14 : Choosing You Is The Wrong Decision

3K 468 146
                                    

University of New South Wales
Sidney, Australie.
5 Years Ago

Cuaca di kota Sidney hari itu, tidak secerah biasanya. Udara mulai terasa dingin dan langitnya sudah memberi pertanda bahwa sebentar lagi akan turun hujan lebat. Namun kendati demikian, ribuan mahasiswa dan mahasiswi tetap melanjutkan sesi foto bersama dengan memamerkan topi dan baju Toga.

Taehyung tampak tersenyum lebar. Hari yang ia tunggu-tunggu sudah datang, namun wanita yang ia harapkan hadir memberi selamat, belum juga kelihatan.

"Hei!" seorang wanita tiba-tiba menepuk pundak Taehyung dari arah belakang. Karena hal tersebut, Taehyung jadi merasa senang. Sebab, ia kira itu Elenna, kekasihnya. Namun ketika Taehyung berbalik, ternyata yang datang justru Nathalia Jessica.

Wanita yang kerap dipanggil orang-orang sebagai Miss. Jessica itu adalah Dosen muda yang telah menjadi Dosbing Taehyung dalam menyelesaikan program studinya.

Sedikit cerita tentang kehidupan Taehyung, Taehyung adalah siswa berprestasi yang seluruh isi raport nya berisi angka A. Berkat kecerdasannya itu, ia diterima di kampus terbaik Korea Selatan yang dikenal orang-orang dengan nama SNU (Seoul National University). Selama menjadi mahasiswa, nilai-nilai Taehyung tak pernah mengecewakan. Ia aktif dalam organisasi dan IPK nya selalu tinggi. Oleh sebab itu, ia pun mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program double degree.

Double degree adalah program di mana mahasiswa akan mendapatkan dua gelar sekaligus dalam satu periode akademik perkuliahan. Tiap universitas biasanya telah bekerja sama dengan kampus internasional. Dan untuk kampus SNU, ia bekerjasama dengan berbagai kampus terbaik di dunia. Salah satunya kampus New South Wales di Australia.

Saat itu, Taehyung telah memutuskan untuk mengambil dua jurusan yang ia sukai. Yakni, jurusan Manajemen Bisnis dan jurusan Akuntansi.

"Happy graduation, Kim Taehyung! I'm so proud of you!!!" ucap Jessica sembari memberikan sebuket bunga mawar dan dua paper bag kecil berisi hadiah.

Taehyung menatap pemberian Jessica cukup lama."Thank you so much, Miss. But you didn't have to-"

"Terima saja, Taehyung. Itu hadiahmu karena kau sudah bekerja keras untuk sampai dititik ini." potong Jessica sembari mengusak rambut lelaki itu.

Jessica tampil sangat cantik hari ini. Diantara banyak mahasiswa/i yang ia bimbing, hanya Kim Taehyung saja yang ia berikan hadiah dan bunga.

Taehyung bukannya bodoh, ia tahu bahwa Jessica menyukainya. Jessica juga tidak terlalu tua untuk dijadikan sebagai pasangan. Tetapi masalahnya, Taehyung sudah memiliki Elenna. Seorang wanita cantik yang telah bersamanya selama empat tahun terakhir.

"Setelah ini, apa kau ada kegiatan?"

"Uhm... tidak ada, Miss."

Mereka pun berjalan bersama keluar dari arena lapangan.

"Berarti setelah ini kau langsung pulang?"

Taehyung melirik Jessica sekilas. "Sebenarnya aku sedang menunggu seseorang. Aku sudah tiga jam menunggunya, tetapi dia tidak datang-datang."

"Kalau begitu, kau ikut saja bersamaku. Hari ini adalah hari perayaan festival Vivid Sydney. Ada banyak hal yang bisa kau lihat disana. Berhubung aku baru menerima gaji, apapun yang kau mau akan ku beli. Bagaimana? Tertarik?" tanya Jessica antusias.

Rasanya Taehyung ingin menolak, karena ia takut Elenna akan marah. Tetapi disisi lain, Taehyung juga segan karena Jessica sudah sangat banyak membantunya.

"Miss, aku-"

"Ayolah, Taehyung! Hari ini hari kelulusanmu, apa kau tak mau merayakannya?"

"..."

𝐅𝐀𝐊𝐄 𝐒𝐓𝐀𝐓𝐔𝐒 || 𝐀𝐛𝐨𝐮𝐭 𝐔𝐬 ✓ [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang