OHAYO GOZAIMASE YOROUBUN!!!
Jennie itu pernah kuliah ambil jurusan pengacara (pengangguran banyak acara) di universitas dekat perumahan mereka.Dekat kalo naik motor jauh kalo jalan kali sekitar dua puluh menitan apalagi naik motor bebek punya Jihoon.Kenapa author bilang 'pernah' karna jenit udah di d.o dua bulan setelah masuk kuliah karna jarang masuk dan gak bisa dibantu lagi karna setiap ditanya alasanya selalu jawab 'mumpung saya pengangguran dan lagi banyak acara pak jadi gak bisa dateng buat kuliah pak' Ya benar juga kata dia apalagi dia ambilnya jurusan pengacara.
Fyi,Jenit dan tiga saudaranya itu terkenal banget di komplek soalnya dia ini baik banget apalagi ke anaknya babeh.Kenapa dibilang baik?karna dia ngebolehin tetangga-tetangganya ngutang nasi uduk dan gorengan dagangannya.
Alhasil sekarang dia putus kuliah, lebih mentingin usaha warung gorengan dia yang udah buka sekitar empat tahun lamanya dan langganan dia tentu anak anak Wahiji darussalam meskipun dia lebih banyak megang kertas kasbon ketimbang duit langsung mereka -_- tapi gak papa jaminanya ada om mereka yang namanya GD oom anak trejo.
Kayak sekarang ini,udah malam sekitar jam tujuhan selesai sholat berjamaah yang mengundang emosi karna telekungnya nyangkut karna ditindah anak belakang yang sholat sampe buat rambutnya keliatan dan hampir bilang anjwing.Jenit lagi pasang sepatu keluaran enam tahun yang lalu, keadaan yang sudah lusuh gak buat jiwa fashionable Jenit musnah.Dengan baju warna biru nampakin bahunya dan rok sebawah lutut jangan lupa rambut kegerai buat tambah cantik membuat anak Trejo diuji keimananya meskipun masih bocil.
"Mbak Jen mau kemana?"tanya Rojek yang baru selesai mandi karna tadi harus selesain skripsinya tentang cara nyamuk melahirkan sekaligus jagain Junghwan supaya gak main tai kucing di gundukan pasir samping gedung.
"Anu roj,mbak mau ke pesta ulang taun Iren. Nanti jam sembilan mbak pulang."jawab Jenit kedipin matanya ke Rojek.
Rojek ngangguk-ngangguk dong masih betah dengan posisi meluk bagian pintu sebelah kanan dengan handuk di kepala."Eh mbak...."ucap Rojek.
Jenit natap Rojek lagi."Ape?"
"Mbak jangan pake baju itu yaaa-"
"Gapapa kali Roj,anak Trejo tau batas kok kalo genit." ucap Jenit seakan tau pembicaraan Rojek kemana.
"Bukan itu mbak, kalo mbak ntar masuk angin gak ada yang kerokin.Lilis nginep di rumah Uyuz."
"Asu."
.
.
.
.Jihoon tuh suka sawan sama Doyoung,anak sd kelas empat aja belagu cuma karna bisa godain mbak-mbak gengnya teh Jenit.Kayak sekarang Hyunsuk baru pulang dari jalan-jalan karna diajak abangnya keluyuran dadakan alhasil pulang bawa mie ayam sama es campur.
"Kok Junghwan lo ambilin Doyoung gak?"tanya Hyunsuk.
"Gak bisa cuk,gua udah pewe disini."jawab Jihoon ketus sambil buka bungkus pangsit.
Segitu keselnya lo sama Doyoung cuma gara gara dia pinter gombal hoon :')
"Jeongwoo besok harus suntik yaaa~"Hyunsuk udah lemah lembut ngomong ke Jeongwoo sambil nyuapin dia mie ayam kuahnya doang.
Jeongwoo geleng hampir aja lepehin kuah mie ayamnya kalo gak Yoshi bekap mulut dia duluan.Respect lah karpet yang lagi mereka dudukin itu baru dibeli jangan dikotorin dulu.
"Cuiihhhh!gak mau bang!!"tolak Jeongwoo bersedekap dada milih ngadep ke Asahi sama Jaehyuk yang lagi nakarin cabe ijo di sendok biar gak kepedesan,kebiasaan mereka karna dari kecil sering liat Hyunsuk sama Jihoon yang kalo makan apa aja selalu bagi dua makanannya sama rata,padahal udah beli satu satu.Begitukah jiwa solidaritas? tapi kalo urusan duit gak ada yang mau bagi-bagi.
"Lah kok gitu gabisa dong emang udah jadwalnya."jelas Hyunsuk masih lembut.
Hyunsuk nyuapin Junghwan juga.Jeongwoo nuntun tangan Jihoon buat ambil kerupuk di toples dan ngarahin tangan Jihoon yang udah megang kerupuk itu ke mulutnya.
"Manja kali titisan dugong." batin Jihoon.
krauk!
"Gak bisa bang!jongu gamau!"Jeongwoo masih nolak."Gak sakit kok!"sela Yoshi.
"Perih kayak digigit belalang!"sangkal Jeongwoo melotot kearah Yoshi.Hyunsuk udah gak kaget karna tau dari jaman dulu Yoshi emang gabisa diajak kerja sama,tapi kalo diajak tadarusan paling depan,ataghfirullah akhi jodoh siapa ini.
"Gak kok belalang sama suntikan beda jangan sok tau lo daun cengkeh."celetuk Jihoon ngebela Hyunsuk kasihan dia liat muka abangnya yang udah mirip jeruk nipis kecut.
"Bacot!berisik banget lo tempe orek!"ngegas Jeongwoo dan dia malah ngereog.
Lebay banget,padahal belum ada pemaksaan emang dasar Jeongwoo nya aja yang petakilan."Yaudah besok Jeongwoo mau makan apa biar abang masakin."finis Hyunsuk.
"Tumis kangkung,sambel wortel!"jawab Haruto."Mana ada wortel disambal dongo."celetuk Asahi nabok jidat Haruto pelan kupingnya berasa gatel banget dengerin jawaban dari adeknya itu atau dulu pas balita salah kasih bubur.
"Emm beneran ya?"tanya Jeongwoo memastikan.
Hyunsuk udah angguk-angguk doang, kalo gak disogok ps5 sama babeh dia gabakal mau maksa maksa gini,demam-demam dah sampe pargoy.Kalo disogokkan lumayan buat dia begadang malam-malam dari pada tiap hari harus nonton suami takut duda.
"Yaudah besok masak sambel wortel sama tumis ikan!"final Jeongwoo.
"Lo berdua gua jual besok."saut Asahi tiduran di lantai sambil selimutan pake selimut yang dibawa Yoshi. "Yang manusiawi dong riquestanya!"timpal Yedam sambil matah-matahin obat nyamuk.
"Gajadi tumis ikan!tumis bayem aja gak pedes!"lanjut Jeongwoo."Banyak mau ih suntik tinggal suntik!sini wawan suntik pake jarum pentul."sindir Junghwan,nih anak mulutnya ceplas ceplos keliatan banget julyd kayak Jihoon.
"Anak sd diem aja!"Jeongwoo lempar topi sdnya yang udah banyak tai lalat ke Junghwan.Dalem hati Junghwan misuh-misuh womg dia belum masuk sd.
Junghwan yang di lempar udah mau nangis."Jangan nangis wan nanti kakak beliin anak ayam warna-warni deh besok ya!"jelas Mashiho sambil meluk Yedam kemudian sandarin kepala yedam ke dadanya dengan kasar.
"Kayak banyak duit aja."saut Asahi."nge roasting orang mulu lo tai!"kesal Jaehyuk nabok kepala Asahi pake bantal.
"Udah-udah tidur sana udah malem!"ucap Hyunsuk berdiri di atas sofa."ntaran kenapa Suk gua lagi liat anak pak rt lagi duduk depan teras noh."jelas Jihoon yang diangguki Junkyu.
"Jangan diliatin bang,teteh sana kan lagi balik kampung."celetuk Doyoung.
"KOK LO BISA TAU?!"tanya Junkyu sama Jihoon barengan.Buat Doyoung yang lagi main game di ipadnya kaget, Doyoung kalo megang ipad berasa gedean ipadnya kalo masih kecil.
Bersambung....
gimana?gimana?makin garing kan
Vote dan komennya lah untuk menghargai karyaku :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Wahiji Darussalam||OT12 [TAHAP REVISI]
Humor"alasan lo mau jadi pembalap apa ?"tanya Jihoon sambil pasangin tas ke Junghwan."Lindes Jeongwoo."cengir Junghwan. brak! "HUWEEEEEEEE" "Apalagi kampret?!" ucap Jihoon frustasi sambil banting bantal yang dia pagang sesudah Jeongwoo dobrak pintu kamar...