1. Cermin Ajaib

30 7 3
                                    

Seorang gadis bertubuh gemuk dan berkulit kuning langsat meringkuk ditengah gelapnya kamar yang temaram, diterangi sinar rembulan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Seorang gadis bertubuh gemuk dan berkulit kuning langsat meringkuk ditengah gelapnya kamar yang temaram, diterangi sinar rembulan. Ia merasakan kesedihan.

Ara sedih namun tak bisa menangis. Hatinya rapuh tapi air matanya seolah mengering. Sehingga apa yang ia rasakan tak pernah lega. Ia terbangun dalam ringkukannya, ia berjalan menuju almari dan membukanya.

Dalam almari itu terdapat sebuah cermin berbentuk bundar dengan bingkai kayu di sisinya, kaca itu bukanlah cermin sihir seperti yang ada di cerita Snow White melainkan cermin biasa pemberian dari kedua orang tuanya serta kakak-kakaknya. Mereka menginginkan agar gadis itu percaya diri dengan penampilannya.

Arabella Raina Alesya adalah nama gadis yang sedang menatap tampilan dirinya pada cermin itu. Arabella yang berarti seseorang yang cantik, elegan, dan indah. Raina yaitu ratu, dan Alesya yang berarti bayi hadiah dari Tuhan. Yang berarti seorang ratu yang berparas cantik, tampak elegan dan indah pemberian dari Tuhan. Namun, nama dan parasnya berbanding terbalik dengan kenyataan. Ia sempat berpikir apakah ia sempat tertukar ketika di rumah sakit?

Apa yang salah dengan dirinya?

Mengapa ia buruk rupa?

Sedangkan keluarganya berparas rupawan.

Itulah yang selama ini ia pikirkan. Ia takut suatu saat nanti keluarganya akan membuangnya karena ia tak sepadan dengan mereka. Selama ini ia tak pintar bersosialisasi dan tak memiliki banyak teman disekolahnya, pacaranpun tak pernah ia lakukan karena tak ada yang mau mendekatinya.

Tik...

Setetes air mata jatuh di atas cermin. Hanya setetes air mata dari semua kenangan pahit yang ia alami di sekolah.

Tiba-tiba cermin itu menuliskan sebuah kata.

"Mengapa kamu menangis?"

Betapa terkejutnya Ara melihat tulisan itu. Lalu ia melihat tulisan berikutnya.

"Air matamu terlalu berharga manis, janganlah engkau menangis."

Apa ia bermimpi?

"Kamu tidak sedang bermimpi, aku adalah cermin yang akan menemanimu mulai sekarang. Kamu tenang saja, aku tak ada maksud jahat denganmu. Aku ada karena air mata manusia, itulah aku."

Cermin itu bisa tau apa yang ia pikirkan?

Bagaimana bisa?

"Suatu saat kamu akan mengerti."

Dengan penuh keraguan ia bertanya, "Apa kamu... bisa berbentuk wajah seperti dalam cerita Snow White?"

Cermin itu menuliskan kata, "Tentu saja jika kamu mau. Aku akan melakukan perintah apapun demi permaisuriku".

"Kalau begitu tunjukkan dirimu yang sebenarnya,"

"Tentu sayangku," balas lelaki dalam cermin itu. Ara merasakan pipinya memanas.

Betapa terkejutnya Ara, cermin itu berubah menjadi seorang laki-laki berparas tampan.

"Tuan putri, inilah wujud asli saya, dan nama saya adalah Aaron Alfred Dario Garfield. Kamu bisa memanggilku apapun yang kamu suka"

"Kamu ma... ma... manusia?" tanya Ara dengan sangat terkejut.

------- TBC -------

Kira-kira Aaron itu siapa ya sebenarnya? 😭

Next gak? 🤓

Ditunggu respon baiknya.

PiovereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang