000.WAHIJI DARUSSALAM

324 34 45
                                    

Kecap

Assalamuallaikum ukhti,akhi.Apa kabar sehat semua kan?udah dapet asupan konten dari bias belum?kalo belum kami selaku perwakilan dari Wahiji darussalam mengucapkan 'sabar!belum rejeki lu'

~

Jadi gini Jaehyuk itu masih kelas satu SMA,dia bisa dibilang guru perjametan pake handband aja sampe nyentuh alis mata,tiap hari kerjaannya cuma nyikatin kerikil depan rumah biar kinclong supaya bukan hatiya doang yang bersih tapi lingkungan dia juga bersih begitu katanya.

Hari ini dia disuruh beli kecap sama Hyunsuk untuk buat rujak.Itulah minusnya kakak dia yang bernama Hyunsuk,bahan udah lengkap semua tapi kecapnya gak ada terpaksa cuaca yang panas gini dia pergi ke warung om Suga yang seminggu lalu warungnya ketabrak mobil pickup punya Mingyu yang lagi angkut buah bibir,g buah kelapa maksudnya.

"Pft,Jae jorok amat!"Haruto datang-datang dari arah kiri nabok kepala Jaehyuk sampe jaehyuk nyusruk kebelakang,berasa kayak gak ada sopan santunnya padahal pala yang baru dia tepok dengan jurus kameha-meha di animek yang sering dia tonton gak main-main kuatnya.Jaehyuk berasa baru ditabrak kenyataan pahit dan mengingatkan dia bahwa seumur hidupnya dia belum pernah ngerasain pacaran.

"Weh babi!sakit bego yang bener bae lo!"kesal Jaehyuk menatap Haruto sinis.Anak yang masih SD ditatap begitu bukannya takut malah balik pelototin Jaehyuk.

"Lagian lo bang ngapain permen karet di taro ke pantat."ucap Haruto tanpa dosa melempar botol aqua kosong bekas ikan cupang ke dinding rumah pak rt. Kayaknya dia ada dendam sama pak rt soalnya minggu kemaren maksa ngadain senam di depan rumahnya,what the hell?kenapa harus di depan rumah dia?kemana harga diri taman komplek?

"Dari pagi sampe siang ketemu lo mulu gua!"protes Jaehyuk."Kalo gamau ketemu haru pindah negara aja!"ngegas Haruto mendorong bocil yang sedang jongkok di depan got rumah warga yang lagi ngadain mancing mania.Lagian dia heran,kan mereka sodaraan,satu emak bapak,satu darah,satu rumah.

"Lagian mau kemana bang?"tanya Haruto.

"Emang kenapa?lo mau bantu gua?"Jaehyuk balik nanya."Kayak orang berduit aja haru soksokan mau bantuin lo!"jawab Haruto sinis,pan dia masih minta duit sama babenya.

"Makanya diem!rabahan sono sama bang Junkyu siapa tau bangun bangun jadi mermed!"kesal Jaehyuk membekap mulut Haruto kasar lalu berjalan mendahuluinya.

Haruto mendelik sebelum bertemu Jeongwoo di pos ronda yang lagi makan kacang kulit rasa jangkrik alhasil mereka tarik tarikan ampe isinya buyar."KAMPANK LO TO!ANAK JINGAN!"teriak Jeongwoo menatap Haruto yang lari jingkrak-jingkrak sambil ngantongin kacang kulit yang berhasil dia rampok :)

Jaehyuk ngehela nafas, dia makin buat sawan malah ini siang panas banget."YA ALLAH TURUNKAN LAH HUJAN!!!!!"teriaknya frustasi.

Gedebuk!

"Diem sia!nyamuk polkadot gua lagi tidur!"kesal Asahi ngelempar Jaehyuk pake kaleng kosong merk lahsyegar warna biru.

Asahi lagi nenteng botol wipol yang isinya jentik-jentik nyamuk dari hasil mancing di kolam RT.

"Awww kampret lo hoy!pr udah belum?!"Jaehyuk malah ngedekat ke Asahi di pagar rumah sambil ngusap ngusap jidatnya.

"Jangan tanya gua!kemaren gua ga masuk karna teh Jenit ulang tahun."jawab Asahi datar.

"Ada gak ada lo juga teh jenit gabutuh lo hadir kali!"ngegas Jaehyuk melempar muka Asahi pake daun trus lanjut jalan ke warung.

Dipikir pikir ini kok warung jauh amat ya?mungkin karna banyak cobaan yang Jaehyuk temui.

Wahiji Darussalam||OT12 [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang