Happy Reading!
.
.
.🐯🦊🐶🐰🐬🐭
"Ateu.."
Panggilan berbisik yang dilakukan Icung pada salah satu kakak iparnya membuat beberapa orang yang ada di ruang tengah menoleh. Lalu Icung memaksakan badannya yang bongsor untuk duduk di tengah-tengah antara Jono dan Desti--istrinya--.
Jono berdecak sebal karena posisi enaknya yang sedang bermanja-manja dengan sang istri harus terganggu. "Ngapain si bontot?!"
Icung nggak peduli dengan decakan abangnya. Bocah itu malah mendekatkan bibir ke telinga Desti untuk menyampaikan sesuatu.
"De Oci eek." Bisiknya.
"Eek?! Dimana?" Desti kaget sampai gak sadar kalau dia udah jadi pusat perhatian seluruh keluarga karena suaranya yang cukup keras. Hah~ sia-sia dong tadi si Icung bisik-bisik.
"Di kamar. Di bajunya Cahyo."
"Hah?!" Hampir semua keluarga kecuali mama dan bapak memandang Icung syok.
Desti yang udah merasa nggak enak sama adik iparnya itu langsung bergegas ke lantai atas, dimana kamar Cahyo berada. Dibuntuti Icung terus Jono juga. Mau bagaimana pun Jono itu ayah dari anak bayi yang 'katanya' eek di baju Cahyo. Bukan buat nolongin sih, cuma mau ngetawain aja.
Desti dengan cepat masuk ke dalam kamar dan menemukan Cahyo yang lagi kebingungan. Mungkin anak itu bingung mau ninggalin Oci buat ganti baju atau nunggu sampai ibu dari bayi itu dateng dan ngebiarin dirinya bergidik geli karena noda kuning bau yang menempel di kaos depannya. Kasian sekali..
"Aduh Yo, Kok bisa kena baju?" Tanya Desti setelah memangku bayinya dari kasur.
Di ambang pintu ada Icung dan Jono yang udah cekikikan ngeliat gimana asemnya muka Cahyo sekarang. Adik kakak yang sangat kurang ajar emang. Bukannya bantuin malah haha hihi..
"Tadi aku lagi nyoba gendong soalnya Oci rewel kalau di tidurin terus. Eh taunya bukan rewel karena bosen tiduran terus, tapi dianya eek." Jelas Cahyo memelas.
"Ya udah kamu mandi gih, biar Oci ateu aja yang urus." Titah Desti sambil menyiapkan peralatan bayi untuk membersihkan si cantik Oci yang sekarang lagi ngemut jempolnya, anteng tanpa merasa bersalah sedikitpun.
Mociana Clarissa, putri pertama dari Jono dan Desti yang baru aja lahir 5 bulan yang lalu. Parasnya yang cantik juga lucu, membuat Jono harus ekstra ketat menjaga buah hati tercintanya agar tetap aman.
Bayi itu juga punya panggilan unik, yakni Dek Oci atau Moci. Alasannya karena dari awal kehamilan sampai mau lahiran, Desti ngidam es krim moci terus. Nggak bosen-bosen buat minta makanan manis dan kenyal itu. Setiap pulang dari GYM, Jono pasti selalu bawa 5 box es krim moci buat dijadiin stok. Biar gampang aja gitu kalau malem-malem istrinya minta es krim moci.
Nah! Gara-gara ngidam es krim moci itu, waktu pertama lahir badan si bayi beneran mirip moci. Putih, gemuk, bulet, pokoknya gemesin deh! Kalau gak percaya tanya aja si Icung. Itu anak tiap nyium pipi gembul Oci, pasti ujung-ujungnya di gigit. Untung bapaknya gak tahu, bisa-bisa Icung diuleni buat dijadiin peyek.
"Iihhh! Mau peluukk.." Pekik Cahyo begitu ngeliat dua manusia yang lagi ketawa sampai ngikngik di ambang pintu.
Jono dan Icung jelas udah menjerit terus lari ngibrit buat ngehindar dari pelukan bau Cahyo. Mereka gak mau sampai terkena eek kuning si bayi. Kalau Icung sih masih bisa di maklum karena dia kan cuma omnya Oci, tapi Jono? DIA KAN BAPAKNYA! Kenapa jijik sama eek anak sendiri. Heran..
KAMU SEDANG MEMBACA
Yo Dream [2] | NCT Dream✔
Teen FictionBOOK KEDUA - Yo Dream Hanya sepenggal kisah dari mereka yang ditinggalkan, yang harus tetap menjalani hidup sebagaimana mestinya. Senang, sedih, menangis dan tertawa mereka lalui bersama. Tetap berusaha menyempurnakan formasi walau pada kenyataannya...