26. Ketombe

1.7K 243 31
                                    

Happy reading!
.
.
.

🐯🦊🐶🐰🐬🐭

DUGH!!

"AAWW..!! Sshh.. Siapa sih yang nyimpen kayu di sini?!"

Haekal menggerutu setelah kakinya nggak sengaja kesandung balok kayu yang membuat bocah itu jatuh tersungkur.

Juni datang sambil berkacak pinggang. "Kan Ekal yang lari ke situ. Udah tau ada kayu."

Haekal natap sengit Juni, terus berdiri. "Ya mangkannya Ekal nanya siapa yang nyimpen kayu di sini! Kan Ekal lagi main."

"Mainnya di sana aja yuk. Di sini banyak kayu sama paku. Takut keinjek." Usul Juli.

"Aahh gak seruuu.. Di sana gak bisa lari-lari, ada om Jono entar marah." Kata Haekal nggak setuju.

"Tapi di sini bahaya. Banyak paku, entar keinjek bisa sakit." Juli mencoba menjelaskan.

Juni mengangguk setuju. "Iya bener. Nanti kalo Ekal injek paku, nanti Ekal bisa kempes."

"Kok Ekal sih?"

"Kan cuma Ekal yang perutnya bulat."

Haekal mendengus sebal. Terus ngelus perutnya. "Iya sih. Tapi kan Ekal pengen main." Katanya lesu.

Si kembar saling tatap. Mereka juga bingung harus ngapain. Salah mereka yang maksa ikut ke lokasi cafe omnya. Padahal di sana lagi banyak bahan bangunan buat ngebangun cafe besok hari. Alhasil, Haekal yang lagi asik main, lebih tepatnya asik sendiri karena Juni dan Juli lebih milih buat duduk santai sambil minum boba, harus nyuksruk dengan tidak elitnya.

Sakitnya sih nggak seberapa. Tapi malunya itu!! Maklum aja, Haekal kan gengsinya gede. Mana diliatin banyak orang. Malu bangettt!!!

"Om Jem mau kemana?" Tanya Haekal ketika melihat Jeman akan masuk ke mobilnya.

"Ke rumah Enin. Mau ikut?" Kata dan tawar Jeman.

Haekal sedikit menimang ajakan omnya. "Bentar tanya ayahanda dulu." Bocah itu lari ke arah ayahandanya yang lagi sibuk merhatiin orang yang lagi nurunin batu bata dari mobil.

Sambil nunggu, Jeman menyalakan dulu mobilnya. Nggak lama, si bocah lari lagi, sambil cengar-cengir dia langsung masuk ke dalam mobil.

"Boleh?" Jeman nanya setelah Haekal duduk di kursi sampingnya.

"Boleh."

Jeman senyum terus nurunin kaca mobil buat ngeliat si kembar yang masih berdiri nggak jauh dari sana.

"Njun sama Njul mau ikut juga?"

Si kembar memberi respon berbeda. Juni ngangguk-ngangguk, Juli geleng-geleng. Terus mereka liat-liatan. Abis itu ngangguk-ngangguk sama geleng-geleng lagi, tapi tukeran orang. Jeman bingung jadinya. Bodo amatlah, udah hafal betul sama watak anak masnya yang agak-agak.

"Ya udah om tinggal ya." Kata Jeman yang udah siap menjalankan mobilnya.

Mobil melaju pelan dengan Haekal yang dadah dadah ke si kembar dan ayahandanya.

"Ooooooooommmm~"

"Tuuuuunngggggguuuuuu~"

Nggak tahu dapet pikiran dari mana si kembar langsung lari ngejar mobil omnya ala-ala slowmo. Mana drama banget pake acara jatuh segala setelah beberapa langkah. Habis itu mereka lanjut menatap sedih mobil Jeman yang udah jauh dari pandangan dengan tangan terangkat, nggak rela mereka pergi.

Yo Dream [2]  | NCT Dream✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang