009.WAHIJI DARUSSALAM

29 8 13
                                    


"Ayo buruan mandi ntar kan mau tarawihan!" bentak Jihoon gak lupa sambil narik selimut yang nutupi sebagian badan Jaehyuk,narik pake tenaga surya sampe celena motif bola Jaehyuk ikutan ketarik.

"Bang Jihoon cabul ih!bulan puasa loh ini-"

plak!

"Lambemu mirip ujung teko!buruan sana Bang Hyunsuk sama om Mino udah selesai urus sekolah Wawan."kesal Jihoon.

Jaehyuk ngusa belek matanya yang banyak terus dijejelin disamping bantal."Gamau ah trauma."

"Trauma ape bangsat?"Jihoon nanya sambil ngusap kelapa Jaehyuk pelan siapa tau ada dedemit masuk soalnya Jaehyuk tadi siang main dibawah pohon nangka sama Asahi.

"Sendal gue ilang mulu setiap ke Masjid!"

"Itu bukan salah masjidnya salahin yang malingnya dong."omel Jihoon.

Jaehyuk ngernyit."Maling?gimana konsep sama temanya udah sholat langsung maling."

"Ya setengah setengah kaya otak lo udah burian mandi sana."Jihoon keluar kamar kasar sampe buat pintu kamar Jaehyuk lepas karna udah rusak.

Mood Jihoon kurang baik sebab Hyunsuk hari ini masak semur Duren padahal Jihoon gasuka malah dapur belum Doyoung pel lagi masih sibuk gombalin anak rt sebelah.

Jaehyuk ngucek matanya dia garuk keteknya yang gatel di gigit semut jarna dia pake kutang doang."Eh jam enam?eehhh.....BANG JIUN UDAH BUKA PUASA YA KOK GUE BARU DIBANGUNIN?"

"Astaghfirullah Jaehyuk belum buka puasa?"gumam Jihoon.

.
.
.
.
.

"Cieee baju baru."

"Apaan baju baru ini baju bang Yedam taun taun kemaren."sinis Junghwan duduk disebelah Junkyu yang barusan bercakap sambil nyisir rambutnya kebelakang biar cakepan dikit.

Kalo diliat liat malam ini pada exicted banget warga warga pada mau tarawih sampe ada yang bawa mic sendiri sendiri mau adain dakwah massal,pada pake sarung warna warni make sampe dibawah dada meskipun udah lecek yang penting merk wadimor sama gajah kayang.

"Ganteng banget bang?"heran Junghwan natap Junkyu yang sibuk rapiin pecinya yang dapet tempo hari dari giveaway Suho.

"Iya neneng sana jaga konter hari ini."jawab Junkyu.

"Kalo gitu pake ini bang."Junghwan nyodorin parfum yang gak bermerk kearah Junkyu.

Agak gak percaya beliau pas liat itu meskipun cengo dia tetap ngambil parfum tersebut yang keliatan masih baru.

"Dapet dari mana lo?"

Junghwan nyengir nunjukin deretan giginya yang ada selipan cabe merah."Tadi siang gue mergokin babeh belanjain janda komplek sebelah babeh nyuruh tutup mulut sambil ngasih nih parfum."

"Gamau ah wan haram-AAUAAKKHH BANG HYUNSUK SARUNG AJUN KEBAKAR."Ajun kaget pas sarungnya mulai kebakar kena obat nyamuk yang Yedam sengaja naronya deket Junkyu soalnya tadi pagi Junkyu pamer itu sarung ke depan muka Yedam.

"Ck,ribut banget buruan ke masjid ustadnya udah otw."Mashiho keluar sambil pake sendal swallow warna putih yang udah kekuningan sambil naikin posisi sarungnya.

"Tunggu bang!"Keliatan Jeongwoo yang beberapa hari lalu ngambek brutal karna layanganya dijadiin alas ikan asin sama Hyunsuk keluar rumah sambil nyeka ingusnya yang mengalir jauh sampe masuk mulut karna kena flu tertular dari tetangga sebelah namanya Boemgyu.

"JONGU!"Yoshi keluar rumah dengan sajadah yang bertengger di tangan sebelah kanan warna ungu mevwahnya yang dibeliin babeh tadi sore sambil mabain tanganya niat hati mau manggil Jeongwol yang udah deket pagar tapi malah disemprot sama Jeongwoo.

"APA?!"

Yoshi kaget terus elus dinding."Sendalmu lain sebelah dek."

Jeongwoo lihat sebelah kiri kakinya pake sendal motif boboyboy punya Junghwan sebelah lagi malah pake sepatul pantofel warna coklat punya babeh.

"Pft-"

"GAUSAH KETAWA JINGAN!"

.
.
.
.
.

"Bang pulang yuk!"Jeongwoo narik baju kokoh Asahi yang baru melangkahkan kaki di rumah suci Allah baru aja mau tebar senyum gantenknya ke bapack bapack komplek tapi udah datar pas denger rengekan Jeongwoo.

"Kok gitu?kam baru nyampe."Asahi nanya sambil noleh secuil kearah sumber suara.

"Kayaknya gue demam deh."

"Tanya Hyunsuk."emang dari semua adik yang dimiliki Hyunsuk cuma Asahi sama Junkyu doang yang durhakong sama Hyunsuk.

Hyunsuk yang denger agak bingung mau diturutin bari nyampe masjid bisa kurus die bolak balik dari mesjid ke rumah dari rumah kemesjid sampe empat lima kali dalam waktu dekat begini sedangkan kalo gak diturutin adeknya bakal ngambek.

"Yaudah deh kalo ga boleh."Jeongwoo masuk duluan ke masjid ninggalin Hyunsuk yang diem.

"Sabar suk."Jihoon gaktm tega sambil elus bahu Hyunsuk.

"Btw minjem duit gocap dong bang mau beli sate."

Gedebuk!

"Palamu titanus!"Hyunsuk gebuk bahu Jihoon pake pecinya.

Tanpa sadar dan didugong dugong sedari tadi Jaehyuk sama Haruto sibuk main kelereng diparkiran motor masjid sambil nungguin masjid rame.






























Teumee......

Vote dan komen
Jangan lupa streaming mv treasure
Slayyyy

Wahiji Darussalam||OT12 [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang