"Lian udah ngerokoknya bocah!" Bagas memperingati Lian yang sudah menyalakan rokoknya yang keempat.
Lian tidak mengindahkan omongan Bagas, membuat Bagas merampas paksa rokok yang ada ditangan Lian.
"Lu pikir ngerokok sebanyak ini bisa buat masalah lu kelar? Kagak bocah!"
"Ga usah sok lu, kita sama-sama bocah disini!"
"Lu sebenernya kenapa sih? Udah tiga hari lu nginep di rumah gue, sekolah kaga, ngerokok mulu."
"Kenapa? Ibu sama bapak lu mulai ga betah ada gue disini? Gue pergi deh!"
Saat Lian memutuskan keluar dari rumah, awalnya Lian bingung ingin menginap dimana. Mau nginep di Yoga, nanti takut ketahuan. Jadi dia mutusin nginep di rumah Bagas, karena kalo di Wildan kejauhan dan Lian ngerasa ga enak aja.
Dan kini mereka berdua lagi nongkrong di salah satu warung kopi agak jauh dari rumah Yoga. Kalo di warnet yang biasa takut Yoga sama Wildan tau.
"Ga gitu njing, duduk!"
"Mak sama bapak gue seneng-seneng aja lu disini. Katanya lu manis, suka bantu-bantu mak gue masak hahaha!"
"Kenapa lu ketawa?" Sewot Lian.
"Ga ada, sebenernya bener kata emak gue, lu manis!"
"Dih najis, jangan bilang lu suka sama gue?"
"Ga ya bangsat, huftt kalo lo belum bisa cerita gapapa, itu hak lu. Tapi kalo lo butuh temen cerita, gue siap dengerin!" Bagas menepuk pundak Lian.
"Makasih!"
"Ohya, Yoga nanyain elu mulu tuh, kasih tau ga?"
"Lah lu ga ngasih tau Yoga kalo gue dirumah lu?"
"Ga, gue pura-pura ga tau juga!"
"Yaudah lah ya, biarin aja!"
"Gas!"
"Iya?"
"Ternyata gue anak haram!"
"HA? maksud lo apa nyet?"
"Pantes gue ga pernah dianggap di rumah, semua perhatian dan kasih sayang cuma buat abang gue. Ternyata gue cuma anak haram temen papa gue ah maksud gue temen om Arman. Bapak sialan gue ga mau tanggung jawab dan ibu gue udah mati!"
"Lian, lu ga ngarang kan?" Bagas tentu terkejut, dia memang tidak terlalu paham dengan permasalahan keluarga Lian. Yang dia tahu hanya Lian kurang diperhatikan oleh mama dan papanya.
"Mama ck, tante Rina ngomong sendiri ke gue hahaha. Katanya gue anak ga tau diri!"
"Gue merasa bersalah manggil mereka dengan sebutan mama dan papa, nyatanya gue cuma orang asing buat mereka!"
"Lian, gue ga tau harus ngerespon gimana. Tapi gue yakin lu pasti bisa laluin ini semua, gue bakal bilang ke ibu sama bapak kalo lu nginep di sini lebih lama!"
"Ga usah makasih, kayaknya gue harus berhenti sekolah. Gue bakal kerja, terus cari kosan!"
Entah kenapa Bagas mendadak melo, Bagas memeluk tubuh Lian erat.
"Huhuhu, kok gini banget sih. Lu yang kuat ya, gue yakin lu bisa huhuhu!"
"Dih najis banget, dimana Bagas si sangar ha? Anjir pakek segala nangis, gue aja ga nangis!" Lian menertawakan Bagas, saat melihat air mata yang mengalir di pipi cowok itu.
"Lu ga usah sok tegar, kalo mau nangis, nangis aja. Ga ada larangan cowok ga boleh nangis, kadang ada saatnya kita emang harus nangis!"
"Tenang, gue ga bakal ngejekin lu kok kalo lu nangis!" Bagas tersenyum jahil kearah Lian.
"Hahaha, iya makasih!"
"Yaudah yuk pulang, mak bisa ngamuk nanti kalo kemaleman!"
.
.
."Mama sama papa beneran mau pisah?"
"Kamu ga usah mikirin itu ya, kamu fokus sama belajar kamu!"
"Lian bukan adek aku?"
"Jean, mama lagi ga pengen bahas itu. Kita makan dulu yuk, mama udah pesen ayam tepung kesukaan kamu!"
Rina memilih untuk tidak tinggal dirumah orang tuanya lagi. Dia terlalu pusing untuk menjawab pertanyaan kedua orang tuanya nanti. Jadi dia memutuskan untuk menyewa apartemen.
"Iya!" Sebenarnya Jean masih ingin bertanya lebih banyak, tapi dia tidak mau membuat mamanya semakin pusing.
Melihat mamanya yang akhir-akhir ini sering menangis, keadaan mamanya yang berantakan. Membuat Jean memiliki sedikit kebencian pada Lian.
"Ma, aku sayang mama!" Jean memeluk tubuh mamanya.
Rina menangis dalam diam sembari membalas pelukan putranya.
"Mama juga sayang sama kamu!" Rina mencium rambut Jean.
TBC
Semoga ga bosen ya, baca ceritanya
Jangan lupa vote dan coment😉
KAMU SEDANG MEMBACA
the truth
Fanfiction"Lu ga tau apa yang gue rasain bang, mangkanya lu mudah ngomong gitu. Lu ga tau rasanya gimana selalu dibandingin dan diabaikan." "Bahkan satu dari kalian ga ada yang anggap gue ada. Dan sekarang mungkin lu juga bakal jadi salah satu dari mereka!" #...