17. Barongsai kesurupan

1.7K 246 40
                                    

Happy reading!
.
.
.

🐯🦊🐶🐰🐬🐭


"Pa." Juli menyodorkan sebungkus oreo ke papanya.

"Buat papa?"

Juli menggeleng. "Bukan! Bukain!"

Reyhan mendengus sebal. Dia udah geer aja mau dikasih jajanan sama si bocil. Taunya cuma minta dibukain doang.

"Oh! makasih."

Reyhan cuma berdehem. Terus lanjut ngeliatin dua bocilnya ngemil.

"Kepalanya masih pusing gak?"

"Masih dikit. Segini nih." Juni mengacungkan jari telunjuk dan jempol. Mengukur seberapa banyak sakitnya.

"Jangan dulu kemana-mana ya. Bobo aja biar cepet sembuh." ujar Reyhan sambil mengusap-usap kepala si kembar bergantian.

Juli mengkerutkan keningnya. "Kata papa kita mau nengok Ekal."

"Tau nih papa bohong terus. Njun gak like."

"Gimana mau nengok Ekal kalo kalian aja masih demam gini."

Si kembar memang masih demam, walau nggak sepanas semalam. Di dahi mereka masih terdapat plestes penurun panas dan wajahnya yang kuyu membuat Reyhan merasa kasihan.

Semalem aja Juni dan Juli rewel banget. Selain demam mereka juga sempat muntah-muntah yang membuat keduanya nggak nyaman dan berujung nangis. Reyhan dan Nadia pun dari semalem gak bisa tidur. Mereka begadang menjaga si kembar.

"Kita udah okeh kok, papa. Njun kan kuat." Kata Juni sambil mengangkat tangannya, seperti memamerkan otot.

"Hooh, papa, Njul juga kuat." Si bontot ikut-ikutan kaya abangnya.

Reyhan cuma senyum nanggepin ocehan si kembar. Saking khawatirnya mereka sama Haekal, sampai-sampai masih sakit aja ngajak nengok.

"Besok aja ya. Hari ini Njun sama Njul istirahat dulu. Lagian Ekal nya juga butuh istirahat banyak biar cepet sembuh." Jelas Reyhan pelan-pelan agar si kecil mengerti.

Juni cemberut. "Tapi kan kasian Ekal gak ada temen. Njun Juga mau minta maaf karena udah bikin Ekal hilang kemarin." Tuturnya dengan nada sedih.

Ini boleh gak si Reyhan gigit anak-anaknya. Gemes banget gilaaa..

Tingkah si kembar yang lagi khawatir membuat Reyhan teringat masa-masa dulu ketika ia dan saudaranya masih kanak-kanak. Sama seperti Haekal, Juni dan Juli, walaupun sering berantem, tapi mereka itu sebenernya saling peduli dan saling sayang.

Reyhan ngusap kepala Juni dan Juli bergantian. Dia harus bisa membuat anak-anaknya mengerti. "Ekal ada yang nemenin kok. Kan ada uncle Mahen, ateu Reya, ada dokter sama suster. Jadi Ekal gak sendirian."

"Tapi Njun gak ada disana. Nanti Ekal nyariin gimana?"

Heuhh.. Pede banget bocil ini ya. Gak tahu aja si Haekal lagi anteng makan puding, gak inget siapa-siapa.

"Iyaaa.. Nanti ya nunggu kalian baikan dulu. Tuh, masih anget gini." Kata Reyhan sambil memegang dahi keduanya.

"Ya udah, Njul masuk kulkas aja biar cepet dingin." Kata Juli.

Juni mengangguk setuju. "Iya! Njun juga mau masuk kulkas biar dingin, terus bisa cepat-cepat nengok Ekal."

Aduuhh gustiii... Ini kesabaran Reyhan bener-bener lagi diuji. Dia antara mau ngakak sama bingung mau jelasinnya gimana lagi sama tuyul-tuyulnya ini. Ngebet banget pengen jenguk Haekal yang lagi sakit, padahal mereka juga sama-sama lagi sakit.

Yo Dream [2]  | NCT Dream✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang