012.WAHIJI DARUSSALAM

36 6 35
                                    

AING TEH MAU PUBLISH CERITA TREASURE GENRE FANTASI TAPI TAKUT NTAR GAK NGEFEEL,GEBOSENIN,DAN BERUJUNG GAK SESUAI HARAPAN :)

Malam ini penghuni komplek Wahiji mau sahur bukan mereka aja tapi semua umat muslim,entah kenapa Asahi sama Jaehyuk yang masih sma lagi sibuk ngapal surat niat puasa buat bekal besok selain makan,ya beginilah jadinya kalo guru agama lagi ngajar mereka malah asik mikirin keluar main nanti mau jajan dulu apa minggat dulu, tiba tiba Junghwan sih pemegang tahta semena mena di rumah serta kurang akhlak tapi banyak makan datang masukin kamar melongos,wajar kamar Jaehyuk gapake pintu cuma ditutupi gorden warna biru usang.

"Main masuk aja lo kayak raja!"komen Jaehyuk yang fokusnya seketika buyar karna mencium bau badan Junghwan yang belum mandi.

Sedangkan Asahi cuma diam natap dua saudaranya itu datar,dia lagi gamau banyak omong soalnya suara dia mendadak serak karna habis mabar sama Yedam,soalnya kalo mabar se tsundare apapun itu orang kalo udah mabar mah kata kata mutiara bakalan tetap keluar.

"Dih dasar kafir ananda semua udah sma masih belum hafal niat puasa."Tiba tiba Junghwan ngejek,ngeselin banget mukanya Jaehyuk yang merasa lebih tetua dari dia dengan senang hati pukul kepala Junghwan pake KTP Hyunsuk yang tidak dipergunain sebagaimana digunain seharusnya,dijadiin penggaris karna penggaris titanium mahalnya di patahin sama Jihoon baru baru ini.

"Ma!tolong dong mah anak kreditanya dibawa keluar ganggu aja ajakin bajak sawah aja sana!"kesal Jaehyuk.

Mumpung masih sore biasanya bapak dia kerja bagaikan kuda sore masih setia bajak sawah,awalnya dia mau buka warung nasi goreng demi mencari sesual nasi tapi gak jadi karna teori 'ngapain dia jual nasi goreng demi mencari sesuap nasi?diakan udah punya nasi kenapa musti dijualin buat mencari sesuap nasi?'

Pusing pusing dah mencerna pepatah barusan,Yedam yang mau masuk jurusan akrobat aja lebih milih nyerah soalnya gamasuk di otaknya.

"Kok bapakku belum pulang?"tanya Junghwan ke Jaehyuk."Kamu nanyea?emangnya gue punya jurus sakti kayak warga Konoha bisa liatin bapak lo?"sewot Jaehyuk.

Junghwan gak perduliin itu beneran dia gapernah perduli sama omongan omongan manusia di rumah ini soalnya alo di tanggapin suka bikin migren. jadi dia lebih milih keluar dari kamar Jaehyuk yang hawanya kayak buibau ikan sarden kemasan ijo.

"Percuma nanya sama mereka gada guna."

.
.
.
.
.
.
.

"Junkyu!lo mau sahur apa mau tiduran aja nih?!buruan sayur lode gue udah mau kering itu!"Hyunsuk sekarang lagi usaha buat bangunin Junkyu yang ternyata tiduran di sofa ruang tamu.Awalnya Hyunsuk gatau kenapa soalnya dia nanya ke Junkyu tapi gak di jawab alhasil Doyoung yang liat ke tololan Hyunsuk niat bantu ngejawab.

"Bang Junkyu gamau tidur dikamarnya,kata dia akhir akhir ini sering liat hantu."celetuk Doyoung.

"Serius?tapi selama ini dia lebih mirip kayak anak kurang nutrisi bukan kayak anak indosat-"

"Indihome coeg!"Jihoon greget sumpah dia udah lepar aja dari tadi tapi makanan belum jadi.

"Indigo paok!sama sama dongo."cibir Asahi.

Pengen banget detik itu juga penyedot debu yang tadi fungsinya buat nyedot debu pengen Hyunsuk gunain buat nyedot bibir pedas Asahi biar monyong.

"Tapi kenapa dia musti takut?bukannya hantu dah pada diiket semua."heran Doyoung.

"Alhamdulillah."Tiba tiba Asahi ngucap syukur sambil nutup mata dan ngelus dada kayak baru terima kabar bansos keluar.

Wahiji Darussalam||OT12 [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang