Black Onyx File: Gravitation

40 7 2
                                    

8 Januari, 2023
#prompt: Tentang Aku dan Teman Sekamar
#Montly Writing for Blackpandora_Club

Type: 1,176 kata [minimal 300 kata]

Profile:
1. Jae - Goblin kelas Beginner (Sedang mencari alasan untuk menjadi manusia)
2. Yang - Goblin kelas Intermediate (Gagal menjadi manusia pada misi ke-10)
3. Inseo - Gumiho berusia 900 tahun (dalam perjalanan menjadi manusia)

***

"Ada berita apa, Lize?" Lize berpaling dan menemukan E'Rheaze berdiri di sampingnya sambil menadahkan tangan.

Boraserium teronggok manis di atas sarung tangan putih yang dipakai E'Rheaze. Bila Lize tidak menelan kristal seukuran kacang kedelai itu, suara asistennya akan mirip nyamuk yang berkeliaran di sekitar kepala, mencari celah untuk menancapkan hidung setajam jarumnya untuk mengisap darah.

Sekali telan, Boraserium langsung membesarkan tubuh Lize hingga seukuran manusia normal. Ia sedang memerhatikan kristal-kristal yang tergantung seperti buah siap panen pada sebuah pohon raksasa yang mereka tanam bersama beratus-ratus tahun lalu. Beberapa kristal belum berpendar karena belum mendapatkan esensi cerita.

Untuk saat ini, ada lima kristal yang pendarnya mirip kunang-kunang. Kristal Amethyst yang berisi esensi cerita Dullahan Katrina Lara yang tergantung di dekat dua kristal merah dan ungu. Kristal milik Jin--Bloodstone--yang pendarnya paling malas dibandingkan Purple Topaz milik Hyun.

"Menarik." Gurat senyum tipis Lize semakin dalam sewaktu satu kristal hitam tahu-tahu muncul di dekat cabang milik trio manusia yang memilih menggunakan kristal bertuah untuk mengubah nasib--percintaan--mereka.

"Onyx?"

"Ya, ada pendatang baru."

"Benar. Ini menarik."

***

Setiap butir jam pasir merekam pertemuanku denganmu. Di saat itu pula percakapan dan cerita kita kusimpan rapi di dalam relung hati sebagai kumpulan kenangan bersamamu.

Koleksi yang kuberi judul 'Kenangan Indah'.

Apa kau tahu? Aku tidak menyesal telah menukar sisa umurku untuk mendapatkan keajaiban ini.

Apa kau tahu? Aku ingin terperangkap di dalam gelas waktu ini karena aku sudah menemukan diriku yang ditarik oleh gravitasimu.
---

Di kamar tidur yang juga sekaligus ruang kerja, sosok pria tinggi berpakaian serba hitam tengah membolak-balik file dari tiga foto manusia--Jin, Karla, dan Hyun.

"Demi Bos yang selalu sendirian!" Jae tidak bisa meredam lagi rasa jijik yang meletup dalam dirinya akibat membaca profil Hyun yang harus ia jemput paksa.

Jae, si pemegang lencana hitam Onyx, mendapatkan tugas untuk mengembalikan target ke dunia dia berasal. Lebih tepatnya ke tubuh asli milik Hyun. Rekan kerja sekaligus teman sekamarnya, terus melirik dan sesekali menggeleng. Celoteh dan dengkus kesalnya menjadi polusi suara di ruang sepi mereka.

"Hati-hati, jangan sampai dia mendengarmu, Jae." Yang akhirnya bersuara mengingatkan. "Kekacauan apa lagi yang dilakukan dua makhluk itu?"

Jae menutup map dan dilempar begitu saja di atas meja kaca. "Siapa? Manusia setengah siluman dan Pixie yang kehilangan sayapnya itu?"

"Ya. Akhirnya mereka bergerak lagi, kan?"

Jae berdecak, "Tidak tanggung-tanggung korbannya ada tiga."

CrystallizeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang