Seperti hari hari biasa,mamang Haechul penjual es lilin mencari nafkah keliling komplek bahkan merantau jauh,suara suara bocil menghiasi hari hari yang sudah suram, pr banyak membuat otak ringam, dan di tambah kalah main kelereng.Pagi ini Yedam dan Jeongwoo berhasil kabur dari kediamanya yaitu rumah bercat putih yang berada di ujung komplek dan bertuliskan 'Jual isi ulang air galon'.Biasa usaha bapacknya dari jaman sd dulu dan baru dilanjutin sekarang setelah sekian abat hiatus,kalo kata babe biar di cariin sama langganan siapa tau langgananya pada kangen.
Hari ini katanya mama mereka bakal pergi arisan bawa moter metic yang kabarnya sudah jelek cap kepala motornya aja udah gak ada, berhubung itu motor udah dari jaman emak bapaknya pdktan makanya sampe sekarang tetap di pake.Nasehat mamanya tadi pagi 'Jaga rumah jangan kemana mana nanti mbak Rojek mau ambil air galon di rumah!ngerti kagak lo?!'
Nasi sudah menjadi bubur rasa daging ikan dabu dabu,tadi malam Yedam sengaja sengaja nyelinap ke kasur Jeongwoo sampe tuh kasur terguncang,kenapa gak bilang nyelinap ke kamar Jeongwoo? jawabanya karna mereka berdua satu kamar untuk sementara waktu, kamar mereka berdua mau di renovasi karna babe dapet rejeki nomplok tahun ini dan nurutin kedua anaknya yang dari jaman dulu minta kamarnya di kasih peta dunia yang di ukir di dinding,terserah merekalah kan holkay.Yedam ngajakin Jeongwoo pagi pagi langsung ke pos ronda aja lanjut tidur disana karna kalo nurutin kata mamanya bisa bisa hari ini dirumah mulu dan gak bisa ikut main kebun kebunan dengan Haruto sama Doyoung.
Haechul yang berpropesi sebagai penjual es lilin di cerita ini sekaligus tinggal di rumah paling depan komplek dekat pos satpam cat warna ijo punya istri satu,anak satu cuma bisa natap dua cowok itu yang dari tadi beli es lilinya tapi belum bayar bayar padahal dia harus keliling komplek sepagi ini buat mencari rezeki."Eeeeeeehhh kurang gawean pagi pagi minun es sakit perut baru tau rasa."komentar Haechul.
"Loh mang,mamang juga ngapain jual es lilin pagi pagi begini?"tanya Jeongwoo noleh ke Haechul padahal dia lagi asik rebahan sambil makan es lilin matanya liatin janda sebelah lagi jemurin kasur."Aw neng mau dibantuin gak?"Yedam yang denger Jeongwoo bilang gitu langsung julyd."Istighfar lo ngangkat kasur sendiri aja gabisa sok mau bantuin mbak Jehyo!percantik tulisan abcd dulu sana!"
"Bacot banget kotoran anaconda."Jeongwoo nepuk kepala Yedam pake bungkus es lilin,sabar Yedam tuh.
"Lagian ngapain sih bang culik Jongu kesini malah gabawa sarung lagi nyamukan nih!"
"Nyulik?Heh bajigur tadi malam lo setuju yaaaa!"Yedam jewer kuping Jeongwoo pelan terus dilepasinya dan balik rebahan.
Haechul ngangguk ngangguk."Saya teh ngerti ternyata kalian minggat?tapi nanti saya kasih tau pak Rete-"
"PAK RT!"koreksi Jeongwoo sama Yedam barengan."Iya pak rt Seokjin biar tau kalian minggat biar di suruh gotong royong berdua di depan rumahnya."lanjut Haechul.
"Jangan cepu mang ingat puasa apa iya malem sholat siangnya pitnah gak banged."cibir Yedam.
Haechul reflek elus dadanya dan lanjut istigfar."Btw mamang udah pegel nungguin kalian berdua dari tadi sekarang duitnya mana?"
Yedam sama Jeongwoo diem terus Yedam reflek mundur."Iiiiiihhh mau ngambil duit Yedam nanya nanya duit ih!"tuduh Yedam.
"Lah?kan lo beli es gue batagor!"
"Eh mang biar Yedam kasih tau bayar gak harus langsung."
"Iye juga ya."
Dongo lu chul-_-
"Udah halal jual begini jangan mau malak orang mang dosa."lanjut Yedam.
"Bentar bang,emang mang haechul ada paylater atau pake akses transfer apa dana?diakan dagang keliling begok!"tumben Jeongwoo lancar begini.
"Iya juga ya."Yedam merenung.
"Sama begoknya ternyata."cibir Jeongwoo.
.
.
.
.
."Eh,eh,eh,Ajun!jun!"
"Apaansih anjenk?!"tanya Junkyu kesel,gimana gak Jihoon manggil manggil sambil guncang guncang badan dia padahal lagi stalking ig sambil nge cas malah diganggu.
"Itu tuh!yang kamarin nabrak gua!"heboh Jihoon sambil nunjuk keluar jendela yang kacanya udah retak gak sopan banget nunjuk nunjuk.
Junkyu noleh."Kok jilbabnya miring sih?"
Plak!
"Ih gausah gitu bangsul!"
"Gausah gamparnya juga bangsat!"kesal Junkyu lempar kotal tisu ke Jihoon.
Junkyu lanjut nyendok bakso ekstra sambel sambil cengar cengir buka ig.Sedangkan Jihoon masih perhatiin cewek yang gak sengaja nabrak dia kemaren,noleh mulu sampe kepalanya kecengklek.
"Masih cantikan mbak Jenit."
"Ngapain sih banh?lebay amat mending anterin kuenya ke rumah bang Hoshi gih tadi disuruh sama mama kan."jelas Junkyu tanpa noleh ke Jihoon
Jihoon yang lagi ngupil lempar upilnya ke arah Junkyu."Gamau ah ntar malem aja kalo udah syukuran."tolak Jihoon.
"Kenape?sekalian bekep mulut Jeongwoo noh dari tadi nyanyi mulu malah nyanyi lengser wengi lagi."jelas Junkyu.
Junkyu rebahan alhamdulillah batre hpnya udah 25 persen udah bisa di cabut dan lanjut scroll tiktok.
"Papa muda geleng geleng keringetan dongo jadinya-"
plak!
"Yang bener dong kalo nyanyi!"kesal Jihoon pas Junkyu salah lirik.
Junkyu cuma sinis padahal dia lagi khidmat scroll tiktok malah diganggu makhluk kayak Jihoon.
"JIHOON!OY ANTERIN KUE TOLONG GUA LAGI JAGAIN JUNGHWAN NIH."teriak Hyunsuk dari arah dapur.
"Anjing biasanya juga gak dijagain syetan!"omel Jihoon.
Alhasil dia pake jaket motif bola yang dapat dari menang lontre tahun lalu sambil gandeng kue yang udah disusun rapih di dalem tampatnya buat dianterin ke rumah Hoshi.
"Pake shoopepay apa bayar ditempat nih?"tanya Jihoon buat Hyunsuk mendelik.
Padahal dia lagi potong melon biar bisa dibentuk kayak semangka meskipun setengahnya udah dimakan sama Doyoung barusan.
"Oh iya bang tadi Doyoung liat dirumah bang Hoshi ada seminar ikan cupang."jelas Doyoung.
Hyunsuk cuma diem,cepat banget Hoshi pindah profesi dari tukang bengkel motor,mobil,sepeda,pesawat,kapal,kereta kenapa tiba tiba jadi buka seminar ikan cupang.
"Loh?!katanya jam lima nanti?"tanya Jihoon panik.
"Ya lo pikir ini jam berapa?lima subuh?!"tanya Hyunsuk.
Jihoon reflek liat ke jam dinding motif polkadot yang nangkring di dinding ruang tamu fyi,ruang tamu sama ruang keluarga rumah mereka nyatu.
"Udah jam lima sore kali bang."celetuk Doyoung.
Emang anak SD jaman sekarang mulutnya sebelas dua belas sama anak remaja lagi mens,canda ygy.
Bersambung.......
Gimana hari lo pada?makin suram?kalo makin suram coba bacain berita mashidam keluar dari Treasure lagi,pasti makin suram :')
KAMU SEDANG MEMBACA
Wahiji Darussalam||OT12 [TAHAP REVISI]
Humor"alasan lo mau jadi pembalap apa ?"tanya Jihoon sambil pasangin tas ke Junghwan."Lindes Jeongwoo."cengir Junghwan. brak! "HUWEEEEEEEE" "Apalagi kampret?!" ucap Jihoon frustasi sambil banting bantal yang dia pagang sesudah Jeongwoo dobrak pintu kamar...