22 Desember, 2022
#prompt: RebornType: Drabble [230 kata]
Status: Karla x Hyun
***
Semua bermula dari sini. Tidak ada yang bisa memprediksi bagaimana akhir dari permohonan kita.
Siap atau tidak ... aku harus melewati semua yang akan mendatangiku seperti mimpi setiap mata ini terpejam. Debar kehidupanku semakin bersemangat, bersiap menghadapi kejutan yang menantiku bersamamu.
Meskipun semuanya sama sekali tidak bisa kuprediksi, tapi hari yang berkobar ini menjentikkan setitik harapanku untukmu.
***
Segaris cahaya putih kebiruan baru saja melintas di angkasa. "Wah, bintang jatuh!"
Tanpa dikomando, Lara dan Hyun memejamkan mata sambil berpegangan tangan. Suatu kebiasaan yang mereka lakukan sejak kecil hingga menjadi suatu kebiasaan yang mendarah daging. Mau bagaimana lagi, mereka selalu beruntung untuk melihat bintang jatuh bersama.
Hyun membuka satu matanya dan melirik Karla. "Duka Lara. Bila kita diizinkan terlahir kembali, apa yang kau pinta?"
"Aku?" Karla menarik dua ujung bibir sejauh mungkin sambil mengangkat alis. Tangannya bertumpu pada siku hingga bisa menatap langit berbintang malam ini. "Menjadi kucing! Supaya tidak susah payah untuk memanjat genteng rumah nenekmu ini, Hyun!"
"Seriuslah."
"Iya, aku serius. Kapan lagi bisa hidup sebebas mereka. Berbuat sesuka hati, tanpa beban. Menyenangkan bukan?" Orang bijak selalu mengatakan untuk berhati-hati dalam membuat permohonan. Namun, untuk Karla ia justru ingin menantang perkataan mereka. "Kau sendiri, apa yang kau minta?"
"Kedamaian. Hanya itu yang kucari."
Dan aku menemukannya di sini. Kumohon, jangan pernah bangunkan aku bila ini semua hanyalah mimpi.
Hyun meremas erat kristal ungu berantai perak yang terus tergantung di lehernya, seolah menggantungkan seluruh harapan dan esensi hidupnya terhadap benda berharga tersebut.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Crystallize
General FictionSelamat datang di Taman Kristal milik Lize. Jangan pedulikan posturnya yang kecil seukuran kutu! Apabila dia sudah menelan satu kristal Boraserium, maka dia akan seukuran dirimu. Baiklah, Pixie tak bersayap yang membutuhkan embusan angin (embusan an...