Dunia Kayla

17.5K 366 2
                                    

"Tidak! kamu tidak boleh kuliah tidak boleh kerja juga." bentak mama Kayla yang terlihat sangat marah mendengar ucapan putrinya yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya.

"Tapi ma,aku masih muda aku mau mengejar karirku!" jawab Kayla anak yang bersikeras ingin melanjutkan jenjang pendidikannya.

"Kayla kamu perempuan,tak perlu bekerja,mama akan mencarikanmu suami yang kaya raya,"ucap mamanya.

"Ma? pokoknya Kayla tetap mau kuliah,"

"Kamu boleh kuliah kalau punya suami,"

"Ya ampun ma,aku masih  17 tahun loh ya,masih sangat muda untuk menikah."ucap Kayla tak habis pikir dengan mamanya.

"Ngga, pokoknya kalau kamu mau kuliah punya suami dulu," mama Kayla mengucapkan dengan sangat jelas dan tegas lalu pergi meninggalkan Kayla sendiri .

'Aku Kayla Princella umurku 17 tahun baru saja lulus SMA, keinginanku sama seperti remaja umur 17 tahun lainnya, yaitu melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya tapi orangtuaku sangat tidak mendukung, mereka malah menyuruhku  menikah haha lucu sekali, walaupun aku tidak menolak untuk menikah muda. Karena aku juga ingin hal itu hehe, tapi bagaimana aku memilih calon suami? aku bahkan tak pernah berpacaran.Aku memang menyukai belajar dari pada bermain atau berpacaran karena aku mempunyai mimpi yang tinggi tetapi enatah mengapa mama malah menyuruhku untuk menikah.Akhirnya aku mencoba dekat dengan bebarapa laki-laki dan aku hanya mau dekat dengan laki-laki yang ingin menikah denganku, tapi sudah dua laki laki mama tolak karena laki laki yang ku bawa tidak sesuai keinginannya ,aku merasa sangat lelah dalam pencarian ini.Menurutku lebih baik belajar daripada memilih laki-laki, sangat menyulitkan.

'Setelah dua tahun berlalu aku sama sekali tidak bekerja,dan tidak kuliah bahkan belum mendapatkan suami waktuku terbuang sia-sia sekali. YaTuhan aku benar-benar bingung hidupku seperti tidak ada tujuan sama sekali.Aku pun memberanikan diri untuk menanyakan kejelasan kepada mamaku.

"Ma, mau sampai kapan aku akan seperti ini?" tanya Kayla dengan sedih.

"Kenapa memangnya?" jawab mama Kayla santai.

"Mama tidak malu ya punya anak yang tidak kuliahan tidak kerja,cuma jadi beban keluarga seperti ini?"tanya Kayla.

"Tidak sama sekali, mama justru sangat senang bisa sama-sama dengan kamu terus seperti ini, menghabiskan waktu bersama mama, kelak kalau kamu nikah waktumu pasti sangat sedikit untuk mama,"

"Ma,hampir dua tahun ini tidak ada laki-laki yang cocok untuk menikahi Kayla kan, semua mama tolak."

"Coba kenalkan satu lagi, diawal tahun ini mana tau mama suka sama pilihanmu,"

"Okey ini pilihan terakhirku ma,"

Kayla mengenalkan laki-laki yang ingin menikahinya ke mamanya. kali ini mama Kayla menerima laki-laki tersebut karena Kayla menyukainya sangat menyukainya.

Akhirnya Kayla mempersiapkan lamarannya,namun tak disangka sebelum hari H lamaran mama Kayla berubah pikiran dan membatalkan lamaran.Mama Kayla tidak bisa menerima laki laki tersebut karena finansialnya yang sangat sederhana.

"Ma, kenapa lagi? kenapa mama membatalkan acara lamarannya?" tanya Kayla.

"Kayla, mama tidak sanggup Kay kalau kamu harus hidup susah seperti itu, cinta saja tak cukup untuk berumah tangga nak."

"Ma, bukankah rejeki sudah ada yang mengatur, kenapa mama sangat takut?"

"Kamu belum tau aja ya hidup miskin itu sangat tidak enak, kamu yakin bisa hidup susah seperti itu? kamu dari lahir sampe sekarang selalu hidup mewah loh, kamu mana tau hidup susah itu seperti apa"

Cinta Setelah Nikah(TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang