005. WAHIJI DARUSALLAM

58 12 21
                                    


"Ngabuburit yuk!" ucap Jaehyuk menarik tangan Hyunsuk yang sedang asik menyusun figure figure anime di ruang tamu.

"Emangnya udah sore?!"tanya Hyunsuk julyd.

Jaehyuk nyengir."Gak juga!jalan jalan udah!"jawab Jaehyuk kembali menarik tangan Hyunsuk sampe buat figure yang baru dia taro jatuh.

"Asu!gamau ah!panas!kakak mau nyusun my bebeb figure!"tolak Hyunsuk menatap Jaehyuk sinis.Jaehyuk dengus."Ck,payah!"ledeknya lalu menghampiri Asahi yang lagi rebahan di lantai depan pintu dapur.

"Ngabuburit-astaghfirullah akhi lo minum ciu-"

plak!

"Hentikan kata kata hinamu."Asahi lempar botol poca*sweet yang habis dia minum ke muka Jaehyuk,lebam lebam dah tuh."Ngabuburit yuk."ajak Jaehyuk datar.

"Ayok!tapi pakek pespa bang seungkwan ya!"ucap Asahi semangat."Gabisa pespanya di gadai sama bang Junkyu."jelas Jaehyuk ambil semangka yang baru di potong Yedam teris disusun diatas nampan.

"Kok digadai bang Junkyu?"tanya Asahi kepo.

"Kamu nanyea?yaudah sini biar aku kasih tau ya-"telat keburu mulut Doyoung ditabok Yedam pake buku lagunya.Doyoung baru selesai masak mie kuah gak pake kuah, gini gini dia udah bisa masak sendiri meskipun cuma masak mie itu pun hasilnya sangat gak meyakinkan.Beda sama Jeongwoo yang duduk di sebelahnya makan mie mentah bagi dia udah nikmat itu mah apalagi di kasih ide varian sama bang Wonwoo tetangga sebelah yang tiap hari selalu ngemil mie mentah.

"Bang Junkyu mau pergi renang sama bang mashiho."jawab Jaehyuk santai.

byur!

"Buset!ih!sorry ya~yedam gak lagi berobat ke dukun pake lo sembur sembur segalaAaaaa~"kesal Yedam natap Doyoung yang baru sembur mukanya pake air putih,omelan bernada cuy kayak lirik lagu tinggal nunggu rilisnya lagi itu mah.

"Maap!masa sih?renang di mana sampe gadai motor?!"tanya Doyoung kepo.

"Jeju!"

"Itu mah liburan bukan renang nurdin!kalo mau renang mah kolam ikan babe juga ada di kebon!"sinis Asahi lempar Jaehyuk pake bantal gak biasanya dia kebawa emosi gini tapi semenjak liat Yedam pake daster dari tadi senyumnya menjadi kuota.

"Nutrisari dingin?"saut Jihoon yang baru turun dari lantai dua.

"Rapi banget bang mau kemana?"tanya Doyoung berdiri dari duduknya,kesempatan emas buat dia ikut Jihoon keluar rumah suntuk soalnya wifi belum di bayar tivi berita semua mau ikut Hyunsuk traveling ke luar negri belum libur sekolah.

"Warung sate."jawab Jihoon asal."mau makan sate kayak mau apelin cewek."curiga Yedam.

"Sssttt!yang jualan sate ceweknya cantik."ucap Jihoon genit.

tak!

"Masih kerja!mtk sama biologi lo aja remed!"Hyunsuk dateng langsung jitak kepala Jihoon pelan.

"Gausah di ingetin bisa gak?!Gua bisa kok nafkahinya!"ucap Jihoon.

"Serius?tapi lo masih minta uang jajan sama om mino." ledek Hyunsuk."Jadi abang gak boleh syirik."nasehat Jihoon duduk diatas kursi tempat biasa Mino mendapat hidayah di pagi hari (merenung)

"Udah ah!pokoknya Doyoung ikut ya!"final Doyoung ngambil tas bermotif tayo milik Junghwan."Kok tas wawan dibawa?"tanya Junghwan sedikit gak terima.

"Biar dibilang imoet."jawab Doyoung seadanya lalu menggandeng tangan Jihoon.

"Apasih?udah lo gaboleh ikut di rumah aja!gaboleh keluyuran kalo iqro satu belum tamat!"tolak Jihoon lepas rangkulan Doyoung dari tanganya.

Doyoung cemberut tapi gak nangis sampe buat Jihoon dan sekitarnya terhening,terdiam,terpaku,terpalu,tertohok,terjungkir,terheran heran, dia ini titisan Junghwan yang dikit dikit gak di turutin bakalan nangis, dan akhirnya ngadu ke Hyunsuk dan bakal nginap di kamar Hyunsuk sebulan penuh sampe sampe rasanya Hyunsuk kaya udah punya bini aja dipeluk tiap malam malah sering dari belakang meluknya, peluk pinggang lagi astaghfirullah untung gak sambil bilang 'mas ceraikan aku."

"Lah kok?"bingung Yedam berhenti belah semangka."Mencurigakan."saut Jaehyuk.

Doyoung makin cemberut."Doyoung bukan anak kecil kali yang gak di ajak langsung nangis."kritiknya dan balik badan kasar keluar gedung sambil bawa payung pink motif balon punya Haruto.

"Tapi ngambek,apa itu dinamakan dewasa?"tanya Jeongwoo.

"Emang lo mau kemana sih Hoon sampe Doyoung gaboleh ikut?"tanya Hyunsuk yang udah duduk di ruang tamu sambil lipatin baju untung teriak kalo gak mana denger.

"Ck,mau tanding sarung di lapangan nanti Doyoung kena nangis ujung ujungnya abang juga kan yang ngoceh kayak ustad."jawab Jihoon malas sambil pakein Junkyu topi kasar.

"Aw sakit jingan."kesal Junkyu.

.
.
.
.

"JEONGWOO!"

Jeongwoo berhenti nonton tv dan noleh ke arah dapur, ini udah jam empat sore waktunya Hyunsuk masak sebisa mungkin buat hidupin adek adek tercintahnya ini sepenuh hati.

"Bantuin kakak masak~"jawab Hyunsuk pelan kayak ngomong biasa.

"...."

Diruang tamu Jeongwoo gak denger dan masih nunggu jawaban dari Hyunsuk tapi gak dapet dapet akhirnya dia lanjutin nonton.

"JONGU WEY DENGER GAK SIH?"teriak Hyunsuk.

"Ape sih kak?!"tanya Jeongwoo agak teriak.

"Bantuin aing motong wortel."jawab Hyunsuk pelan sambil ngaduk sop resep baru pemberian Seokjin tahun kemarin.

Lagi lagi Jeongwoo gak denger jawaban dari Hyunsuk dia lanjut nonton.

"Astaghfirullahalladzim punya adek nganggur satu disuruh susah banget-JEONGWOO!"

"ALLAHUAKBAR APA KAK!DARI TADI MANGGIL DITANYA GAK NYAUT?"teriak Jeongwoo kesal sampe banting bantal dan ngenai muka Junkyu lagi rebahan di karpet bawah.

"Asu banged hari ini ya allah cuma mau rebahan doang."dumel Junkyu.

Hyunsuk diem dia baru sadar kalo dia yang salah akhirnya dia nyengir walau gak ada yang tau."BANTUIN KAKAK MASAK."teriak Hyunsuk.

Jeongwoo berdiri sambil bawa bungkus ciki ciki pemberian Mashiho tadi pagi lalu dibuangnya ke tempat sampah karna udah habis."tumben banget kak minta bantu masak?"heran Jeongwoo sambil guncang guncang toples garem.

Hyunsuk noleh sekilas."Hari ini gua masak banyak tangan gua lama lama keram ntar kalo sendirian mumpung lo pengangguran hari ini jadi bantuin kakak."jawab Hyunsuk ngerap.

"Biasanya minta bantu Jin hyung tetangga sebelah kalo gak teteh sana?"tanya Jeongwoo lagi.

Hyunsuk ambil sendok sayur dan mukul ke bahu Jeongwoo pelan gini gini dia bisa galak bestie."Banyak nanya lu kocak!udah buruan tapi ajak Doyoung gih."perintah Hyunsuk.

"Othe~"Jeongwoo kelantai atas buat ngehampiri kamar Doyoung.fyi,Doyoung tidur sama Hyunsuk katanya gamau sendiri karna malem malem sering liat Jeongwoo cosplay hantu bareng hartanto.

sesampainya di kamar dia nemuin Doyoung lagi fokus ngerjain pr sedangkan Jaehyuk lagi main game di kasur lipat yang beberapa bagian udah pada robek dan banyak coretam spidol karya Junghwan.

tuk!tuk!

"Bukanya lo gak ada pr?Suno bilang gitu pas ketemu jongu main pecah piring kemaren?"tanya Jeongwoo heran sambil getok kepala Doyoung pelan.

Doyoung dongak ke atas buat liat muka dekil Jeongwoo yang belum mandi dari pagi tadi, dan dengan santai pake dagunya Doyoung gerakin ke arah Jaehyuk sekilas."Tuh punya kak Jaehyuk."jawabnya acuh dan langsung lanjut buat pr yang faktanya punya Jaehyuk.

Jeongwoo diam terus keluar kamar sampe engsel pintu bagian atas lepas.

gedubrak!

"KAK HYUNSUK KAK JAEHYUK SURUH KAK DOYOUNG NGERJAIN PRNYA!"adu Jeongwoo.

"BIADAB LO JAE ANAK SD LO SURUH KERJAIN PR ANAK SMP!DILUAR NALAR COK!" teriak Hyunsuk.












Bersambung.......

Sungguh freak ini book pantesan sepi

Votment dong bgh

Wahiji Darussalam||OT12 [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang