Happy reading!
.
.
.🐯🦊🐶🐰🐬🐭
Rumah mama dan bapak mendadak ramai karena kehadiran anak, menantu dan cucu yang menginap tiba-tiba.Pagi ini, mama lagi nyuapin Cahyo bubur. Walau pemuda itu terlihat ogah-ogahan, tapi karena melihat wajah melas mama akhirnya Cahyo makan walau sedikit. Di sisi kanan dan kiri ada si kembar dan Haekal yang dari tadi ikut membujuk omnya supaya mau makan. Yang paling semangat ngomelin Cahyo gara-gara susah makan Juni, yang ngebujuk dengan gaya gemes Juli, sementara Haekal malah ngancam kalo buburnya bakal di abisin sama dia. Mending kalo ngancam doang, ini malah sambil di makan beneran. Lama-lama abislah buburnya Cahyo sama bocil itu.
"Ekal! Itu kan bubur om Yoyo." Tegur Juni. Bocah itu udah kesel ngeliat Haekal udah mangap, minta di suapin bubur ke eninnya.
"Salah om Yoyo susah mam." Terus Haekal natap Cahyo galak. Padahal gak ada galak-galaknya. "Nih, Ekal mam nih buburnya. A enin." Ancamnya, terus mangap lagi.
Mama ketawa pelan sambil nyuapin cucunya bubur. Udah gak heran sama kelakuan Haekal yang dari lahir udah di luar nalar. Semuanya udah pada maklum kok, jadi tenang aja.
"Njun, kalo mau mam aja, jangan marah-marah. Nanti jelek kaya om Rey." Kata Haekal sambil ngunyah.
Ini anak emang gak ada takut-takutnya. Pake segala ngatain papa si kembar. Walau emang kenyataannya Reyhan itu galak, tapi gak usah dibilang-bilang juga!! Semua orang juga udah tahu kalo Reyhan itu galak. Si kembar aja mengakui kok.
"Enin, Aaaaaa.. Njun gak mau jelek kaya papa." Juni ikut-ikutan mangap, minta disuapi mama.
Mama makin ketawa. Bahkan Cahyo udah ngangkat tangan, nyerah sama kelakuan ponakannya yang udah gak ketolong.
"Om masih lemes loh ini jangan diajak ketawa dulu, heh!" Kata Cahyo yang mati-matian nahan tawa dibalik tubuhnya yang masih lemas.
"Hoo? Siapa yang ajak om ketawa?"
Sumpah ini mah demi bisulnya Jono yang udah kering!! Haekal mukanya ngeselin banget. Sok polos, sok imut, sok asik.. TAPI KENYATAANNYA EMANG BEGITUUU!!! Gemes banget g*laaa!!!
"Njun sama Ekal sama aja! Njul aja yang baik di sini. Iya kan Enin?" Celetuk Juli.
"Iyaa.. Njul baik banget." Jawab mama terus iseng nyodorin sesendok bubur ke Juli. Entah sadar atau nggak, Juli nerima suapan mama tanpa banyak pertimbangan.
Melihat itu, Cahyo yang udah lemes makin lemes karena dibuat ketawa terus sama ponakan-ponakannya. Kelakuan mereka makin kesini malah makin ada-ada aja. Jangan tanya siapa akal dibalik keanehan tingkah mereka. YA JELAS DARI BAPAKNYA LAH!! Turun temurun. Orang mah yang di warisin tanah, sawah, kebon, ini malah kelakuan Akhlak eobseo. Aneh!
"KATANYA NJUL BAIK! KOK DI MAM JUGA BUBUR OM YOYO!!!" Haekal dan Juni teriak barengan. Membuat orang-orang yang ada di luar kamar berbondong-bondong masuk cuma buat mastiin keadaan.
"Ada apa?!"
"Kenapa teriak?"
Haekal dan Juni kompak menunjuk Juli. "Njul mam bubur om Yoyo!"
Juli melotot sambil melambaikan tangan. "Ndak!!"
"Tadi mam!!"
"Nggak sengaja!"
"Berarti Njul nggak baik!"
"Njul baik!"
"Nggak!"
"Njul baiikk!!! HUUAAA..!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Yo Dream [2] | NCT Dream✔
Teen FictionBOOK KEDUA - Yo Dream Hanya sepenggal kisah dari mereka yang ditinggalkan, yang harus tetap menjalani hidup sebagaimana mestinya. Senang, sedih, menangis dan tertawa mereka lalui bersama. Tetap berusaha menyempurnakan formasi walau pada kenyataannya...