Dua puluh enam

61 9 25
                                    

Jimin.

Aku merencanakan omong kosong ini sampai menit terakhir. 

Ibu dan ayah muncul di sore hari dan tidak pernah berhenti mengawasi Yeorin dari saat mereka tiba sampai nanti malam ketika mereka jatuh ke tempat tidur di salah satu kamar tidur tamu.

Istri dan anak-anak ku telah menghabiskan terlalu banyak waktu di pantai dan aku tahu apa yang ku lemparkan padanya di kamar mandi setelah kami menidurkan anak-anak akan membuat dia pingsan sepanjang malam.

Yang harus ku lakukan adalah pergi ke mana aku harus pergi dan kembali tanpa ditarik. Untuk bagian ini aku menggunakan peta di internet untuk memetakan jalan belakang antara sana-sini dan menghitung waktu sendiri hampir seribu kali.

Aku membuat waktu yang baik untuk sampai ke sana dan sesekali memastikan bahwa tidak ada orang, berjalan ke rumah Hana, tidak pernah berpikir aku akan mengunjunginya lagi. Aku juga tidak pernah bisa membayangkan kemungkinan ini, jadi begitulah.

Aku menggunakan kunci yang pernah dia berikan padaku jika aku datang secara tiba-tiba. Saat itu aku tidak pernah punya niat untuk menggunakannya, tapi sekarang aku senang aku telah memperhatikan semua hal yang sama.

Itu mudah untuk mematikan alarm. Aku tahu kode itu juga, yang diberikan kepada ku oleh pemilik rumah dengan itikad baik. Aku tidak terlalu diam ketika berjalan ke bagian belakang rumah tempat kamar tidur berada.

Aku berdiri dalam bayang-bayang mengamati sosok di tempat tidur dan bertanya-tanya bagaimana hal ini bisa terjadi. Aku merasakan berat pistol di punggung ku, tetapi tidak bergerak untuk mengambilnya. Itu terlalu mudah.

Aku berjalan ke kepala tempat tidur dan melihat ke bawah, sebelum menepuk pipinya untuk membangunkannya. Matanya terbuka karena terkejut saat Hana mencoba membuatku keluar dalam kegelapan.

Aku meraih lampu samping tempat tidur dan menyalakannya. Tak satu pun dari kami mengucapkan sepatah kata pun selama semenit sebelum dia pindah untuk duduk di tempat tidur. Aku pindah kembali untuk membiarkannya dan dia melihat sekeliling seolah berharap untuk melihat orang lain.

“Jadi, kau di sini. Ku kira kau memiliki banyak pertanyaan untuk ku.” Hana terdengar seperti sedang mendiskusikan tawaran pekerjaan atau omong kosong. 

Aku bisa melihatnya sekarang, cahaya redup di matanya.

Hana bangkit dari tempat tidur dan meraih jubah yang dia tinggalkan tergeletak di sana, mengambil waktu manisnya mengenakannya di atas celana pendek dan tank top seperti dia benar-benar berpikir ada kemungkinan bahwa aku mungkin tertarik.

Aku mengikutinya keluar dari kamar dan ke dapur, sebisa mungkin tidak mengancam. Dia tidak bertindak sama sekali seperti yang kau harapkan untuk seseorang yang pernah tertangkap basah melakukan hal yang dia lakukan.

Hana menawari ku kopi atau sesuatu untuk diminum seperti omong kosong ini adalah panggilan sosial. 

"Aku hanya punya satu pertanyaan untukmu." 

Dulu aku punya banyak, tapi sekarang aku tidak terlalu peduli mengapa dia yang gila mengambil istri-ku, aku cukup tahu jawabannya.

“Dan apa mungkin itu? Oh tentu saja, kau ingin tahu mengapa, mengapa aku mengambil istrimu yang berharga….”

“Apa yang akan terjadi jika aku dulu menikahimu? Apa yang kau rencanakan dengan anak-anak ku saat itu?” 

Tatapannya yang kosong membuatku merinding. Satu pertanyaan membara itu telah mengganggu ku sejak hari aku menemukan anak-anak ku di tempat itu.

Dari semua omong kosong mengerikan yang Hana lakukan, omong kosong itu yang paling menghantuiku. 

Seberapa dekat aku menyebabkan kematian anak-anak atau istri-ku?

The ReturnedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang