Happy Reading!
.
.
.🐯🦊🐶🐰🐬🐭
Hari libur itu emang paling enak dipake buat santai-santai sama bermain. Contohnya para bocil ini, dari tadi mereka asik banget main di got. Sambil bawa-bawa jaring ikan, ketiganya sangat bersemangat menangkap ikan-ikan kecil. Bahkan, mereka nggak menghiraukan baju dan celana yang udah kotor dan bau karena terkena lumpur. Mereka cuma fokus nangkap ikan terus dimasukin ke botol yang tadi mereka ambil dari tong sampah.
Ini kalo bapak mereka tahu bisa copot telinga mereka karena di jewer. Tapi ya yang namanya bokem alias bocil kematian, mana ada takut-takutnya.
Fyi, rumah Mahen dan Reyhan itu deket, jadi jelas aja anak-anaknya main bareng, sekolah bareng.
"Dapet berapa, Njul?" Haekal melongok kan kepala buat ngeliat botol Juli.
"Nggak tau, Njul gak itung." jawabnya.
"Kalo Ekal dapet banyaakk.." Haekal memamerkan hasil tangkapannya pada Juni dan Juli.
Juni mendengus sebal. Emang dasarnya Juni ini titisan bapaknya banget, jadi sifatnya juga gak beda jauh. Iri dengki aja terooss..
"Njun juga banyak, tapi gak sombong kaya Ekal." sahut Juni tak suka.
"Eh? Ekal gak sombong kok. Ekal cuma ngasih tau."
"Gak boleh gitu tau, Ekal. Sombong itu gak baik."
"Ekal gak sombong, Njun."
"Tadi sombong. Nanti kalo sombong gak ada yang nemenin loohh.."
Lah, tumben banget ini anak si rey bener. Biasanya konslet kaya bapaknya.
"Ekal beneran gak sombong. Tadi Ekal cuma ngasih tau Njul aja."
Perdebatan keduanya terus berlanjut sampai-sampai Juli bosen ngeliatnya. Ya maklum aja, dua-duanya pada kepala batu, jadi gak ada yang mau ngalah.
Membiarkan kedua sodaranya debat, yang untungnya bukan debat capres, melainkan hanya debat ala-ala bocil, Juli memilih untuk mencari ikan lebih banyak lagi. Bodo amatlah mau Haekal sama Juni tonjok-tonjokan juga, Juli udah capek ngadepinnya. Mentok-mentok nanti tinggal aduin aja sama papanya.
"Uwahh!!" mata Juli berbinar takjub. "Ekal! Njun! Sini sini, Njul dapet tuan krab!" teriaknya heboh, membuat Haekal dan Juni yang lagi lempar-lemparan lumpur terhenti.
Haekal dan Juni sama-sama mendekat ke Juli yang katanya dapet tuan krab. Mereka penasaranlah penampakan tuan krab itu kaya gimana.
"Mana mana?!" Juni menarik tubuh Juli cukup kuat yang membuat Juli hampir terjengkang. Tapi untungnya bocah itu bisa menyeimbangkan badan dengan baik.
"Bukan tuan krab ini!" Kata Haekal kesal. "Tuan krab kan merah, ini item. Njul bohong!"
Juli cengo di tempat. Sambil memperhatikan kepiting yang tadi ia tangkap, bocah itu pun bersuara lagi, "Oohh! Njul tauu.. Kan sekarang kita lagi musim kemarau. Lagi panas banget, jadi kepiting nya gosong, kepanasan gara-gara gak ada ujan." celoteh nya.
Yang anehnya malah diangguki setuju sama Haekal dan Juni. Bocah-bocah prik emang. Suka gak jelas.
"Bener itu. Njul gak bohong, Ekal. Kepiting nya kepanasan." kata Juni membenarkan.
"Oohh.. Ekal baru tau."
"Njun juga baru tau."
"Emm, sama. Njul juga baru tau."
KAMU SEDANG MEMBACA
Yo Dream [2] | NCT Dream✔
Teen FictionBOOK KEDUA - Yo Dream Hanya sepenggal kisah dari mereka yang ditinggalkan, yang harus tetap menjalani hidup sebagaimana mestinya. Senang, sedih, menangis dan tertawa mereka lalui bersama. Tetap berusaha menyempurnakan formasi walau pada kenyataannya...