2. Wisuda

9.8K 526 4
                                    

Assalamualaikum guys, sekarang lanjut lagi ke chapter 2 ygy, Afwan ya kalau ceritanya nggak nyambung dan mungkin sulit dipahami 🙏🏻

                            {Happy reading}
          


                                     🍃🌹🍃

7 tahun kemudian...

Tepat pukul 03.00 Aira terbangun dari tidurnya, ia langsung bergegas untuk bangun dan mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat tahajjud.

Setelah itu ia tidak tidur lagi, melainkan muroja'ah hafalannya dulu, sebelum bersiap siap untuk sekolah. Ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari nya.

Aira termasuk anak yang rajin dan cerdas, bahkan sebelum ia mengaji di pondok pun ia sudah hafal juz Amma sejak umur 5 tahun.

Bahkan saat ini ia mengklaim hafalan kitab sekaligus Al Qur'an di pondok pesantren.

Oleh karena itu kakeknya yakin bahwa Aira akan berhasil menuntut ilmu di pondok pesantren, ya walaupun ia tidak mondok.

Sebenarnya Aira juga sangat ingin sekali mondok, tapi ia terhalang oleh restu orang tua nya, ya mau bagaimana lagi ia juga anak satu-satunya kan.

Kini Aira sudah mulai bersiap-siap untuk pergi ke sekolah, karena ini sudah pukul 05.00. jam masuk sekolah Aira biasanya jam 07.00 tepat, dan ia berangkat pada pukul 06.35. perjalanan Aira menuju sekolah hanyalah 5 menit.

                                      🌹🍃🌹

"Bun Aira dimana ya kok belum turun" tanya pak Abdullah pada istrinya

"Aira masih di kamar mempersiapkan peralatan sekolahnya mas" jawab ibu Zulaikha

Baru saja pak Abdullah selesai bicara Aira pun turun dengan pakaian abu putihnya.

"Nah itu Aira mas" ucap Bu Zulaikha kemudian.

"Nak ayo cepetan kita sarapan bareng" ucap pak Abdullah
"Iya pah" jawab Aira

Tidak ada percakapan di antara mereka sampai ritual sarapan selesai. Begitulah kegiatan sehari-hari keluarga Aira.

"Gimana Ra hafalan Al Qur'an nya dah sampai mana nih" ucap Abdullah membuka pembicaraan setelah sarapan selesai.

"Alhamdulillah lancar yah, sekarang Aira sudah hafal 28 juz, mungkin tinggal 6 bulan lagi yah Aira wisuda" jawab Aira

"Maa syaa Allah, kalau gitu lebih semangat lagi ya Ra hafalannya, ayah sama bunda bangga deh sama Aira " ujar Abdullah sambil mengelus kepala Aira.

" Ini semua atas dukungan kalian yah, kalian selalu support Aira saat Aira hampir putus asa"

"Ya udah yah Aira pamit ya mau berangkat sekolah ya" lanjut Aira sambil menyalami tangan ayahnya.

                                     🌹🍃🌹

6 bulan kemudian...

Hari ini tepat pada hari wisuda Aira. Kini Aira pun sibuk bersiap siap untuk acara yang spesial ini, apalagi semua wisuda di gabung menjadi 1 acara, yaitu wisuda kelulusan sekolah, khataman Kitab Diniyyah , dan acara wisuda para santri yang sudah hafal Al-Qur'an. Acara akan dimulai pada pukul 08.30-16.30.

Nggak kebayang ya betapa sibuknya Aira saat ini, apalagi 3 acara wisuda yang akan ia ikuti dalam 1 hari itu.

Di sini hanya Aira lah yang masuk ke dalam 3 wisuda itu, kerena memang Aira anak yang sangat cerdas.

Gus Rizal My Husband [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang