HAPPY READING!
⬇️
⬇️
⬇️
Jakarta, 2015.POV Raina, 16 tahun.
Namaku Asteraina Belvonia paca. Nama itu pemberian terakhir ibuku sebelum menitipkanku di panti asuhan, kata bunda Kasih pemilik panti asuhan.
Dari kecil sampai sekarang aku tumbuh di panti asuhan 'Cahaya kasih.' di mana aku selalu mendapatkan kasih sayang yang tulus.
Di panti asuhan itu juga aku tumbuh bersama dua orang yang sudah ku anggap saudara kandungku sendiri. Bulan kinara dan Yoga Haranu namanya. Kami bertiga seperti tidak bisa di pisahkan satu sama lain, itulah ikatan yang kami dapatkan karena tumbuh bersama di lingkungan yang sama.
Biar ku deskripsikan diriku sedikit. Tinggiku 155cm, panjang rambutku sebahu, kulitku sedikit gelap dari wanita pada umumnya, aku selalu memakai kacamata untuk membantu penglihatanku. Dari sekolah dasar sampai sekarang, aku tidak mempunyai teman kecuali Bulan dan Yoga. Teman sekelasku selalu menjauhiku karena penampilanku. Jadi, mau di sekolah ataupun di panti, temanku hanya Bulan dan Yoga.
"SEMANGAT!" sorak kami bertiga di depan gerbang SMA GARUDA.
"Gue gak sabar ketemu sama kakak kelas. Pasti ganteng-ganteng" antusias Bulan di sebelahku.
"Emang benar-benar lo ya, Lan. Ingat! Kita di sini itu untuk belajar bukan nyari pacar!" tegas Yoga.
"Yeeuuu ... Iya gak apa-apa kali, Ga. Biar sekalian gitu."
"Pacaran itu bisa mengganggu konsentrasi belajar lo, Bulan."
"Gue gak bilang pacaran, ya. Gue cuma bilang mau ketemu para cogan doang."
"Halah. Pasti ujung-ujungnya juga pacaran."
"Lo kenapa sih, Ga?! gak mau banget liat gue senang!"
"Buk_"
"Udah deh kalian! Hari ini aja gak usah ribut bisa? bosan gue dengernya!" kesalku dengan perdebatan keduanya.
"Tau nih, Yoga."
"Kok nyalahin gue?"
"Ya em__"
"Ya udah! gue mau nyari kelas gue duluan. Kalian berdua lanjutin aja ributnya. Kalo bisa sampai pukul-pukulan tuh di lapangan!" selaku di antara perdebatan keduanya.
Berada di antara tom & jerry selalu membuatku membuang napas lelah.
Akupun berjalan pergi meninggalkan mereka.
***
"Ini kelas lo, Ra?"
Aku mengangguk sebagai jawaban pertanyaan Bulan.
"Yoga mana?" tanyaku yang melihat Bulan datang sendirian ke kelasku.
"Dia lagi ngobrol sama teman barunya."
Ya, kelas kami berbeda karena aku mengambil jurusan yang berbeda dari keduanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Terima Kasih Masa Laluku (OnGoing)
Teen Fiction❛❛Tentang kita di masa lalu, ketika aku masih bersamamu❞ Samudra Alasky Bintang, tokoh utama dalam buku ini. Di mana aku berusaha mengingat kejadian masa lalu untuk menceritakan pertemuanku dengannya. Di masa lalu aku milikmu. Di masa depan aku mili...