Menantuku?

3.4K 504 102
                                    

Jin-woo yang telah selesai menuangkan Air kehidupan surgawi kepada Ibunya kini menunggu dengan jantung yang berdebar.

"Heo-heok!!"

Matanya masih terpejam, ibu menarik napas dalam-dalam seperti orang yang diselamatkan dari tenggelam.

'…..!!!'

Mata Jin-woo melebar.

Sedikit warna kembali ke wajah ibu yang dulu agak pucat. Seperti warna yang menyebar di layar TV hitam putih, kulit yang sehat menyebar di kulit ibunya.

Setiap detik yang berlalu terasa seperti satu jam baginya.

Berapa banyak waktu yang berlalu seperti itu?

Ibu Jin-woo perlahan membuka matanya, tatapannya berkeliaran untuk sesaat sebelum berhenti kepada Jin-woo.

"Siapa... Tidak, tunggu, bisakah kamu menjadi Jin-woo?"

Jantung Jinwoo jatuh saat itu tapi dia berhasil menganggukkan kepalanya.

Jelas bahwa dia tidak langsung mengenalinya. Empat tahun telah berlalu, dan dia telah berkembang pesat sejak saat itu juga.

Jin-woo tidak terburu-buru dan diam-diam menunggu.

Seperti air yang perlahan mengisi mangkuk kosong, kenangan buram masa lalu mengisi lubang kosong empat tahun terakhir di benak ibu Jin-woo, Park Gyung-Hye sedikit demi sedikit.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk menyadari mengapa dia berbaring di ranjang rumah sakit seperti ini.

"Sudah berapa lama aku terbaring di sini, Nak?"

"Sudah empat tahun, Bu."

Dia juga bisa menambahkan bahwa itu adalah empat tahun dan beberapa hari, tetapi dia tidak melakukannya. Ibunya saat ini membutuhkan banyak ketenangan, rasa stabilitas, jadi dia melakukan yang terbaik untuk terdengar dan terlihat normal.

Tapi, ibu masih ditarik kembali oleh wahyu empat tahun, dan dia buru-buru bertanya padanya.

"Bagaimana dengan Jin-Ah? Apakah adikmu baik-baik saja?"

Saat itulah Jinwoo merasakan sesuatu yang kuat mengalir dari dalam hatinya.

Dia telah tertatih-tatih di tepi hidup dan mati selama empat tahun terakhir, namun hal pertama yang dia tanyakan setelah bangun adalah kesejahteraan putrinya…..

Jika dia tidak menggigit bibir bawahnya, dia mungkin akan patah saat itu juga.

'Ini bukan waktunya untuk mengkhawatirkan gadis itu, kau tahu.'

Dia ingin mengatakan itu dengan lantang. Tapi, dia menekan emosinya dan membentuk senyum tipis sebagai gantinya.

"Ya, Bu. Dia baik-baik saja."

Ibunya menghela napas, ekspresinya benar-benar lega.

Jin-woo dalam hati khawatir, berharap ibunya akan segera mulai mengkhawatirkan dirinya sendiri, tetapi pada saat yang sama, dia mulai agak rileks karena ibunya tampaknya tidak berubah sama sekali.

'Segalanya akan kembali seperti semula, segera.'

Akhirnya menyadari bahwa penyakit ibu telah sembuh, jantungnya kembali berdebar. Tapi kemudian, dia tersentak dari pikirannya. Ibu memegang tangan kirinya bahkan sebelum dia menyadarinya.

"Ibu?"

"Terima kasih, Nak. Kamu menepati janjimu."

Janji?

'…Ah, aku lupa.'

Kemudian lagi, dia selalu berpikir itu adalah hal yang paling jelas di dunia, jadi mungkin dia tidak secara sadar melihatnya sebagai sebuah janji.

Shadow and red rose Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang