Malam ini giliran di rumah pak RT Jinu ngadain yasinan kayak biasanya.Tapi babe sama mama gabisa dateng karna lagi di rumah nenek yang terletak di bojong gede alhasil anak anaknya lah yang mewakili,tapi mereka gak mau pergi semua tapi pada nitip wajengan bkar pulang nanti bawa bungkusan isi lauk pauk hasil hajatan di okein aja sama Hyunsuk.
Yang pergi yasinan malam ini cuma berenam,Hyunsuk,Jaehyuk,Asahi,Mashiho,Haruto,sama Junghwan sisanya gamau ikut beralasan rumah pak RT jauh padahal cuma beda lima rumah.Sekarang Hyunsuk kena apes karna duduk di antara ibu ibu yang habis selesai bagiin nasi bungkus buat hajatan ke para tamu dan lumayan Jaehyuk sama Mashiho bawa totebag ukuran gede jadi mereka berhasil bawa pulang nasi padang lima belas bungkus,pisang tiga sisir,minuman timun tiga belas cangkir,aneka kue dua belas kotak,gorengan empat plastik,sama agar agar tiga kotak.
"Alhamdulillah."Mashiho ngicap pas berhasil nyembunyiin makananya di bagasi mobil yang mereka bawa.Alay kan hajatan sedekat itu sampe bawa mobil :)
"eh kamu Hyunsuk kapan nikah?anak tante udah nikah kemarin?"
"Tanggal merah tante KUA tutup."senyum Hyunsuk sambil ngemil lupis.
Dia udah gak ngurus adek adeknya fikiran dia mau cepet cepet lepas dari ibu ibu yang pake hijab gede gede sama cepet cepet pulang soalnya acara kartun dia udah mau mulai.
"Itu juga heh kenapa pacarmu gak dibawa kesini?"
"Berat kalo di bawa bawa tante."kawab Hyunsuk seadanya.
"Nah itu si Junghwan makin gemukan ya?kenapa he'em?"ibu ibu yang nanha tadi sambil nyolek lengan Hyunsuk.
"Ya dia makan lah kan berkecukupan."jawab Hyunsuk.
Merasa kalah ibu ibu tadi milih ninggalin Hyunsuk yang asik nyemilin kue di dalem rumah.
Tiba tiba Asahi yang pake sarung wadimor duduk selpnjoran disamping Hyunsuk sambil nyomot bakwan ekstra cabe rawit."Bang!"
"Oy?"
"Kalo liat pak RT jadi inget om Jimin sama om Hoonypertama kali pas pindah ke sini ya."jelas Asahi.
Hyunsuk natep Asahi heran tumben tumbenan ni anak banyak omong.
Flashback on
Dulu waktu Junghwan masih umur empat tahun sepupu mereka Jimin sama Hoony pindah ke dekat rumah mereka dan malamnya diadain hajatan buat doain rumah mereka yang masih di kredit itu.
Semua pada dateng buat ngabisin makanan disana termasuk pak RT Jinu."Jadi kalian tinggal disini berdua ya?"tanya pak Jinu.
"Iya pak berdua."jawab Hoony.
"Satu.....dua--"
---Nggak pak ini adek saya gausah di tunjuk bapak burem ni!pake kacamata aja kalo gitu nih!"Jihoon nyerahin kacamata keramat Jinu yang disangkutin dibelakang kerah lehernya.
"Oh iya--eh mending gausah pake kacamata saya liat makin buruk rupa muka kalian nanti."jelasnya yang mengundang emosi seisi ruangan.
"Ini gue senggol dikit meninggoy jelas."gumam Mino.
"Pak Jinu tadi siang Dobby liat pak Jinu ngintipin bu Rojek mandi."celetuk Doyoung habis selesai ngunyah molen.
"Heh Dobby mulutnya."Hyunsuk ngebekap mukut Doyoung kasar.
"Nggak nggak saya nggak ngintip itu cuma liatin aja--
--SAMA AJA MEDUSA!"teriak Jaehyuk deket kuping Jinu.
"Oh iya iya.Jadi buat nak Micin--
--Micin siape botol shampo?!anak saya Jimin bapak!mending wajenganya gausah dilanjutin ga sie sampe sini aja cukup udah ngerti juga gue."jelas Jimin.
"Sabar bang emang kalo sama pak Jinu harus sabar nanti habis selesai hajatan kita gulingin."tahan Jaehyuk.
"Maksud iya gitu saya."celetuk pak Jinu ngantuk ngantuk.
"Ini akik akik ngomong ape sih emosi gue jancok."gumam Jihoon liatin Jinu sinis banget.
"Intinya ya semoga kalian berdua.....gak betah lah tinggal di rumah ini--
--KOK GAK BETAH?BETAH DONG GIMANA SIH HARAPANNYA NI BAJIGUR!"teriak Hoony.
Sedangkan Asahi sama Hyunsuk cekikikan sambil minumin es timun di dekat pintu rumah.
Flashback off
"Bodoh banget sumpah kalo inget itu."kesal Hyunsuk.
"Berujung di suruh buru buru bubar sama bang Hoony."lanjut Asahi.
"Bang!bang!pengen pulang~"Junghwan ngerengek sambil megangin cap es krim.
Hilang sudah hasrat untuk menghujat pak RT Jinu dari Hyunsuk karna nih anak.Hyunsuk nge kode Jeongwoo sama Mashiho yang lagi asik jambak jambakan di sudut rumah pak RT Jinu."ABANG~"
"Berisik ih begok."komentar Jeongwoo ngatain abangnya sendiri yang lari dramatis ke Hyunsuk sambil nunjukin cilok.
"Kalian ributin apasih gusti ribut banget?"heran Hyunsuk.
"Cilok gue ilang satu pasti dimakan Jeongwol cuma tuh anak gamau ngaku."adi Mashiho merengut.
"Enak aja!jeongwoo punya sendiri kali lebih banyak dari pada punya abang nih gue dibeliin sepuluh ribu sama bang Yoshi wuuuuuu~"sombong Jeongwoo.
Mashiho tambah merengut karna merasa gak adil,soalnya dia cuma di beliin lima ribu sama Yoshi jadi dia memutuskan untuk mencari keberadaan abangnya iti yang sering nge cosplay jadi dinding rumah.
"Woo anterin Wawan pulang gih udah malem juga nih."perintah Asahi.
"Ada ongkir--
--Kepala lo kopong buruan!"Hyunsuk siap siap mau lempar piring.
Jeongwoo kabur sambil dadah dadah dengan cara narik Junghwan keluar dari rumah."Suk gabut gak sie?"
Tiba tiba Taehyung muncul dari bawah meja dengan setengah semangka dan gak lupa ngerangkul sesisir pisang manis."Subhanallah Asa kira Sotaru Gojo!"
Asahi geplak muka Taehyung pake lap kain.
"Owaimo?"saut Haruto yang lagi asik nobar film india di tipi sama yang lain.
"Iye bang--
--APA KAU AKAN MENGHABISKAN MALAM PERTAMU DENGAN VANS LALU DENGAN VEER?TAPASYAH-TAPSYAH-tapasya~
Hyunsuk ngelirik ke arah tipi yang volumenya full itu."Iye bang gabut banget main gaplek yok--
-- Dumtarararadum dumtararararadum
Hyunsuk siap siap mau berdiri pas suara musik yang bikin dia terngiang ngiang akhir akhir ini muncul di tipi."Sabar!sabar!sabar suk gue tau lo kesel yaudah ke teras yok makn gaplek!hoon tolong hoon abang lo kesurupan nih!"panik Taehyung.
"Pala lo kesurupan!"pala Taehyung di jitak Hoony pelan.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
."Pengen ayam kremes."keluh Jaehyuk sambil melukin tiang rumah.
"Telor ceplok kayaknya enak sie."tambah Doyoung ngelipetin sarung wa*imornya.
"Nasi padang lah nie liat!"Yedam nunjukin nasi padang yang mereka kantongin dari rumah RT Jinu.
"Bosen."tambah Doyoung."Banyak mau buat sendiri sana!"kesal Yedam.
Doyoung cuma liatin Yedam sinis."Sensi banget bujank."
"Kok bang Jungkook belum pulang?bukanya tadi duluan pulang ya?"tanya Junkyu.
"Oh itu!nyangkut di warung mbak Sana!"jawab Doyoung.
"Pantesan parfumnya wangi banget!centil!"protes Junkyu.
BELUM SELESAI.....
PUBLISH BANYAK SOALNYA NUMPUK DI DRAFF
VOTE DAN KOMEN SAYANG
KAMU SEDANG MEMBACA
Wahiji Darussalam||OT12 [TAHAP REVISI]
Humor"alasan lo mau jadi pembalap apa ?"tanya Jihoon sambil pasangin tas ke Junghwan."Lindes Jeongwoo."cengir Junghwan. brak! "HUWEEEEEEEE" "Apalagi kampret?!" ucap Jihoon frustasi sambil banting bantal yang dia pagang sesudah Jeongwoo dobrak pintu kamar...