34.

4.4K 238 21
                                    

Pagi-pagi sekali Mile dan Apo pulang dari rumah orangtuanya Apo, karena tiba-tiba Mile mendapat telepon dari Us dan Jane yang kebetulan mereka ada urusan di Bangkok dan sekalian akan menginap.

Sedari tadi Apo hanya diam karena merasa masih marah atas perlakuan mile semalam, walaupun begitu tapi di depan orangtuanya dia terlihat seperti biasa.

Di perjalanan pun Apo hanya diam walaupun sesekali Mile menawarinya untuk singgah di restoran maupun tempat lain. tapi Apo tetap diam tanpa menjawab membuat Mile terdiam juga.

Akhirnya setelah beberapa menit  mereka sampai Apo pun turun tanpa menunggu mile membukakan pintu mobil untuknya.

Mile melihat Apo seperti itu ada rasa emosi tapi tetap dia tahan karena tidak ingin memperpanjang masalah, diapun segera menyusul Apo masuk ke dalam rumah, setelah di dalam melihat kedua adiknya dan juga istrinya sedang mengobrol asik.

" Hia " panggil us.

" Hm, mengapa kalian berdua ke sini? " Tanya Mile .

" Kita akan menginap " Ucap Jane senang.

" Tidak " bales Mile.

" Hiaa hanya satu malam saja kok janji " bujuk Us diangguki oleh Jane.

" Kenapa meminta izin hm, kalian boleh mau berbulan-bulan pun menginap di sini " Bela Apo membuat Jane dan us tersenyum menang.

" Makasih kakak ipar " Ucap us dan langsung memeluk Apo.

" Iya, kalian sudah makan? " Tanya Apo melanjutkan perbincangannya tanpa memperdulikan mile yang sedang menatapnya tajam.

" Sudah kok " jawab Jane.

" Jika kalian lapar masak mie aja ya, phi sedang malas masak " ucap Apo dengan cengiran lucunya.

" Khap phi " jawab us.

" Phi kita berdua tidur di mana? " Tanya Jane karena dirinya ingin menaruh barang-barang nya dan juga barang us.

" Maaf phi lupa, ayok biar phi tunjukan kamar kalian " Ucap Apo cengengesan.

Apo menunjukan kamar untuk adik ipar dan juga adik sepupu dari suaminya dan setelah mengantarkan ke kamar tamu untuk  Jane dan us beristirahat Apo kembali ke kamarnya karena dirinya takut akan tatapan sang suami saat tadi dirinya membela us dan Jane.

Sesampainya di kamar Apo di buat bingung karena tidak ada mile, Apopun kembali keluar dan mencari ke ruangan kerja Mile dan benar saja mile sedang mengerjakan pekerjaannya yang tertunda kemarin.

" Pak " panggil Apo membuat mile menoleh ke arahnya tapi setelahnya mile memfokuskan dirinya kembali.

" Kenapa? " Tanya Apo karena Mile tidak menjawab bahkan melihatnya sedikitpun. dan sepertinya mile marah pikirnya, hey harusnya Apo yang marah dan kenapa sekarang Mile.

" Pak Mile  " panggil Apo lagi.

" Kenapa? " Tanya Mile.

" Harusnya aku yang ngomong gitu " jawab Apo kesal dengan sedikit meninggikan suaranya.

" Sedari tadi aku memanggil tapi bapak diam aja " ucapnya lagi membuat Mile menatapnya tajam karena Apo berani meninggikan suaranya.

" Harusnya saya bertanya ada apa dengan kamu " balas Mile tak kalah tajam.

" Kamu makin ke sana makin ke sini natt, sikap kamu semakin membuat saya muak asal kamu tau " Ucap Mile tersulut emosi.

" Kamu pikir saya tidak capek dengan sikap kamu yang seperti anak kecil hah? " Tanya Mile semakin meninggikan suaranya.

PERJODOHAN (MILEAPO) !!! END !!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang