𓊆R𓊇 ➶BLAZE➶ Ayam

299 40 8
                                    

Yang namanya tetangga pasti harus saling peduli dong ya. Saling bantu kalau ada malasah. Kalau salah satu nya ada yang lagi berduka yang satunya nenangin.

(Fullname) yang biasa di panggil (Name) ini tetangga sebelahnya lagi berduka, alhasil ibu (Name) dateng kerumah tetangga sebelahnya. Jadilah (Name) sendirian di rumah nya, udah seneng-seneng sendirian di rumah eh malah di panggil ibunya. (Name) di suruh nemenin anak tetangga nya itu.

"(Name) kamu temenin gih anaknya pak mato, kasihan dari semalem katanya gak mau makan" ujar ibu (Name) berbicara pada (Name) yang sedang sibuk bermain handphone nya.

"Ihhh bu... Aku lagi males keluar" jawab (Name).

"Mau nemenin atau mau kamu besok gak ibu kasih uang jajan" ucap ibu (Name) yang tiba-tiba berubah pandangan nya menjadi seram di mata (Name).

"Aaaaaa iya-iya!!"

(Name) menuruti perkataan ibu nya itu dan bersiap untuk menemui anak tetangga nya itu.

Saat sedang mencari orang yang dimaksud ibunya tadi akhirnya mereka berdua bertemu dan duduk di bangku taman dibelakang rumah mereka berdua.

"Hayy... Emm tirut berduka cita ya.. lu yang sabar, nenek lu gak akan suka kalau lu sedih kayak gini terus". Ucap (Name) memulai pembicaraan.

"Apasih sokab lu"

"Dih dih... Sok cuek lu!"

Ya mereka berdua saling diam lagi tanpa ada yang membuka suara.

"Gua tau lu belum makan dari kemarin kan? Terus ngapain lu ga makan? Lu pikir dengan kelakuan lu yang kek gitu bisa bikin nenek lu disana bangga? Mikir!?! Ya engga lah dodol!!!" Tegas (Name) yang kemudian mendapatkan lirikan dari pemuda disamping nya itu.

"Lu gajelas banget deh, lu yang tanya lu sendiri juga yang jawab"

Hening....

Saking heningnya ayam lun terpanggil di hadapan mereka berdua. Ntah apa yang ayam itu perbuat di hadapan (Name) dan Blaze.

"Pokkk pok pok pok pok!!!"

"Hahhh!?! Lu ngomong paan cing?" Pertanyaan yang di keluarkan dari mulut (Name) membuat Blaze kesal.

"Oy!! Dia tuh ayam ya!! A - Y - A - M dibaca Ayam!! Mana bisa ayam ngomong bahasa kucing"

"Serah gua lah ayam nya aja gak keberatan kok lu yang sewot" balas (Name)

Blaze pasrah dengan keadaan saat ini, akhirnya Blaze memilih untuk diam tak menanggapi perkataan gadis cerewet itu.

"AAAAAAA!!! BLAZE!!!! TOLONGIN GUA !!! HEEEEEE GUA TAKUT AYAM!!! TOLONGGG!!" Teriak (Name) berlari ketakutan karena di kejar ayam.

Tingkah lucu yang (Name) perbuat berhasil membuat Blaze tertawa renyah. Ya (Name) sadar kalau Blaze tertawa, tapi (Name) biarkan agar Blaze lupa dengan kesedihan nya.

"Oyyy tolongin gua!!!! Gua takut rambut gua di patokin ayam lagi kek dulu!!! Pliss!!! Tolongin gua!!!" Ucap (Name) memohon pada Blaze agar di selamatkan.

"Rasain!!! Males ah nolongin orang bawel kayak lu"

"Ihhh jahat amat sih lu!!! Plisss tolongjn gua!!! Huaaaa!!! Gua janji bakal nurutin kemauan lu!!! Pliss asal lu tolong gua sekarang!!! Pliss!!! Tolongin gua!!! Huaaaa" oceh (Name) yang berhasil membuat Blaze mau menolong nya.

Blaze menangkap ayam itu dan memasukkan ayam itu ke kandang nya kembali.

"Hehe makasih" ucap (name) dengan cengiran nya.

"Nyenyenye makanya jadi orang jangan bawel kenak kan lu" cibir Blaze

"Nah sekarang lu harus nepatin janji lu tadi" ucap Blaze sembari melipat tangan nya di depan dada nya.

"Iya-iya. Sekarang sebutin apa yang lu mau tapi jan yang aneh-aneh!!" Jawab (Name)

"Simpel aja sih gua mau lu jadi pendamping hidup gua alias lu sama gua tinggal bareng terus selamanya atau lebih tepatnya gua sama lu nikah minggu depan!!"

Ucapan Blaze berhasil membuat (Name) tersentak.

"H-hah?? Maksud lu apaan!?! Kita jarang ketemu kok tiba-tiba lu ngajak gua kawin?!?"

"Enggak juga tuh, gua selalu liat lu joget gk jelas di depan cermin kamar mu, ber akting layak nya putri sedang di lamar pangeran, nyanyi-nyanyi gak jelas pas malem"

"Ihhh jadi selama ini lu merhatiin gua terus!?!!" Tanya (Name) dengan nada tinggi.

"Iya, napa? Gak suka??"

"Ck ya gak suka lah, apalagi itu yang merhatiin lu"

"Bodo amat yang penting lu mau kawin sama gua"

"Dih kepedean gua gamau ya kawin sama lu"

"Halah bilang aja gengsi, gua tau lu suka kan sama gua sejak lama? Jadi lu gak usah sembunyiin perasaan lu lagi"

"A-apa sih lu salah denger kali"

"Engga juga tuh, gua denger sendiri lu ngomong ke bestie lu itu kalau lu suka gua"

"Engga!!! Apa sihh!!!"

"Gua kasih lu pertanyaan, kalau lu bisa jawab berarti lu pinter. Kalau lu gk bisa jawab lu bodoh"

"Oh lu nantangin ya, oke!! Ayok"

"Bahasa Inggris nya aku?"

" I "

"Bahasa Inggris nya cinta?"

" Love "

"Bahasa Inggris nya kamu?"

" You "

"Oh berarti otak lh masih sehat"

"Yaiyalah gk kayak otak lu yang sedikit kegeser"

"Love you too"

Ice mengucapkan kata-kata itu dengan suara pelan di samping telinga (Name). Dan hal itu berhasil membuat wajah (Name) memerah seperti tomat.

"M-maksud lu apa?"

"Eeh? Kan lu bilang 'I Love You' ya gua jawab lah"

"Ihhh sumpah lu ngeselin banget!!!"

"Ngeselin tapi ngangenin kann?"

"Apasihh gajelas tau gak"

"Oke keputusan ku sudah bulat, minggu depan aku akan urus acara pernikahan kita ya sayang"

"Ihh jijik, gak usah panggil sayang"

"Lah terus manggil apa dong? Cantik nya Blaze? Atau calon bunda dari anak-anak kita nanti?"

Dan yaa perkataan Blaze berhasil membuat wajah (Name) kembali memerah unuk yang kedua kali nya.

Seperti yang Blaze katakan bahwa keputusan Blaze sudah bulat bahwa Blaze akan menikahi (Name).

. ⑅ ۪ 𔘓̸ 𝐁onus ⬥̷ 𖣠̸

"Bener nih kalian mau nikah? (Name)? Blaze?"

"Iya ayah, aku serius, aku janji akan jaga (Name) sebaik mungkin"

"Bagus Blaze. Ingat, (Name) anak yang baik jangan pernah bikin (Name) nangis karena kelakuan mu"

"Akan ku usahakan ayah"

"(Name) apa kau benar-benar siap menerima anak saya?"

"Jika memang Blaze lah jodoh ku aku akan menerima nya ayah"

"Baiklah akan ayah bantu untuk mengurus semua acara pernikahan kalian"

"Terima kasih ayah"

➳༻BoEl X Readers༺➳Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang