Lima belas

75 9 37
                                    

Jimin.

Pada hari berikutnya Yeorin terlihat dan merasa jauh lebih baik sekarang karena obat bius sebagian besar sudah keluar dari sistemnya. 

Perjalanannya masih panjang, tapi setidaknya dia tidak lagi terlihat seperti kematian sedang menunggu di tikungan.

Jin hyung meresepkan sesuatu yang seharusnya menghentikan Yeorin dari obat yang telah dia konsumsi selama dua tahun terakhir dan aku diizinkan membawanya pulang.

Aku telah meminta keluarga ku untuk tidak kembali ke rumah sakit, untuk memberi Yeorin waktu, dan Hoseok Hyung telah berjanji untuk menghubungi ku ketika dia memiliki sesuatu yang berguna untuk ku. Selain itu, aku tidak ingin melihat atau mendengar siapa pun.

Aku membawa Yeorin pulang, memastikan untuk tetap membuka mata saat kami melewati jalan-jalan. Aku memberikan pemikiran serius untuk menemukan hotel atau tempat tinggal lainnya, tetapi pada akhirnya memutuskan bahwa aku dapat melindungi dia lebih baik dari keamanan rumah kami.

Yeorin berhenti di pintu begitu kami sampai di rumah dan melihat sekeliling sebelum melangkah masuk. 

“Masih sama.” Yeorin kembali menatapku heran.

"Ya, aku tidak tahan untuk mengubah apa pun.”

Sekarang aku melihat dengan mata baru pada semua hal kecil yang telah dia lakukan untuk memberi tanda pada rumah kami. Aku membeli rumah itu setelah kami menikah dan sejak awal dia tertarik untuk menjadikannya rumah.

Aku berjalan bersama Yeorin melewati setiap kamar sekarang saat dia menelusuri benda-benda lama yang sudah dikenalnya. Potret pernikahan kami yang memenuhi hampir seluruh dinding masih tergantung di atas mantel perapian dan dia menatapnya lama.

“Kita harus sedikit merenovasi rumah, Jimin. Kita harus menyiapkan kamar ketika bayi kita pulang.” Yeorin menatapku hampir memohon.

"Tentu saja, kita akan segera melakukannya."

Aku memiliki pemikiran sekilas bahwa mungkin aku harus memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu, melihat apakah itu baik-baik saja, tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya. Jika itu adalah sesuatu yang dia inginkan, tidak mungkin aku tidak akan memberikannya padanya.

"Kita akan melakukan apa pun yang kau inginkan." Kata-kata itu terdengar begitu familiar, kata-kata yang tidak pernah kuucapkan selama dia pergi. Itu pernah menjadi pengulangan yang populer di antara kami.

Betapa mudahnya untuk kembali ke rutinitas lama yang sudah tidak asing lagi. Ketika Yeorin meraih tanganku, aku merasakan perlawanan terakhirku mencair.

Aku masih tidak tahu siapa mengapa atau di mana, tetapi setelah mendengarkan suara nya malam sebelumnya dan kemudian lagi hari ini, aku tidak lagi ragu bahwa dia mengatakan yang sebenarnya.

Yang tersisa hanyalah bagi ku untuk menemukan jawaban yang aku bisa dan memperbaikinya. Jelas bahwa Yeorin masih takut.

Aku juga takut, untuk dia dan anak-anakku. Jika siapa pun yang membawa Yeorin telah merencanakan untuk membunuh dia, itu hanya berarti mereka bermaksud membungkamnya.

Dan meskipun dia tidak tahu apa-apa, mereka tidak mau mengambil risiko. Yang berarti mereka mungkin masih datang mencarinya. Dan mereka tahu di mana kami tinggal.

Akankah mereka benar-benar muncul di sini lagi? 

Aku berharap mereka akan melakukannya. Sebuah pikiran tiba-tiba menghantam ku ketika kami pindah dari satu kamar ke kamar berikutnya.

"Apakah kau pernah menyebutkan tanda lahir dan fakta bahwa aku memiliki tanda yang sama?" 

Yeorin menggelengkan kepalanya sebelum aku selesai berbicara.

The ReturnedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang