(POV: Selena Nommes)
Hari ini adalah hari pernikahanku.
Aku sedang duduk sendiri di ruang tunggu pengantin wanita.
Tidak ada orang lain di ruangan itu. Para pelayan pergi segera setelah mereka selesai membantuku mengenakan gaun itu.
Gaun yang aku kenakan sama dengan yang dikenakan ibu aku untuk pernikahannya.
Sejak aku masih kecil, aku selalu bermimpi memakai gaun ibu aku untuk pernikahan aku sendiri.
Beberapa tahun setelah itu, impian aku akhirnya menjadi kenyataan.
Namun, hati aku terperosok dalam kesedihan yang dalam dan gelap.
"Mengapa semuanya menjadi seperti ini...?"
Aku seharusnya bahagia.
Untuk dirayakan oleh semua orang, untuk menjadi satu dengan orang yang aku cintai, untuk mencapai akhir yang bahagia seperti di dongeng.
Namun, kenyataannya berbeda.
Lebih dari separuh surat undangan yang aku kirim ke teman dan kenalan aku dikembalikan ke pengirimnya, segelnya masih belum dibuka.
Bahkan para pelayan yang membuat persiapan untuk upacara tampak seperti mereka hanya memasang muka dan tidak berharap aku baik-baik saja dari hati mereka.
"Di mana salahku ...?"
Jawaban atas pertanyaan itu jelas, tetapi hati aku menolak untuk menerimanya.
Apa kesalahan yang telah aku perbuat? Di mana aku menyimpang dari jalan yang benar?
Aku mengingat hidupku sampai sekarang.
~
Sejak aku masih kecil, aku selalu ingin menjadi seorang putri.
Seorang putri seperti di buku bergambar yang dibacakan almarhumah ibuku untukku.
Ibuku lumpuh karena penyakit bahkan sebelum dia melahirkanku. Sepanjang ingatanku, dia terkurung di tempat tidurnya.
Ayah dengan putus asa mencari obat untuknya, cukup putus asa bahkan untuk meminjam uang dari Lord Maxwell, tetapi pada akhirnya tidak dapat menemukan apa pun.
Aku mencintai ibuku dan sering menyelinap ke dalam tempat tidurnya, memohon padanya untuk membacakan cerita untukku. Memikirkannya sekarang, itu mungkin memperburuk kondisinya...tapi ibu selalu mendengarkan permintaanku, bahkan ketika dia merasa lebih buruk dari biasanya.
"Jangan khawatir, Selena, suatu hari seorang pangeran akan datang untukmu..."
Ibuku biasa memberitahuku bahwa setiap kali dia selesai membaca buku bergambar, dia menepuk kepalaku.
Kata-kata "jangan khawatir"...adalah kata-kata ibuku untuk meyakinkan dirinya sendiri, mungkin.
Ibu mungkin merasa dia tidak akan menjalani hari untuk melihatku tumbuh dewasa, jadi dia mengatakan itu untuk menghilangkan kekhawatirannya tentang masa depanku.
Beberapa saat setelah kematian ibu aku, seorang pria yang mengaku sebagai kakak laki-laki aku datang ke rumah. Ayah telah menjadi bapak seorang anak dengan wanita lain.
"Kamu Selena, kan? Senang berkenalan dengan kamu."
"...Aku tidak mengenalmu!!"
"Eh? Ah, tunggu!"
Aku selalu menghindari kakakku.
Aku tidak percaya ayah telah berselingkuh dari ibu, aku juga tidak bisa memaafkannya. Aku tidak bisa menerima keberadaan kakakku.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm a Bastard But You're Worse!
Action[WARNING!!! Konten Mengandung Unsur 18+] Dyngir Maxwell, penerus margrave provinsi timur kerajaan Lamperouge, terkenal karena kebiasaan main wanitanya, tetapi membuktikan dirinya beberapa kali dalam konflik dengan negara tetangga dan pemain utama da...