"HH-EEEEK! K-Dasar bodoh!! Seolah-olah aku bisa mati di tempat seperti ini!!"
Di medan perang yang hiruk pikuk, setelah kavaleri Maxwell masuk, sebuah bayangan berlari menjauh seperti tikus.
"Beraninya kau melakukan ini padaku, Dyngir Maxwell...!! Yakinlah, aku akan meletakkan kepalamu di atas piring...!!"
Jeritan gila itu dihasilkan oleh mantan pelayan Lars Baal di Angkatan Darat Kekaisaran Pertama — Snowe Halphas.
Setelah kolusinya dengan Grett Baal ditemukan, dia ditangkap, ditahan, dan dikunci di sudut kamp. Tubuhnya yang putih pucat diwarnai ungu oleh tali dan bekas siksaan di tangan mantan sahabatnya.
Mengambil keuntungan dari kebingungan yang disebabkan oleh pertempuran, Snowe berhasil melarikan diri. Dia merobek pakaian berlumuran darah dari mayat dan menggunakannya untuk menyamarkan dirinya sendiri, terkadang berpura-pura mati, untuk menghindari perhatian pasukan Maxwell.
"Tidak, aku tidak bisa mati di sini!! Aku akan menghancurkan House Maxwell dan melampaui saudaraku! Aku tidak bisa mati untuk pria tak berguna seperti itu Lars!!"
Snowe, dengan kata-kata racun yang mendidih dari mulutnya, berusaha melarikan diri dari medan perang secepat mungkin. Wajah mantan pemikir terbaik dari Tentara Kekaisaran Pertama sekarang dipelintir oleh kebencian dan paranoia.
"Ya...ya, ini belum berakhir...! Begitu aku kembali ke kekaisaran, aku bisa...! Aku akan melayani Cerros Baal, menggunakan kecerdasanku untuk menjadikannya kaisar...tidak tidak, bahkan lebih baik, aku bisa mengumpulkan semua orang yang membenci kekaisaran, menciptakan kekuatan pemberontak dan menemukan negara baru...! Haha, ya, dan aku akan menjadi raja...!"
Snowe menyeringai gembira sambil tenggelam dalam delusi yang absurd. Dia menyeret kakinya menjauh dari medan perang, tangisan dan bentrokan senjata semakin samar di telinganya. Berpikir dia keluar dari bahaya, Snowe tersenyum.
"Aku berhasil, aku selamat...! Melayanimu dengan benar, Lars Baal, dasar orang bodoh yang putus asa!! Seolah-olah orang sepertimu bisa membunuhku!! Aku akan kembali ke kekaisaran, sementara Maxwell meremukkanmu seperti serangga!! Hahahaha!! Melayani kamu dengan benar!!"
Snowe terkekeh seolah-olah dia telah kehilangan semua alasan.
Lars Baal mungkin telah jatuh ke tangan para ksatria Maxwell saat ini. Pria yang berani memperlakukannya seperti penjahat sudah mati, sementara dia bebas dan hidup. Pembalikan nasib seperti itu membuat Snowe gembira.
"Hyahyahya!! HAHAHA! Hah...hah?"
Suara lembab terdengar dari dada Snowe. Ketakutan, dia melihat ke bawah – dan menemukan sepotong logam bermata mencuat. Noda merah berangsur-angsur tumbuh lebih besar. Dia menyadari darah segar yang suam-suam kuku adalah miliknya sendiri, dan berteriak.
"Ah...ah...AAAAHHHHH!!"
"Hm? Ah, kau masih hidup?"
Itu adalah suara bingung seorang wanita. Snowe dengan ketakutan berbalik dan menemukan seorang gadis berambut perak.
"Kupikir aku menemukan mayat berjalan, jadi kuputuskan aku harus melakukan hal yang penuh belas kasihan dan mengirim mereka ke alam baka...tapi kau hanya seorang yang selamat, bukan. Mengarahkan pisau pada seseorang yang kehilangan semua keinginannya untuk bertarung adalah hal yang memalukan bagi seorang prajurit...itu adalah kecerobohanku."
"K-Kamu... adalah..."
Snowe pernah melihat wanita itu sebelumnya: dia adalah Shaza Salazar, mantan anggota Ksatria Kekaisaran dan putri kapten saat ini.
Sambil mendesah, Shana menarik tombaknya dari tubuh Snowe.
"Gha...!"
"Yah, tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah. Aku akan berdoa untukmu, jadi maafkan aku, oke?"
"Apa yang kamu..."
Darah menyembur dari mulut Snowe.
(TIDAK!! Aku masih belum melampaui saudaraku!! Aku belum membalaskan dendamnya!! Aku tidak bisa mati di tempat seperti ini...!)
"T...tidak...aku tidak ingin...mati..."
"Hmm, itu masalah. Medan perang adalah kuburan bagi mereka yang tidak ingin mati, seperti yang mereka katakan. Bayangkan saja kamu telah menabrak malaikat maut dan menyerah. "
"Tidak... aku tidak bisa..."
Air mata menggenang di mata Snowe. Ambisi, balas dendam, semuanya lenyap seperti kabut, saat kehidupan meninggalkan tubuh "Jenderal Bijaksana" muda itu.
Setelah berdoa dalam hati untuk Snowe, Shana pergi untuk melanjutkan pencariannya di medan perang.
"Ini...tidak bisa...kenapa aku..."
(Jika memang akan seperti ini...seharusnya aku tidak mengkhianati mereka sejak awal...!)
Snowe Halphas menarik napas terakhirnya, pikirannya dipenuhi oleh penyesalan.
Shana, punggungnya berbalik ke arahnya, memiringkan kepalanya.
"Lagi pula, aku ingin tahu siapa itu. Dia bertingkah seolah dia mengenalku... hmm, tidak ingat."
Shana telah merenggut nyawa dalang di balik pembunuhan Rossellia Baal, mantan majikannya—tanpa mengetahuinya.
Jadi jatuhlah Snowe Halphas, pengkhianat bersejarah yang memicu jatuhnya Kekaisaran Baal.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm a Bastard But You're Worse!
Acción[WARNING!!! Konten Mengandung Unsur 18+] Dyngir Maxwell, penerus margrave provinsi timur kerajaan Lamperouge, terkenal karena kebiasaan main wanitanya, tetapi membuktikan dirinya beberapa kali dalam konflik dengan negara tetangga dan pemain utama da...