Eps. 12 - Campaign Day

137 38 19
                                    

Senin, 5 Agustus 2019

Hari yang ditunggu-tunggu oleh para anggota Levinema akhirnya tiba. Masing-masing tim sukses dan calon ketua Levinema angkatan ke-5 akan memulai kampanyenya setelah jam pelajaran berakhir pada pukul dua siang. Dua tim yang akan berkampanye hari ini sudah bersiap-siap sejak pukul dua belas karena mereka diberikan izin tidak mengikuti dua jam pelajaran terakhir.

Tim sukses Dinka yang terdiri dari Ale, Rara, Alin dan sepuluh anggota Levinema lainnya sebagai pendukung, sudah terlihat bersiap-siap di pinggiran lapangan utama SMA LV. Ale terlihat membawa spanduk berwarna kombinasi oranye dan hitam dengan foto Dinka beserta slogan kampanyenya, "Young, Strong, and Creative!"

Dinka dibantu oleh Rara dan Alin tengah sibuk membagikan pamflet pada para pendukung Tim Dinka. Pamflet tersebut memuat visi dan misi Dinka sebagai calon ketua Levinema berikutnya. Dengan persona good leader, humble, positive vibes, and smart Dinka ingin membawa klub film kebanggaan SMA LV tersebut menjadi klub yang produktif dan bermanfaat untuk seluruh kalangan di sekolah ini.

Ale yang bertugas mengatur strategi di tim ini mulai mengarahkan para pendukung Dinka untuk menyebar ke seluruh penjuru sekolah. Cowok itu mengajak timnya untuk membentuk lingkaran. Kemudian dia mulai membagi posisi. Semua mata anggota Tim Dinka langsung tertuju pada Ale yang sedang memberi penjelasan dengan suara bassnya yang selalu terdengar berwibawa.

"Angga, Rama, Kery, kalian di gerbang ya, kasih ke anak-anak yang mau balik. Jihan, Kimi, Gara, kalian di tengah sampai ke perpustakaan. Di sana biasanya masih ramai tuh anak-anak yang belum keluar kelas dan yang nongkrong di perpus. Gue, Dinka, Rara sama Alin tetap stay di lapangan karena bakal rame banget nanti sore ada anak klub voli tanding persahabatan. Randy, Brian, Gerard sama Nina kalian nyebar aja, samperin anak-anak di kelas-kelas atau yang masih nongkrong di koridor-koridor," jelas Ale.

Seluruh anggota tim Dinka berseru, "Siap!"

Sebelum mulai beranjak menuju posisi masing-masing, mereka semua mengulurkan tangan kanan ke tengah lingkaran, kemudian dengan aba-aba dari Dinka mereka melantangkan slogan dengan bersemangat.

"Dinka! Young, Strong, and Creative! Yes!"

Sementara itu Tim Kiev yang hanya beranggotakan Kiev, JS, dan Rissa terlihat tengah sibuk membuat stan di dekat gedung auditorium. Rissa meminjam tenda stan dari sekolah khusus untuk mendukung kampanye Tim Kiev. Konsep yang diusulkan Rissa adalah membuat stan yang didekorasi dengan tema film serta menyediakan goodie bag sebagai souvenir untuk siapa saja yang mampir ke stan mereka sore ini.

Kiev langsung setuju begitu Rissa mengusulkan konsep itu. Sementara JS yang memang tidak terlalu memahami desain dan perintilannya hanya mengikuti apa saja yang sudah diputuskan oleh dua temannya itu.

Di bagian belakang stan, Rissa memakai white board dari basecamp Levinema untuk didekorasi. Rissa yang pandai membuat kreasi dengan konsep scrapbook melapisi papan putih tersebut dengan karton putih yang ditempel-tempeli oleh potongan kertas dengan gambar-gambar yang berhubungan dengan film dan guntingan huruf-huruf yang membentuk kalimat slogan Tim Kiev yaitu, "Keep your minds open!"

Pada kampanye kali ini tim Kiev membentuk persona cool leader, percaya diri, optimis, kreatif, dan passionate. Kiev mempunyai program untuk membawa SMA LV yang sudah lama tidak mengikuti kompetisi agar kembali menjadi klub film yang bisa melahirkan karya, membawa prestasi dan mengharumkan nama SMA LV kembali.

Dekorasi yang dibuat oleh Rissa sendirian sepanjang hari Minggu kemarin di rumahnya itu menyerupai scrapbook raksasa. Kiev dan JS sampai terpukai melihat kreasi yang dibuat oleh Rissa, cewek yang selama ini hanya dianggap sebagai cewek manja di klub Levinema oleh anggota lainnya.

SPOILERWhere stories live. Discover now