010.WAHIJI DARUSSALAM

32 8 21
                                    

Author belum kasih tau kalian gimana gedenya suara penghuni apart YG darussalam,kayak setiap orang pake toa bertenaga surya kalian yang berjarak 1000 meter dari YG darussalam bakalan kedengeran teriakan teriakan seperti siksa neraka disana.

Buktinya sekarang Asahi yang berada 10 centi dari secuil penghuni YG darussalam kupingnya udah pengang berasa ada logam mulia keluar dari kuping dia dengerin teriakan teriakan random dari mereka kayak monyet dapat buah.

"Bisa diem gak?!"Asahi nutup mulut Jeongwoo pakai bungkus oreo blackpink yang dia beli sama babe tadi pagi,alhamdulillah dia dapet potocard lalisa.

Jeongwoo engap engap karna Asahi bekapnya kuat vanget berasa dari lubuh hati busuk Asahi udah ada niat bunih Jeongwoo sejak dini."Makanya diem!"Asahi melotot kearah Jeongwoo yang masih lengkap pake baju smp padahal udah pulang sekolah dari 10 jam yang lalu pake angkot bang The8.

"Kok baju lo masih rapi?"Junkyu nanya sambil nyaring kecebong di got apartemen yang dia kira anak ikan lele soapnya tadi pagi dia denger Jaehyuk sama Doyoung mau ternak ikan dibak mandi.

"Kan gue anak bersih-"

"Gantian mukanya yang lecek."celetuk Haruto keluar dari pintu apartemen sambil bawa kotak yang diketahui Asahi isinya donat yang tengahnya gak bolong wajarin aja yang buatnya itu Jihoon sama Junghwan.

"Nanti duitnya langsung transfer ya to kerekening om Mino!"Jihoon munculin keoalanya dibalik pohon mangga yang sama sekali gak ada tanda tanda mau berbuah dari jaman megalitikum cuma berbunga bunga mulu makanya hari ini Jihoon bau gergaji mau nebang itu pohon meskipun bakal nimpa apartemen sebelah.

"Gegayaan transfer donat aja cuma 10 biji bang-"

"DIEM!lo gatau itu dibuat pake bahan bahan mahal?"Jihoon melotot kearah Haruto pikir dia gegara kemarin lupa angkat sempaknya Haruto jadi sensian begitu.

"Ditabur roda mobil fir'aun?"tanya Haruto.

Jihoon ngangguk."Lebih dari itu kali."Jihoon masih gamau kalah sama fakta palsu yang dia buat.

"Nanti minta hasil ya bang."Jeongwoo nyengir.

"Enak aja-"

"DASAR PELIT!"

"Aku orangnya baik tapi kalo sama lo amit amit."Haruto jalanin sepedanya yang terdeteksi udah butut itu keluar perkarangan apartemen.

Apartemen YG darussalam ini sebenarnya gak punya kesan keaan berdirinya disebabin sih cuma punya masa kelam karna babe mereka dulu diusir dari rumah karna ketahuan berhenti sekolah gara gara pengen jadi guru aja alhasil dia diusir dari rumah dengan embel embel hidup mandiri tanpa sepeserpun dibiayain orang tua.

.
.
.
.
.

Setelah kejadian tadi siang Haruto anter Donat kebengkel motor,mobil,peswat,kereta punya kong Hoshi tiba tiba babe selaku paling tua dan paling gak tau diri di gedung kumpulin kedua belas anaknya itu.

"Berhubung ini udah sore-"

"Tugas babe cuci piring hari ini-"

"Heh mulut siapa itu?!"babe nanya sambil liatin Doyoung padahal yang ngomong barusan Jaehyuk.

"Emang congir Doyoung mirio banget apa sama lambe dower bang Jaehyuk be?"tanya Doyoung yang langsung dapet gebukan botol tuperware dari Jaehyuk yang duduk diselatan sedangakan Doyoung diutara.

"Babe sama mami cape masak jadi kita beli keluar aja nanti dianterin bang mino-"

"Gamau ah bang mino nganternya pake Hyundai!"kuping junghwan yang denger omongan babenya barusan ngerasa gak terima.

"Bagus dong wan."Hyunsuk dukung omongan babe sekalian dia bisa mamer cincin yang baru dia beli bertuliskan "OH MY EYES" bertabur bulu babi.

Junghwan tetap nolak sambil rebahan dipantat Yedam yang lagi sibuk baca cerpen dikaos Mashiho."Terus lo mau naik apa emang?"Yoshi selaku paling sabar urutan nomor dua setelah Mashiho yang memang mereka tergolong kemot nanya.

"Pesva aja udah kama gak dipake kan?Om jimin juga kan pengangguran."jawab Junghwan.

"Beban."gumam Haruto yang dapet didengar Jimin yang lagi bantuin Yedam baca cerpen dikaos Mashiho.

Jimin cuma ngelus telapak kaki Jihoon aja sabar dia mah.

"Naik motor gabisa bonceng 12."Yoshi sih pintar mtk.

"Bisa pake pelepah kelapa!"Junghwan masih nyela pengen banget naik pesva yang 10 menit sekali sering mati mendadak gitu.

Selagi Yoshi sama Junghwan depat sisanya yaaaaa.....

Asahi tatap tatapan sama ikan koi

Hyunsuk sibuk adu mekanik sama Jihoon

Mashiho diajak jimin ngerakit nuklir

Junkyu ketiduran sambil gigit meja

Jaehyuk ngevlog

Doyoung sholawatan

Haruto buka puasa duluan

Babe ngitungin ubin lantai

Sampe akhirnya Hyunsuk yang udah capek bacot sama Jihoon masalah cincinya palsu atau nggak nyerah juga dan gebrak meja didepan babe.

"Kenapa harus dimuka gue supri?!"babe emosi.

"Ck,sekarang tuh jam......"Hyunsuk lihat jam dinding tapi Yoshi yang ngerasa muka Hyunsuk yang seperti nahan cepirit akhirnya berdakwah.

"Jam tiga,31 menit,27 detik cuaca cerah hari panas badan gerah belum buka puasa."

"Kalo debatin kendaraan muku kapan beli makananya?!"Hyunsuk ngegas sampe liurnya muncrat.

"Iya lagian juga pesva bang jimin udah lama dijual buat lo masuk sd taun taun lalu wan."tambah Yedam yang udah selesai baca cerpen.

"Ck yaudah!"akhirnya Junghwan ngikut.

.
.
.
.
.

"Bang gerah!HEH HEH APAAAN TUH COPET BANG COPET KEJAR WOEEE ADA COPET NANGGUNG BANGET ITU COPET BEGO ATAU OTAKNYA 1/4 OTAK SEMUT SIH?MASA NYOPET CUMA NGAMBIL KACA SPION?"Junkyu teriak dan lari duluan.

Jadi ceritanya gini gitu terus gini dan yaaaa.....

Mereka lagi milih mau beli es doger atau es cincau pake toping keju peras dipinggir jalan dimana banyak banget yang jualan.Tiba tiba Junkyu yang lagi sibuk ngeliatin orang dan diam diam ngukur tinggi badan itu orang orang disana ngeliat ada copet ngambil kaca spion motor butut warna ijo terang alhasil dia teriak biar sekampung lari kocar kacir ngejarin copet.

Mashiho sama Hyunsuk yang sedari tadi fokus belanja gatau apa apa cuma bisa bertanya tanya."Hah?ada apa sih cio gatau?"Mashiho noleh ke hyunsuk yang juga planga plongo.

"Abang juga mana tau tapi kuylah kita juga lari juga ikutan aja!"Hyunsuk aba aba mau lari.

























Teumee......makin garing ceritaku

Vote dan komen
Jangan lupa streaming mv treasure
Slayyyy

Wahiji Darussalam||OT12 [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang