4

85 3 0
                                    

Hari Fani untuk malas-malasan dirumah. Karena sekarang hari Minggu, kalau hari Minggu semua dibikin males sama Fani. Apalagi mandi. Fani tipikal cewe yang ngga bakal mandi kalau ngga ada kegiatan diluar bareng temen-temennya.

Tok
Tok

"Sayang! Mama sama Papa mau keluar sebentar ya, jangan lupa mandi! Itu ada makanan buat Tante Sinta nanti kamu anter ya.." Amy berbicara dari luar kamar Fani.

Mendengar ucapan Mamanya, Fani langsung bangun dari tidurnya. Mengedipkan mata mencoba mengumpulkan nyawanya yang masih hilang entah dimana. Fani meremas seprai barbienya, ini masih pagi tolong jangan sambut pagi Fani dengan muka songong si Ray dan berujung adu mulut dengan Ray. Fani pengin nolak tapi nanti uang jajan jadi korban.

Fani pergi tanpa mandi, masih pake baju tidur gambar doraemon, cuma semprot parfum sedikit. Gitu aja Fani tetep cantik!

Fani berjalan ogah-ogahan, padahal kalo dia jalan biasa dia hanya butuh 1 menit buat sampe ke rumah Ray. Tapi kalo jalannya lelet bisa sampe 3 menit lebih. Ya banyak kegiatan yang Fani lakukan di jalan, ada menendang-nendang batu, meremas bajunya, ngomel-ngomel, dikit-dikit berhenti biar ngulur waktu. Fani berdoa semoga Ray masih tidur.

Sampai dirumah Ray, Fani langsung memencet Bel. Ngga lama pintu dibuka oleh si pemilik rumah.

"Tant- mmm Curut!" Fani tersenyum kecut, yahh padahal Fani udah berharap banget ngga ketemu. Kayaknya Tuhan seneng banget liat Fani sama Ray ribut.

"Hayoloh mau ngapain lo kesini? Kangen gue ya?"

"Gue timpuk pala lo pake ni rantang! Diem deh nih gue disuruh Mama buat nganter ini." Fani menyerahkan rantang makanan ditangannya ke Ray.

"Ooh disuruh Mama lo, ni makanan Mama lo yang masak yah?" tanya Ray.

"Hm.."

"Kirain lo yang masak."

"Ogah gue masak buat lo."

"Heh ntar kalo nikah gue mau makan apa?"

"Makan batu! Udah ah gue mau pulang!"

"Tunggu!" cegah Ray.

"Paan?"

"Jaket gue mana?"

Seketika Fani langsung meneplok wajahnya. Bego banget kenapa tadi ngga dibawa langsung. Padahal udah dia cuci, bersih, wangi, tanpa noda.

"Dirumah, gue lupa, besok senin aja. Kenapa sih lo nagih jaket mulu buat paan emang?"

"Balapan."

Fakta apa lagi yang Fani dengar ini? Ray suka balapan? Serius calon suamimya ini tukang balap? Fani didalam hati menyumpah serapahi Ray, balapan itu kan bahaya, kalau jatuh terus mati gimana? Ogah Fani jadi janda muda nanti.

"Mati baru tau rasa lo!"

~*~

Pulang dari rumah Ray tadi, Fani masih ngga percaya kalau Ray suka balap, selama ini Fani ngga tau kalau Ray suka balapan, motor gedenya jarang diekspos, ke sekolah lebih sering pakai mobil.

"Gila Ray suka balapan? baru tau gue. Paling ogah punya laki kek gitu." Fani
duduk dipinggir ranjang, merutuki nasibnya yang malang. "Ya tuhan kenapa sih Fani harus nikah muda. Mending kalo lakinya kaya Taehyung, lah ini kaya tai ayam! Nasib nasib!"

"Gimana yah ntar gue kalo udah nikah, masa gue harus ngurusin rumah, ngurusin Ray, ngurusin anak... Ihhhh ogahhhhhhhh!! Gue pengin umur 1 tahun aja deh saat beban kayak gini gak mampir di pundak gue. Masa iya gue jadi ibu rumah tangga. TIDAK!!"

Kisah Kita [Nikah Muda vers.2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang