pergi ke toilet dan tiba² dia tertabrak seseorang.

Bruk

" aw sakit banget pantat gue " ucap Apo.

" Hey kamu gapapa? " tanya seseorang yang tadi yang sudah menabrak Apo.

" Gue gapapa "  jawab apo sambil mengusap pantatnya.

" Lo gapapa kan? "  tanya apo kepada orang itu.

" Saya gapapa " jawabnya.

" Maafin gue ya " ucap Apo tulus dan orang itu hanya memangguk dan segera pergi tanpa bicara lagi dengan apo.

Setelah selesai Apo keluar dari toilet dan segera ke meja di mana Biu sedang menunggunya.

" Poo " teriak Biu.

" knp Lo lama bngt, cma ke toilet doang 7 tahun " ucap Biu kesal.

" Woilah Biu, gue cuma bentar doang lebay Lo " jawab apo santai.

" yok balik ajak "  Apo kepada biu.

" Yok dari tadi kek "  jawab Biu masih dengan kekesalannya karna terlalu lama menunggu sang sahabat.

Merekapun keluar dan segera memasuki mobil dan Apo langsung melaju kerumah Biu,setelah mengantar Biu apo segera pulang kerumahnya,pasti bundanya sedang menunggunya pulang.
  

     










Maaf ya phi² nong² klo ceritanya g nyambung dan banyak typo😊🙏

Soalnya ini cerita pertama sy jd maklum aja yaa hehe☺️🤍

PERJODOHAN (MILEAPO) !!! END !!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang