Happy reading!
.
.
.🐯🦊🐶🐰🐬🐭
Seperti biasa, anak-anak PAUD Mutiara suka nyanyi-nyanyi dulu sebelum mulai belajar. Yang memimpin di depan adalah Juli. Mereka bernyanyi sambil menggoyangkan badan dan menggerakkan kaki sesuai lirik lagunya.
"Sorong ke kanan.."
"Sorong ke kiri.."
"Lalalalala lalalala lala.."
"Yyeeyyy!!"
Semua bersorak gembira sambil bertepuk tangan.
"Terima kasih Juli. Kamu boleh kembali duduk ya." Kata bu Jasmin.
Juli langsung lari ke bangkunya.
"Anak-anak, hari ini ibu mau membahas tentang cita-cita. Udah ada yang tahu cita-citanya mau jadi apa?" Bu Jasmin mengangkat tangan sambil menilik satu-satu anak muridnya.
"Njun bu!" Juni mengangkat tangan.
"Iya Juni, cita-cita Juni mau jadi apa?"
"Mau jadi abang takoyaki bu."
"Eh?" Bu Jasmin speechless.
Disaat yang lain mau jadi dokter, tentara, guru, ini malah mau jadi tukang takoyaki. Ajaib banget emang bujangnya si Rey.
"Kenapa Juni mau jadi tukang takoyaki?" Bu Jasmin bertanya.
"Soalnya Njun suka takoyaki. Nanti tiap hari Njun bisa mam takoyaki banyak-banyak." Jawab Juni yang diakhiri cengiran gemes.
"Njul juga suka. Nanti Njul bisa mam takoyaki bareng Njun bu guru." Timpal si kembar satunya.
Bu Jasmin cuma bisa senyum maklum. Ya udahlah ya, iyain aja. Namanya juga anak-anak. Suka ngadi-ngadi kalo ngomong.
"Semoga nanti Juni sama Juli bisa jadi pengusaha takoyaki yang sukses, ya."
Juni refleks menggeleng. "Njun mau jadi abang takoyaki, bukan jadi sukses."
"Iya, jadi abang takoyaki." Bu Jasmin nge-iya-in aja.
"Ekal bu! Ekal!!" Haekal mengangkat tangan tinggi-tinggi.
Bu Jasmin senyum terus nanya, "cita-citanya Haekal apa?"
"Mau jadi keamanan."
"Waahh.. Bagus. Polisi ya." Kagum dan tebak bu Jasmin.
Haekal menggeleng. "Bukan bu guru."
"Eemm.. Tentara?"
"Bukan. Keamanan bu guru yang pake baju ijo."
Bu Jasmin mikir dulu bentar. Keamanan apa yang suka pake baju ijo? Sampai detik berikutnya bu Jasmin menyadari sesuatu,
"Hansip?"
Haekal mengangkat jari jempolnya. "Iya bu guru. Kereennn.." Ia bersorak dengan bangganya.
Dahlah bu Jasmin mau resign aja jadi guru PAUD. Cape banget ngadepin calon-calon penerus bangsa gen Z.
🐯🦊🐶🐰🐬🐭
"Ini susunya udah aku tuang di gelas. Terus air panas nya udah aku siapin di termos listrik, jadi kamu gak usah cape-cape nyalain kompor. Tinggal bawa termos sama gelas susu ke kamar, gak usah repot-repot ke dapur."
Yang lagi sibuk nyiapin susu hamil buat istri tercintanya itu Jeman. Dia udh sibuk banget dari pagi-pagi buta buat beres-beres rumah, masak sarapan, nyiapin baju kerja dan yang terakhir nyiapin susu hamil buat Ayu yang lagi ngandung anak pertama mereka. Jeman gak mau Ayu sampe kecapean gara-gara beresin rumah dan nyiapin perlengkapan kerja dia. Katanya, ibu hamil itu gak boleh cape-cape, apalagi hamil muda, bisa beresiko keguguran. Mangkanya Jeman posesif banget sekarang sama Ayu. Jeman kan tipe suami idaman banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yo Dream [2] | NCT Dream✔
Fiksi RemajaBOOK KEDUA - Yo Dream Hanya sepenggal kisah dari mereka yang ditinggalkan, yang harus tetap menjalani hidup sebagaimana mestinya. Senang, sedih, menangis dan tertawa mereka lalui bersama. Tetap berusaha menyempurnakan formasi walau pada kenyataannya...